Traveling

Bandar Udara Modern? Ada di Makassar!

Tuesday, 8 May 2012

Ada yang mengatakan, jika mau menilai sebuah kota, tengok dulu kualitas bandaranya. Memang ada bandar udara modern di Indonesia? Ada di Makassar! Menurut saya, Makassar menerapkannya dengan baik dengan Bandara Sultan Hasanuddin yang terletak sekitar 17 km dari kota Makassar. Lihat saja bandar udara bertaraf internasionalnya yang dibuka pada tahun 2008 itu. Tidak ada kesan kumuh, riuh, kotor. Desain arsitekturnya pun sangat elok dipandang mata.

Selamat Datang! :D

Namun sayang, desainnya mungkin membuat announcement dari speaker kurang begitu jelas. Tapi overall nice, secara pintu pertama yang dilihat oleh wisatawan yang datang menggunakan pesawat pastilah adalah bentuk airportnya. Secara subjektif, bandar udara Soekarno Hatta memang tidaklah semodern bandara ini. Wajar, karena tempat ini juga baru saja dibangun. Meskipun modern, ia tidak meninggalkan budayanya begitu saja. Terlihat dari replika kapal Pinisi yang menjadi tempat berfoto bagi pengunjung yang datang. Jika Makassar bisa, mengapa yang lain tidak?

Pinisi untuk foto-foto

Notes:
1. Jika mau beli oleh-oleh khas Makassar, bandara ini bisa jadi pilihan. Barang-barang cukup lengkap, dengan harga relatif normal.
2. Di luar bandara, ada juga bus Damri seharga Rp 15.000 dengan rute Bandara hingga lapangan Karebosi. Ada pula shuttle bus gratis untuk bandara dan sekitarnya.

Hello – goodbye!

7 thoughts on “Bandar Udara Modern? Ada di Makassar!

  1. gerandis says:

    aku juga suka bandara ini, suka sama desainnya yg katanya dibuat mirip sama bandara swarnabumi punya thailand, tapi air di bandara ini payau, kalo pas kumur2 kerasa aneh rasanya :P

    1. titiw says:

      Oh ya? BAru tahu malah kalo ini dibuat mirip sama Thailand.. Ih kamu pikir ini bandara Changi yang bisa kumur2 dan diminum airnya? hoho..

      1. nick says:

        kalo kumur2 di bandara sana airnya payau….ya mendingan bawa air mineral sendiri buat kumur2..beres kan……xixixi

  2. daeng pablo says:

    ..: moga sj dak lebay mbak…

    1. titiw says:

      Maksudnya? siapa yang lebay ya..? :)

  3. seno says:

    wuahhhhh itu canggih banget bandaranya. sewaktu2 harus ke sana! *kumpulin nyali buat naik pesawat* x))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now