Entertainment / Events

Java Jazz Festival 2012 – Day 1

Monday, 5 March 2012

Perhelatan Java Jazz Festival yang ditunggu-tunggu para pecinta musik Jazz (ataupun pecinta keramaian) akhirnya datang lagi pada tanggal 2-3-4 Maret 2012. Sebagai pelanggan setia, sangat disayangkan karena saya tidak mendapat ID card media seperti di tahun-tahun sebelumnya. Namun yang namanya rejeki mah nggak ke mana ceu, saya dapet tiket untuk hari Jumat ini dari @adhistwd, serta tiket hari Sabtu dari @antybazar. Mong! Many thanks, guys! :)

Hari pertama ini dibuka oleh musisi yang lagu-lagunya dapat membuat hati meleleh meskipun hari tidak panas. Ya, Bobby Caldwell. Sayangnya (meskipun nggak salah juga), ia kebanyakan membawakan lagu-lagu ala big band dan hanya membawakan sekitar 4 lagu yang saya tahu, Back To You, Under My Skin, What You Won’t Do For Love, dan Fly Me To The Moon. Ke mana The Real Thing? Ke mana Once Upon a Time? Sampai lagu encore keluar, yang ia bawakan bukanlah lagu yang tenar. Audience tampak kurang puas, ditambah lagi cara dia menyanyi seperti orang yang lagi “tinggi”. Intinya: penonton kecewa, dan angan saya selama ini yang menganggap Bobby Caldwell “sesuatu”, pupus ditelan kenyataan.

Bobby Caldwell

Selepas menonton Bobby Caldwell yang rambutnya gitu-gitu aja dari jamannya Pitung, saya jadi tidak terlalu napsu mengejar penampil yang lain, kecuali Depapepe dan D’Sound. Jadilah hari yang masih lengang itu saya isi dengan ikut games-games ngocol di booth-booth Java Jazz sama si botak. Lumayan banyak dapet gratisan, haha.. Tumben banget deh saya begini.

Duo Kribo

Penampilan Depapepe yang sempat tampil di Soulnation tahun lalu juga sangat-sangat menghibur. Dengan rangkaian melodi yang atraktif dan nada-nada riang, mereka dengan sakses membuat penonton senang. Mereka berusaha berbicara dengan bahasa Indonesia dan Inggris, namun terlihat kesusahan. Tapi tetap salut dengan usahanya. Di sini mereka membawakan lagu “Start” yang sepertinya sudah ditunggu-tunggu penonton.

Depapepe

Artis terakhir yang saya tonton hari Jumat itu adalah D’Sound, band yang berasal dari Norwegia. Simone Larsen sang vokalis juga cukup fasih menuturkan beberapa kata dasar bahasa Indonesia yang membuat penonton histeris. Seperti ketika selesai menyanyikan 1 lagu bertema cinta, ia berkata “Hati-hati..” D’Sound juga membuat puas karena mereka menyanyikan lagu Smooth Escape, Birthday, Do I Need A Reason, serta lagu galau pamungkas berjudul Tattoed On My Mind.

D'Sound

Anyway, sponsor tahun ini Djarum, kenapa gak Dji Sam Soe lagi ya kayak dulu? Secara tanggal diadainnya udah 2,3,4. Haha..  That’s a wrap for Friday, langsung ke tulisan saya selanjutnya mengenai Java Jazz Festival 2012 di hari ke-dua. Kamu sendiri, nonton Java Jazz jugakah tahun ini? :)

15 thoughts on “Java Jazz Festival 2012 – Day 1

  1. sibair says:

    Aku seumur-umur beloman pernah ke Java jazz :(

    1. titiw says:

      Kalo gak suka2 amat sama Jazz sih gak masalah.. :)

  2. seno says:

    Tonton dong.. tambahan: hari pertama tonton JJF dengan celana lepek dan sepatu yang basah.. :)) Mong!

    1. titiw says:

      Hahaha.. Lepek style FTW! X))

  3. Ceritaeka says:

    I envy you babyyyy, tahun ini daku pass nonton JJF krn ada urusan keluarga yg acaranya 3 hari juga di hari yang sama kayak Java Jazz ituh…
    Semacam sedih campur seneng baca postingan inih :D

    1. titiw says:

      Iyaaa.. padahal tahun lalu kita nonton bareng ya mbak.. Ples dirimu emang hoki berat sampe dapet Gtab kalo gak salah ya? Hahaha.. Insya allah kita bisa nonton bareng lagi tahun depan ya.. :)

  4. JJF taun ini skip, soalnya istri lagi hamil.. kasian kalo saya nonton sendiri dan dia cuma nunggu di rumah.
    taun depan aja ah.. :D

    1. titiw says:

      Waaah.. Istrimu lagi hamil kak..? Semoga semuanya lancar ya.. Abis itu bisa nonton bareng deh skeluarga.. ;)

  5. [H]Yudee says:

    karena udah pernah nonton JJF yg pas jason mraz, setelah itu skip mulu :P

    1. titiw says:

      Wah, diriku malah skip tuh yang pas JJF ada Jason Mraznya.. Lagipula kamu juga harus effort tiket ke Jakarta pula kalo ada acara ini ya. Semoga JJF bisa dilaksanakan di kota2 lain selain Jakarta..

  6. tya says:

    lucuk bangett poto yang duo kribo itu! juwarah! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now