Entertainment / Review

Histeris Dalam Film Hi5teria

Wednesday, 18 April 2012

Apa: 5 film menjadi 1, satu film dibagi 5.

1. Pasar Setan
Sari (Tara Basro) memanggil-manggil pacarnya Jaka di gunung Lawu. Zul (Dion Wiyoko) yang baru akan naik gunung tersebut bertemu dengan Sari dan berniat membantunya mencari Jaka. Namun mengapa ada bayangan-bayangan ganjil..? Siapa orang-orang yang terdengar memanggil-manggil..? Apakah Sari dan Zul dapat bertahan di gunung yang terkenal angker itu.. Atau..

2. Wajang Koelit
Nicole (Maya Otos) sang turis asing terlihat sangat tertarik dengan kesenian Wayang Kulit di daerah yang ia singgahi, apalagi setelah ia bertemu dengan salah seorang pembantu dalang di belakang panggung (Sigi Wimala). Sang guide selalu berkali-kali mengatakan: “Kalau dewi Durga sedang marah.. Berarti.. Salah satu dari penonton akan..” Ada yang bisa menebak kalimat apa setelah kata “akan” itu..?

3. Kotak Musik
Farah (Luna Maya) merupakan tipikal wanita kota yang senang bekerja, tidak percaya takhayul, dan lebih percaya science daripada Hantu. Namun suara-suara aneh mulai terdengar selepas Farah syuting di sebuah rumah angker dan mengambil kotak musik di rumah itu. Apakah Farah tetap bertahan dengan kepercayaannya bahwa Hantu itu tidak ada setelah apa yang menimpa dirinya? Tunggu. Memangnya apa yang menimpa dirinya..?

 

4. Palasik
Sepasang suami istri dan anak perempuannya yang rebel (Poppy Sovia) menginap di sebuah villa untuk membuat si istri (Imelda Therinne) yang sedang hamil lebih rileks. Namun mengapa seakan ada banyak konspirasi yang membuat sang istri tidak betah di villa itu? Siapa dalang di balik semua ini? Mengapa wanita hamil tersebut yang diganggu?

5. Loket
Palang pintu parkir di sebuah parkiran basemenet macet. Seorang mbak penjaga loket panik. Makin panik ketika ada bayangan perempuan mengerikan yang mendekatinya. Mengapa ia yang didekati perempuan tersebut? Mengapa kepanikannya betul-betul menimbulkan rasa takut yang sangat? Apa salahnya? Apa yang terjadi?

Opini Titiw:
Jujur aja film ini bukan pilihan pertama saya ketika menyambangi bioskop di bilangan Kelapa Gading. Namun ketika melihat nama Sigi Wimala yang biasanya suka pilih-pilih film dimana ia berakting, maka saya dan pacar memutuskan untuk menonton Hi5teria. Dan pilihan saya betul. Maksudnya betul-betul bikin takut! Gila, gak berhenti-henti saya teriak dan nahan napas! Betul-betul intens. Meskipun bikin ilfil karena distributornya Starvision, tapi yang namanya film bagus ya tetep film bagus.

Yang bikin ngeri bukanlah efek-efek khusus ataupun cahaya ilahi yang membludak. Namun adanya takhayul Indonesia yang diangkat, membuat semua kisah dalam film terasa sangat real. Oh ya, film omnibus ini juga merupakan sebuah projek dari Upi Avianto yang melibatkan sutradara-sutradara muda berbakat, Chairun Nissa, Adriyanto Dewo, Billy Christian, Nicho Yudifar, dan Harvan Agustriansyah. Overall, two thumbs up untuk semua filmnya.

Cocok ditonton:
Kamu yang gak tau mau nonton film apa lagi di bioskop, kamu yang pengen liat banyak cewek kece teriak-teriak, kamu yang pengen tahu film kayak apa sih yang bisa dibuat oleh sutradara-sutradara yang kurang “terdengar”, atau kamu yang lagi pedekate sama cewek sehingga si cewek bisa peluk-peluk manja ke kamu ketika dia ketakutan.

9 thoughts on “Histeris Dalam Film Hi5teria

  1. seno says:

    1-4 manteb! Terutama yang 1 dan 2. Kalo yang kelima -1 x))

    1. titiw says:

      Apalagi yang 1 ya.. Kamu ampe merinding2.. x)

  2. didut says:

    gak suka fil horor aaaakkkkkk

    1. titiw says:

      Gak papa kak.. Film horor juga gak sama kamu.. x)

  3. emfajar says:

    biasanya film paketan horor gini ada satu yang ceritanya konyol & lucu..

    1. titiw says:

      Hem.. Tapi kayaknya untuk yang satu ini nggak ada.. haha.. cuma jadi sisipan dikit.. :D

  4. tya says:

    sesuai sama judulnya sih ya histeria, oh god aku sm bioskop udh lama putus, huhuhu mgk balikan lg klo biyyu ud gedean :(

    1. titiw says:

      Sekali-kalilah Biyyu dititip ke kakeknya.. kamuh kentjan lagi sama si kangmas.. hohoho..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now