Review / Traveling

Traveling Bareng Si Ganteng Ford Fiesta Sedan

Wednesday, 11 April 2012

Ford Fiesta Sedan

Seakan mengerti teriakan hati saya yang ingin punya mobil, saya dapat telpon dari perwakilan Ford Indonesia untuk test drive varian terbaru mereka yang belum muncul di Indonesia, Ford Fiesta Sedan. Gak tanggung-tanggung, test drive-nya Selama SATU MINGGU! Mong! Pasti pada iri kan sama saya. HA! Gak pake mikir lama-lama, langsung aja saya terima, dan kepala saya langsung penuh bikin rencana untuk bawa si ganteng ini ngetrip.

Berikut rincian kentjan saya bareng Ford Fiesta Sedan:

Day 1
RENGASDENGKLOK, KERAWANG

Mungkin daerah ini cukup terkenal sebagai tempat pengasingan Presiden pertama RI Bpk. Soekarno untuk merancang rencana kemerdekaan negara kita. Tapi udah banyak yang tau belum kalau di sana banyak candi peninggalan Buddha yang selama ini belum terekspos, tepatnya di daerah Batujaya?

Yah walaupun jalan saat mendekati daerah tersebut gak begitu baik, Ford Fiesta Sedan ternyata cukup tangguh buat lewatin rintangan yang ada. Power steeringnya enak banget, sangat ngebantu buat ngehindarin lubang-lubang yang cukup banyak sepanjang jalan.

Ngadem di depan Museum Batujaya

Day 2
Gandaria-Cikini, JAKARTA

Berhubung banyak kerjaan, si ganteng saja ajak kencan ke kantor saya dulu, lalu di saat jam kemacetan sedang di posisi puncaknya, saya ajak dia menuju TIM buat nonton lakinnya Teater Koma. Lumayan bete sih sama macetnya Jakarta, tapi untung masih kehibur sama suara yang oke dari sound system ni mobil.

Tingkat kedap suara dari luar lumayan oke, jadi lagu-lagu favorit saya gak keganggu sama suara dari luar mobil. Sama fitur voice recognitionnya yang gemesin, karena saat mau gunain fitur radio dll, atau telepon (yang sudah dikonek sebelumnya lewat bluetooth) tinggal ngomong aja, gak perlu capek-capek pencet panelnya. Lumayan jadi ada yang nemenin ngobrol di mobil. *true story*

Voice Recognition yang cukup responsif

Day 3
DEPOK

Hari ke-tiga saya saya ajak doski nostalgia ke kampus tercinta, UI. Berputar-putar keliling kampus, lalu parkir di parkiran fakultas FISIP, tempat saya dulu menimba ilmu. Kenapa saya ke Depok? Simply hanya karena pengin makan nasi Alo di Takor, dan pengin beli siomay ayam yang rasanya bisa bikin ngences sampe sebulan. Dan parkiran yang sepertin biasa penuh itu gak jadi masalah, soalnya body Ford Fiesta Sedan ini gak kegedean, proporsional.

Walau sempat nongkrong di parkiran sambil hidupin mesin, saya yakin orang lain gak keganggu, soalnya suara mesinnya alus. Oiya, saya udah sempet masukin sepeda ke bagasinya yang geda (rencananya saya mau sepedaan) dan terpaksa dikeluarin lagi karena cuacanya lagi panasĀ  gella. Namun overall saya tetap enjoy napak tilas saya di kampus tercinta.

Meluncur dengan mulus dalam ring road UI

Day 4
TANGERANG

Bareng teman-teman kuliah dan si ganteng, saya ngetrip ke Tangerang. Ya, Tangerang, mungkin juga belum banyak yang tau kalau di Tangerang sebetulnya ada banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Nanti akan saya ceritain yang lebih detail Tangerang trip ini. Sebelum sampe Tangerang, Ford ini digeber di jalan tol dan ternyata mobilnya stabil, gak melayang dibawa kecepatan tinggi.

Di Tangerang, main-mainlah kami ke pasar Anyar, ke Bendungan Sepuluh, Museum Benteng, sampai ke Mesjid Pintu Seribu. Jalanan Tangerang gak gitu besar, terutama di jalan menuju mesjid Pintu Seribu, yang cuma muat 1 mobil. Sensor parkirnya lumayan bantu saat mau ambil jalan yang lumayan mepet tembok.

Ready to go to Tangerang! ;)

Day 5
JAKARTA

Kali ini saya kembali main-main di jalanan Jakarta yang cukup sepi karena lagi liburan. Sempat khawatir karena bensin tinggal sedikit, untungnya di Ford Fiesta Sedan ada pilihan untuk melihat berapa KM jarak lagi yang bisa ditempuh dengan bensin tersisa, aman. Habis isi bensin, saya langsung nonton Kineforum di TIM, terus nikmatin sore di Jalan Sabang, sebelum akhirnya ngendon lagi bareng para karib di TIM.

Day 6
MOBILNYA DIPULANGIN. X)

Nah, setelah dapet beberapa hari jalan sama Ford Fiesta Sedan, secara keseluruhan saya merasa puas dengan kemampuan mobil ini. Tapi kayaknya bakal lebih oke lagi kalo mobil dengan CC 1500 ini pemakaian bensinnya lebih banyak daripada 1 L ; 10 Km (berdasar pengalaman yang ditunjang dengan petunjuk pada panel digital bensin di dalam mobil).

***

Segitu dulu share trip dadakan saya, yang udah ditemani sama si ganteng Ford Fiesta Sedan dan juga teman-teman yang meski kurang ganteng, namun tetap di hati. Thanks for the experience, Ford Indonesia! :)

17 thoughts on “Traveling Bareng Si Ganteng Ford Fiesta Sedan

  1. budiono says:

    habis mobil dipulangin, dapat uang saku segambreng. alhamdulillah… :)

    1. titiw says:

      Alhamdulillah buat susu anak kak..

      1. harison says:

        lho bukannya anak lo pake ASI ekslusfif, tiw :)

        1. titiw says:

          Pengennya gitu mas. Insya Allah.. *lho*

  2. efahmi says:

    loh, tiw, ternyata kamu bisa nyetir yaa… wahahaaa… sip! :))

    1. titiw says:

      Bisa doong.. Makanya dipinjeminnya harus lebih lama biar lebih canggih bawanya.. ;)

  3. seno says:

    Ahseeeekkk. Manteb ya tongkrongannya si ford. Jadi pengen.. :)

    1. titiw says:

      Jadi pengen apa hayoo..? ;)

  4. Bieb says:

    Waaahhh…baru tau klo mba’ Tiw bisa bawa mobil.
    Btw…ko’ ga ada foto keseluruhannya si Ganteng ini??

    Ngemeng2 kudu jadi anggota InMark Digital kah biar bisa dipinjemin mobil seri terbaru :'(

    Klo motor ada ga sih yg minjemin gitu?? :D

    1. titiw says:

      Bisa doong bawa mobil.. Masa gak bisa siih? Keseluruhan foto ada kok.. Cuma disimpen dulu buat yang khusus minta. Gak harus jadi anggota Inmark kok, yang penting sesuai dengan target marketnya si Ford.. Nanti ditanya deh kalo ada motor yang bisa dipinjemin.. :)

  5. thalique says:

    hmm,,, bisa yha dapat rejeki begituan.. (ngetik sambil ngimpi diboncengin Rio Haryanto naik mobil F1)

    1. titiw says:

      Bisa dong.. *rangkul Rio Haryanto si brondong kece*

  6. tya says:

    hah kamu bisa nyetir!??? *aura kompetitif muncul* aku masih blom bisaa besok harus udah bisa! x))

    mobilnya asek banget eh tp mobil ini kena pembatasan bbm ga? soalnya klo pake pertamax jd mahal bgt kemana2 yaa

    1. titiw says:

      Bisa dwooong.. Nyahahaha.. Iyah ni mobil lumayan berat juga kalo sering2 dipake karena pake pertamax, gan! x)

  7. aaah, pasti enak bgt ya tiw nyetir mobil ini.. :D

    pingin jg ikutan kalo ada morris mini yg ngadain test drive seperti ini, cuman sehari jg gapapa, hihi..

    1. titiw says:

      Dasar pecinta Morris mini! x)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now