Traveling

Jakarta – Wonosari di Bulan Februari

Monday, 27 February 2012

Setelah sebulan gak jalan-jalan hore, saya dan geng ACI 2011 bertualang lagi, pemirsa! Ke manakah kiranya? Gak tanggung-tanggung! Ke luar kota! 10 jam dari Jakarta naik kereta! Yaitu ke… Yogyakarta! Genjreeeeeng! *apa sih Tiw udah tua masih lebay abis* Bukan Jogjanya banget sih, melainkan Wonosari, Gunung Kidul. Perjalanan dimulai pada hari Jumat, 18 Februari 2012, tepatnya pukul 21:00 dengan kereta ekonomi dari stasiun Senen. Woot? Kereta ekonomi? “Rudolfo, bukankah kau sudah berjanji tidak akan naik kereta ekonomi lagi untuk ke luar kota setelah perjalanan ke Sempu dulu?” “Betul Valeria, namun apa boleh buat.. Abang harus setia kawan bersama gerombolan itu.”

Baru naik kereta, belum loyo.

Jadilah kite (Nidinda, Dincil, Adra, Giffa, Agung, Al) melancong ke Jogja dengan kereta api tut tut tut. Emang sih di atas kereta itu gak nyaman..  Ada yang ngerokok, banyak tukang jualan, dan tidur juga berasa resah gelisah. Belom lagi ada yang bawa burung lengkap dengan kandangnya yang tiap doi cuit cuit bikin saya mikir kalo hari udah pagi dan hampir nyampe Jogja.. (syit.. ditipu oleh burung..) Tapi.. Kereta Progo seharga Rp 35.000 ini masih jauuuh lebih mending dibanding kereta Matarmaja yang saya naikin waktu ke Malang dulu. Yakinlah sumpah.

Kalo kata Adra, gaya kita intergalactic bgt (?!)

Our Blue-Yellow Train

Sampe di Yogya jam 7:30 dengan mata panda dan bodi gak oke (emang dari dulu sih bodi gak pernah oke..), Akhirnya kami bersua dengan Andi, Maxie, Rosa, Farchan, Bram (yang naik motor dari Jakarta!) dan geng naik pesawat Odre, Regy, dan Diana. Untuk meminimalisir kegarangan karena perut yang kosong, sarapan murahlah kita di angkringan Ngadinegaran. Selepas itu, berangkat deh kita semua ke tujuan utama perjalanan ini, yaitu Wonosari, Gunung Kidul. Daerah tersebut ditempuh kurang lebih 2 jam dengan naik bus carteran tanpa AC, tapi asoy-asoy aja karena kita rame-rame.

Bus Menuju Wonosari

Ternyata, penginapan kita untuk malam itu yoi banget! Asri, unik, dan nyaman. Kamarnya meski tidak memakai pendingin apapun, rasanya tetp adem. Kamar mandinya yang memiliki kesan tradisional disekat oleh bambu-bambu yang bikin mandi makin syahdu. Cuma aja bambunya terlalu renggang, saya jadi insecure. Haha.. Tempat makannya juga seru, kita lesehan di sebuah pendopo besar, yang bisa dipakai untuk acara-acara lain pula seperti seminar kecil, ataupun gathering.

Thanks to mas Cahyo Alkantana sang pemilik penginapan yang udah membiarkan penginapannya yang ciamik sedikit dirusak oleh kami. Sejurus kemudian, siap-siaplah kita dengan baju yang bakal basah. Basah karena apa? Tentunya tubing, pemirsa! Apa itu Tubing? Di mana kita Tubing? Silakan langsung meluncur ke tulisan “Menyusuri Sungai Bawah Tanah Kalisuci“!

Penginapan Kita. Keren banget!

9 thoughts on “Jakarta – Wonosari di Bulan Februari

  1. seno says:

    Beuh ngebut nulis blognya.. x)) asik ya acaranya. Btw kok gak ada rincian biayanya?

    1. titiw says:

      Gak ngebut beeeb. Ini udah ditulis dari kemaren2.. haha.. Rincian biayanya gak ada soalnya cuma bayar 300.000 (di luar transport) dan udah dapet semuanya. ntar aku tanya temenku dulu dehh..

  2. gerandis says:

    ih, kenapa sih postingannya seucrit-ucrit ini…pake acara bersambung ke postingan berikutnya segala!!! *aduh kenapa aku protes mulu yak

    1. titiw says:

      soalnya kalo digabung kepanjangaaan.. Trus kamu gak mau baca lagiiii.. huuuh.. *keplak*

  3. [H]Yudee says:

    aphaaah !!!!
    titiw naek kreta ekonomi ???? aaaargh … makin kurus aja nih :)) etapi hidupmu seru banget sih tiw, gw iri deh :p

    1. titiw says:

      Hiyahaha.. yoi dong.. dulu jaman kuliah malah tiap hari naik kereta ekonomi.. :D Seru gak serunya hidup orang itu bagaimana cara kita membawakannya ke masyarakat kok.. *halah* makasih kaaaak..

  4. yuni says:

    maaf mau tanya dong,,kamu ke goa jomblang itu pake guide?? klo pake,,bs mnta no hp nya klo masih ada.. soalnya sy mau kesana jg..

    1. titiw says:

      Waktu itu saya langsung ke sana, tapi telpon dulu saja ke mas Cahyo di 0811117010. Bisa juga lihat tulisan lengkap saya ttg Gua Jomblang di SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now