Events

Kumbang Earth Hour 2012 di Cico Resort

Monday, 12 March 2012

Sudah lihat foto-foto di SINI? Kalo belum silakan lihat. Kalo sudah, saya mau menjelaskan kenapa foto-foto itu ada. Seperti yang mungkin sudah diketahui banyak pihak, Earth Hour (kampanye mematikan lampu selama 1 jam) akan diselenggarakan lagi di tahun 2012, tepatnya hari Sabtu tanggal 31 Maret 2012, pukul 20.30 – 21.30 zona waktu setempat.

Foto-foto tersebut diambil di CICO resort Bogor, dalam rangka Kumpul Belajar Bareng (Kumbang) yang intinya untuk ketemu sesama volunteer dan belajar lebih banyak tentang sosialisasi Earth Hour. Buanyaaak banget kader (jiyeh kader) ataupun volunteer yang bersemangat untuk menyukseskan Earth Hour sehingga mereka pun datang dari kota masing-masing selama beberapa hari untuk acara ini. Ada yang dari Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, dan masih banyak lagi.

Tempat tidur saya & volunteer lain di Cico :)

Siapa saja sih volunteer itu? Macem-macem. Ada yang masih kuliah, ada yang karyawan, ada yang volunteer kegiatan hijau seperti @IDberkebun, yang kesemuanya disatukan atas dasar semangat untuk membuat dunia lebih baik lagi.

Para volunteer

Peran saya sendiri di CICO adalah menjadi moderator di kelas social media yang diisi oleh kakak Bomi dari Kaskus, dan kakak Shafiq dari SalingSilang. Menurut teman-teman di WWF, kampanye Earth Hour di social media memang paling keras gaungnya di Indonesia. Mengapa? Karena kampanye dengan media ini cenderung murah, mudah, dan massal. Selain menjadi moderator, saya juga sempat berbagi slide “Social Media for Campaign” dengan teman-teman yang lain.

Kelas Social Media

Earth Hour sendiri hanyalah simbol pergerakan untuk kita sadar energi dari diri sendiri, jadi seremoni ini bukanlah milik segelintir pihak saja, namun bagian dari kita semua.  Cara untuk menyukseskan Earth Hour hanya dengan mematikan lampu atau alat elektronik yang tak terpakai selama 1 jam dalam 1 hari, dalam 1 tahun, yang moga-moga bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Mau tambah berpartisipasi lagi? Sign up di websitenya, follow Twitternya di @EHindonesia, dan like FB pagenya.

“Ini aksiku, Mana Aksimu?!” :)

17 thoughts on “Kumbang Earth Hour 2012 di Cico Resort

  1. purwoshop says:

    Siap support kak Titiw :) tfs utk info Earth Hournya :)

    1. titiw says:

      Yihaaa! Terima kasih kak Purwo! ;)

  2. seno says:

    Tempatnya keren acaranya seru. Sukses ya EHnya dear ;)

    1. titiw says:

      Makasih.. Amin amin amin! :D

  3. gerandis says:

    wowowoowooo mo ada earth hour ya tanggal sgitu, wah mkasih ya kakak atas infonya, tar aku bantu retweet deh ya *yakali aku punya banyak follower

    1. titiw says:

      Muahahaha.. Jangan gitu dong.. Kalo ada 1 orang yang liat dan ikutin juga udah oke, apalagi semua followers kamu yang ratusan itu ikutan.. Hore banget deh aww! :D

  4. Saya dukung kegiatannya. Tapi sayang ya kalo berhemat listrik cuma sekali setahun. Kenapa gak tiap hari aja. Hehehe

    1. titiw says:

      Nah, ini cuma seremoninya kok kakak.. Makanya ada tanda plusnya. Itu maksudnya adalah supaya ini jadi habit kita sehari-hari. Hehe.. :)

  5. angki says:

    Wetset, syukur udah baca sebelum tgl 31 Maret. Tengkyu kak Tiw.
    *salim*

    1. titiw says:

      Eish.. makasih juga kakak angki.. ;)

  6. emfajar says:

    hampir aja lupa kalo bulan maret ini ada earth hour, untung mampir kemari :P

    1. titiw says:

      Mantaaap! :D

  7. tya says:

    yess tanggal segitu udah di rumah sendiri jadi bisa ikutan earth hour, uhuy gelap2an, cari ide ah sejam mati lampu mw ngapain ;)

    1. titiw says:

      Selamat ber earth hour ria dengan masnyah & biyyu! :D

  8. siap, saya dukung earth hour, tgl 31 maret! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now