Titiw Inside

Titiw.com Ultah & Bagi-bagi Hadiah! :D

Friday, 15 June 2012

Seperti yang sudah diteriakkan oleh judul postingan, blog ecek-ecek ini betul berulang tahun ke-5! Dari pertama kali dibuat oleh mas Anggit, direvamp lagi, didesain ulang oleh Eko, pindah hosting, hingga sekarang, blog ini sangat-sangat saya sayang. *elus-elus blog* Dari yang dulu hanya bisa melihat dari jauh blogger-blogger tenar, sekarang bisa berteman dan kerjasama dengan mereka. Dari yang dulu ngerogoh celengan buat bayar hosting, sekarang kerja sampingan dari ngeblog udah bisa bayar biaya hosting. Titiw.com ternyata juga bisa membantu beberapa orang belajar, traveling, hingga sesuatu yang sederhana seperti tersenyum. That’s the power of sharing. Itu dia mengapa tagline dari blog ini adalah “Sekedar Share.. Kita Kan Care“.

Duh, saya jadi terbawa syahdu gini nih. Ayo semangat, pemirsa! Kenapa harus semangat? Karena seperti saat ultah ke-3, sekarang titiw.com bagi-bagi hadiah lageh! Owww Yeaaaah! Hadiah apa tante? Secara ya banyak pelanggan-pelanggan tante di sini yang kadang cuma baca dan gak komen, kali ini kalian wajib ninggalin komen demi dapetin hadiah. Hadiah apa tante? *diulang* Oh ya, hadiah di hari ulang tahun titiw.com ke-5 ini ada 5 buah, yaitu.. Terek dung ces!

  1. Kaos Earth Hour 2009 limited edition “Pilih Bumi Selamat Atau Sekarat” >> Ukuran cewek
  2. Kaos Earth Hour 2010limited edition “60” dengan bahan kapas organik >> Bahannya adem dan endang banget!

    Kaos Earth Hour. Baru, bukan bekas!

  3. DVD Original King>> Cerita bagaimana seorang anak dari keluarga susah yang pengeen jadi atlet bulutangkis. *curhat*

    DVD Original KING

  4. Buku 111 Kolom Bahasa Kompas >> Kumpulan kolom bahasa Kompas yang ditulis oleh beberapa penulis seperti Remy Sylado, Ulil Abshar Abdalla, Sujiwo Tejo, dll.

    Buku Kompas, Joker, Istoria da Paz

  5. Istoria da Paz >> Novel dari Okke @sepatumerah, penulis dan blogger ternama, yang sayang jika dilewatkan. Dan Joker >> Novel cetakan pertama dari Vabyo, seorang pengusaha cafe di Bandung yang cukup jenaka. (2 buku ini jadi 1 hadiah)

Bagaimanah? Sangat menarik serta mendorong jiwa-jiwa gratisan kalian kan? Cara dapetinnya gemana tante? *mulai mendekat sambil membusungkan dada* Duh, caranya mudah sahaja! Kirim SMS ke 0856xxxsekiansekian dengan isi “A9N3Z 4kooh 5saiYanG k4MooH M3ZQ QMooh Ud4H TeRk3N4L di IbUk0t4” *digampar Agnes Monica* Maaf. Maksud tante, cukup jawab pertanyaan/pernyataan di bawah ini:

  • Dari hadiah-hadiah yang saya sediakan, apa sih yang menjadi benang merah dari mereka semua dengan titiw.com dan Titiw sang pemilik blog kuning nyolot ini?
  • Kasih masukan dong untuk titiw.com biar blog ini bisa lebih oyeh lagi di kemudian hari.

Cukup segitu aja, akan ada 5 pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah-hadiah di atas. Jawabannya tante tunggu sampe akhir bulan ini ya. Hadiah akan dikirimkan via pak pos dengan pajak ditanggung Om Wicak yang ngebiayain perkawinan siri kami tante. Biar gak susah-susah banget, untuk jawab pertanyaan nomor 1 tinggal liat aja “Titiw’s Top 40” di menu atas homepage titiw.com. Oh ya, tante lebih suka yang komennya panjang dan gede dibandingin yang pendek dan lemes. Dengan ini, saya dan seluruh 710 postingan yang ada mengucapkan selamat ulang tahun titiw.com, selamat berjuang mendapatkan hadiah, hey kamu kamu dan kamuh! *sun basah*

44 thoughts on “Titiw.com Ultah & Bagi-bagi Hadiah! :D

  1. seno says:

    itu kenapa saya yang tanggung pajak (walau dicoret) x)) happy bday titiw.com! sukses n ngehits selalu! itu hadiahnya oke2 tuh, aku boleh ikutan ga? dimenangin ga? kalo ga ikutan tapi menang bole ga? *dicium* *eh :)) HBD titiw.com!

    1. titiw says:

      YAng mana oom.. Duh situ GR banget sih, ayo ikutan juga.. Siapa tau dapet hadiah pake plus plus! Hahaha..

      1. seno says:

        Hubungannya:
        Kaos: mencerminkan kegiatan kamu yang suka berkegiatan berdekatan dengan kelestarian bumi, go green. Dan earth hour adalah salah satu media kamu dalam merealisasikan kecintaan kamu sama bumi.
        2. DVD: mencerminkan kamu yang sangat tergila2 sama bulutangkis.
        3. Buku: mencerminkan kamu yang suka banget baca dan nulis. Dan buku itu bukti kalo kamu suka banget baca dan nulis.
        Hubungan semuanya dengan kamu? Itu hadiah semuanya KAMU BANGET! x))
        Gitu aja. Semoga aku menang… AMINNN

        1. titiw says:

          Ini mah baru pertanyaan yang awal tong. Pertanyaan ke-dua belom dijawab! Kasih masukan dong buat titiw.com! *cambuk*

          1. seno says:

            Sebetulnya mau kasih masukan untuk dibuat mobile viewnya. Tapi udah keburu dibuat. Kasih masukan apa ya.. overall udah ok *topang dagu* hmmm gimana kalo perbanyak tulisan tentang aku *eh x)) bikin flash fiction lagi dong kaya dulu…. yahyahyah.. pasti makin uwyeah deh ini blog.. ;)

  2. ncik_siela says:

    pertama tama selamat ya,ceu titiw blog nya ulang tahun.ngiring bingah akunya.kedua dua bagai flashback ke masa silam meskipun awalnya nyasar,ternyata titiw.com nyasarnya membawa berkah.dapat bnyak pengetahuan ttg go green action,traveling,dan galau [lagu corrine may-fly away,aku kira awalnya lagu patah hati juga!you’re not alone,ceu :)) *dudul,nyari temen*] ketiga tiga,entah,aku suka bgt sama tagline nya: sekedar share,kita kan care.juara tauk!keempat empat,waktunya jwb pertanyaan.benang merah?mmm,five gifts you wanna share are your passion you wanna share to us [mbulet ya kalimat eikeh :|].saran?review pilem ditambah ya.
    udahlahyah komennya.selamat dan sakses.

    1. titiw says:

      Mantap.. Ketauan nih jadi silent reader titiw.com.. Hahah.. Good luck kakak! :D

  3. andina says:

    ah gampil itu mah pertanyaannya *brb nulis di kertas folio

    1. titiw says:

      Buruaaan! Nanti keburu orang lain yang dapet lho.. Hohoho..

  4. Bang Aswi says:

    Yang boleh ikut para keponakan ya? Duh, saya termasuk keponakan gak ya? *garuk2 kepala

    1. titiw says:

      Om-om yang masih seger kayak situ juga boleh kok.. x)

  5. riyan says:

    wah..
    gimana tuh cara dapetin gratisannya …???

    1. titiw says:

      Caranya: Dibaca postingan saya di atas inih. Semua udah lengkap kap kap..

  6. Salam kenal tante :)
    Hmm ngasi komennya juga di bwh postingan ini kah? atau kita posting di blog masing2?
    Makasi

    1. titiw says:

      Bukan di blog kamu, tapi langsung komen aja di bawah postingan ini.. Ditunggu yes! ;)

  7. Salam kenal buat tante karena saya baru pertama kali berkunjung kemari.. & ini adalah komentar ke-2 kalinya setelah koment yg pertama hilang dalam satu klik hiks.. *Kesalahan saya menekan tombol close padahal coment sudah setengah satu halaman word, rasanya langsung lemes.. tapi tak apalah namanya juga kesalahan,harus bangkit kembali walau rasa menyesal masih ada.. *maaf tante agak sedikit curhat :)

    Ok.. kita mulai pembahasannya :D
    Jujur ini saya baru pertama kali datang kesini, blog berwarna kuning yang menandakan kecerahan dan keceriaan ini hehe, moga seperti yang punya :D
    mmm.. pertama kali datang ke blog ini disambut dengan si burung kecil yg lucu.. dengan senyum terbuka lebar menyambut tamu yang baru tahu blog keren ini.. hehe, ditambah lagi font huruf “Titiw.com” seperti twitter, penafsiran saya, dengan twitter yang hanya dengan 140 kata saja bisa menggemparkan dunia apalagi dengan blog ini, tante bisa merubah pandangan dunia dengan berjuta kata yang telah tante tulis.. :D *Bukan lebay lho :D
    Apalagi dengan tag line blog “Sekedar Share.. Kita Kan Care” dengan menulis kejadian disekitar asal bermanfaat itu sungguh pekerjaan yang sangat mulia, karena bisa membahagiakan orang lain :)

    Ok tante.. masuk pada pembahasan intinya..mengapa tante memilih hadiah-hadiah diatas sebagai hadiah ulang tahun yang ke-5 blog yang keren ini ? tentu semua ada alasannya, saya akan coba jabarkan satu per satu alasan tersebut :

    1. Kaos Earth hour >> Bukan karena tidak ada alasan tante memilih ini sebagai hadiah, sebabnya adalah beliau ini adalah seorang penggiat dan pencinta lingkungan aktif. Seperti yang telah kita ketahui bahwa dunia terancam dengan global warming, Indonesia, tak luput dari ancaman ini padahal negara kita adalah negara tersubur dan memiliki banyak hutan tropis yg menjamin oksigen kita, tetapi itu bukan jaminan ternyata, akibat ulah dari kita sendiri udara di indonesia makin panas dan tidak sehat, apalagi di kota-kota besar. Tidak hanya itu, pemakaian energi listrik secara berlebihan bisa juga membawa bumi kita pada kehancuran. Makanya sekarang ada gerakan earth hour yang mensosialisasikan gerakan hemat energi agar masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya hemat energi dan terus menjaga pelestarian lingkungan :) eh.. tante kita yg satu ini ikut sebagai salah satu tokoh aktif lho.. salut deh.. sebenarnya saya juga ingin ikut, tetapi di daerah saya g’ ada sih.. :D

    2. DVD Original King >> olahraga cabang bulu tangkis adalah bukan sembarang olah raga, selain kekuatan fisik juga dibutuhkan keahlian trik dalam memainkannya. Olahraga ini pernah membawa nama negara kita berjaya di kancah internasional, kini saatnya bulu tangkis indonesia bangkit kembali membawa nama harum negeri kita. Seperti yg sedang terjadi tadi.. tim indonesia berjasil melaju ka final Indonesia Open, sebuah harapan seluruh rakyat Indonesia untuk menang tentunya. Tande titiw memilih hadiah ini karena film ini mengisahkan tentng perjuangan putra bangsa demi meraih cita-citanya menjadi pemain bulu tangkis profesioanal. Meskipun banyak hakangan menghadang, tetapi itu tidak mengendorkan niatnya untuk terus maju dan menjadi juara.. :D mau tau kisah selanjutnya.. kita tunggu review dari pemenang yg beruntung mendapat DVD ini :D
    yang penting tante dulu pernah nonton pertandingan secara live, tentunya lebih seru dan lebih terasa emosinya, kadang was-was, cemas, senang, semua campur aduk menjadi satu dalam suasana persatuan dan gemuruh sorak-sorai penonton yang bersemangat :)

    3. Buku-buku >> Mengapa tante Titiw kok memilih buku sebagai hadiah ulang tahun ke-5 blog yang keren ini ?? karena buku adalah kunci untuk membuka cakrawala dunia, dengan buku kita bisa menjaadi bebas dan liar seliar-liarnya menyusuri setiap kata yang mencerminkan ide jenius dari para penulisnya, ide yang membuat kita lebih membuka mata dan membaca, membaca seluruh alam beserta isinya, menyadari bahwa dunia ini tak hanya sebtas selebar daun kelor !!. Pemilihan tante titiw 3 buku diatas karena para penulisnya adalah orang yang berkompeten dalam bidangnya, dengan membacanya kita menjadi tahu apa jalan gagasan dan jalan pemikiran mereka dalam memandang berbagai masalah yang sedang terjadi dewasa ini. Untuk lebih jauhnya saya akan membahas siapa penulis ke-3 buku diatas sehingga tante titiw memilih karya mereka untuk dijadikan hadiah kali ini :)

    a)Buku 111 Kolom Bahasa Kompas >> Sebuah bunga rampai yang ditulis oleh beberapa penulis ternama seperti Remy Sylado, beliau adalah salah satu pegiat sastra favorit tante Titiw, spionase Mata Hari bisa 7 bahasa, dan pernah membuat ensiklopedi musik sendirian, serta mendapat penghargaan “One Man Achievement” dari Amerika. Keren kan.. jarang sekarang yang bisa seperti itu.. makanya jika kita nanti bisa membaca karangan beliau pasti ketularan pinternya hehe..:D >> Tokoh selanjutnya adalah Ulil Absar Abdalla, ia adalah salah seorang pendiri Jaringan Islam Liberal, gagasan pembaruannya sempat membuat heboh bangsa kita, pemikirannya yang nyentrik & bernas seakan mendobrak dinding-dinding besar wacana keagamaan yang sudah lama berdiri kokoh di Indonesia, view.. berat klau ikut mikir rasanya.. untuk lebih jelasnya kita baca buku ini hehe.. :) >> Kemudian ada Pak Sujiwo Tejo, dari namanya terlihat keren.. keraton tulen hehe *peace.. :D beliau adalah penulis, musisi, wartawan, bahkan ada yang menjuluki dalang edan !! gila !! hehe tenang dulu.. sebutan diatas karena penampilannya yang nyentrik dan seniman banget.. dengan rambut panjang dan matanya yang khas ketika melotot.. serem.. :) tapi dibalik itu semua tersimpan pemikiran yang lur biasa, selalu mewakili rakyat dalam setiap pertunjukan wayang dan buku yng ia tulis, buku terbarunya adalah “Ngawur karena benar”. Dengan alasan ini tante Titiw memilih buku 111 Kolom Bahasa Kompas karena untuk menularkan ilmu para penulis yang handal pada kita semua.. :)

    b). Buku Istoria da Paz >> Saya sebenarnya kurang tau benar buku ini tetapi setelah membca kesimpulan teman2 yang sudah pernah membaca, buku ini saya gambarkan sebagai vitamin, dimana jika hati kita susah dan mengalami kesulitan buku ini bisa menjadi penawarnya. Yaps.. bercerita tentang kearifan lokal yang syarat akan makna nan luhur, menginspirasi setiap kegagalan untuk bangkit dan menjadi pemenang :) alasan tante Titiw memilih buku ini karena semangat motifasi dalam buku ini ingin disalurkan kepada pembaca yaitu orang2 yang beruntung mendapat buku ini dari tante Titiw :) semua ada hikmahnya, walau ia terkubur dilautan terdalam sekalipun..

    c)Buku Joker >> Telah ditulis diatas bahwa ini adalah karangan Vabyo, seorang pengusaha cafe di Bandung yang cukup jenaka. Setelah saya cek blognya ternyata benar !! Seorang lelaki dengan jas jas hitam shall bunga-bunga membawa payung pelangi dengan tangan kiri di pinggang, tak ketingglan kacamata itamnya menutupi sebagian wajahnya yang penuh dengan jenggot.. ckck, terlihat aneh dan keluar dari batas kewajaran.. hehe :) mungkin tante Titiw sengaja memilih buku ini sebagai hiburan.. sesuai dengan misi blog ini membagi sesuatu yang seerhana seperti tersenyum :) dengan senyuman kita bisa menjadi lebih rileks dan nyaman.. sehingga semua pintu fikiran kita yang semula tertutup rapat, terbuka kembali dan banyak ide baru yg berdatangan bertamu.. wow.. :D

    Dari semua hadia ini semuasangat berkaintan dengan tante titiw serta blog yang keren ini :) semangat berbagi semangat dan arti kehidupan adlah misi utama tante, seperti semboyan “Sekedar Share.. Kita Kan Care“ membadi sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca walau hanya bisa berbagi lewat sebua senyuman.. sebuah misi yang sangat mulia.. :)

    >> Saran saya untuk blog tante yang keren ini adalah :
    * Tolong tambahin koleksi buku yang bisa di download ya tante, atau hanya memajang buku-buku favorit yang telah menginspirasi tante tentunya, agar kami sebagai keponakan bisa meniru jejak tante Titiw :D
    * Perlu datambahkan tag khusus “cerita konyol” tentang apa saja boleh hehe.. supaya lebih seru & rame tante :D
    * Trus.. sebuah tantangan nih tante.. tag khusus “Memasak” hehe.. ayo.. :D Masakan buatan sendiri yang khas tante Titiw.. pasti nanti banyak yang naksir hehe *peace.. :)

    Mungkin itu saja tante yg bisa saya tulis disini.. bila ada kurangnya saya mohon maaf :D
    Maaf juga bila komentnya seperti buat postingan, karena sesuai amanat tante diatas “Oh ya, tante lebih suka yang komennya panjang dan gede dibandingin yang pendek dan lemes.” Saya takut dibilang 3 kata terakhir makanya saya buat sebisa mungkin komennya … seabrek hehe :D

    Sukses untuk Tante Titiw beserta Titiw.com-nya, moga makin eksis dan selalu membagi sesuatu kepada kami pembaca setia blog ini, bebrbagi segalanya walau hanya membuat kami tersenyum bahagia, makasih tante.. salam sukses :)

    1. titiw says:

      Waduh, ini satu komen udah lebih panjang daripada tulisan saya.. Hahaha.. Gpp, tante senank.. Semoga beruntung! :)

      1. gerandis says:

        eyaoloooooooooooooh maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas panjang bener jawabannya! *skip skip skip

        1. titiw says:

          Semoga panjang juga anuhnya ya.. *apanyaaa* *rejekinyaaa*

  8. gerandis says:

    kakak, pertama-tama aku haru banget sama titiw’s top 40 kamuh, sampe lupa mo ngucapin selamat ultah buat blog inih, aku merasa…merasa begitu banyak persamaan dengan kamoh kakakkuh.

    woke baiklah, salto 3x, berdiri sikap lilin, salto lanjut gaya gunting andalan (titiw)
    SELAMAT ULANG TAON YAAAAAAAAH BUAT BLOG UWOKEH INIIIIII!!!!!!!!!!

    pastinya akan terus eksis dalam mengedukasi tentang cinta bumi, cinta travelling dan indonesia, serta menggiatkan tulis menulis dan badminton riah! huyeeeeeeaaaaaah!!!!

    enceu’ titiw pastinya selain absennya hadiah pernik simpson, semua hadiah itu adalah barang-barang yang kamoh banjeeeeeet, kawos earth aour yg kamu dapet dr partisipasi kegiatan2 pecinta lingkungan, dvd pelem tentang olahraga paporit kamu selaen gowes2 dan basketan, trus buku bahasa yg ada pengarang kezukaanmu, dan buku-buku yang para pengarangnya blogger yang heitz kayak kamu.

    aku ngasih masukan apa yaaaaaaah, tak cukupkah komenku ini buat masukan?

    tar yaaaaah….
    entahlah, aku gataw mo ngasih masukan apa…..
    eh eh tiw, kok di background blog inih gada penampakan simpson siiiiih, sama gecko2 gitu jg gada….adanya cuman kucing kamu

    1. titiw says:

      terharu deh kak kamu udah bertahun2 juga jadi komentator titiw.com sejati.. :’) mau menang gaaak? Kalo mau menang kasih masukaaan! :))
      Iya, emang waktu didesain gada.. Gecko mah aku gak terlalu uyeh.. senengnya sama kucing..

      1. gerandis says:

        oke masukannya adalah, kamu jangan males2an update postingannya, mana ini liputan endonesa open yg kemaren aja blom muncul juga di sini, mana cerita kamu lala-lili kmana itu jg blom muncul…ish, pemalas kamu! *dijejelin makanan kucing* (padhalannya blogku udah lamaaaaaaaaaaaaa bgt gapernah update)

        okeh aku udah ngasih semua persyaratan buat menang, mana sinih buku 111 kolom bahasanya buat aku ajah!

        1. titiw says:

          Bwahaha.. Gilaaa.. Untuk ukuran blogger lawas mah, aku lumayan rajin tau.. Minimal 5 postingan sebulan.. :)) Sip deh.. Good luck! :D

  9. sebelum saya menjawab semua pertanyaan tante yang sangat sederhana tapi syarat akan ma’na. (wess… ilmiah bageeeeeeeeeeeeet) he…^_________________________________^
    telebih dahulu saya ucapkan terima kasih kepada tante yang telah sudi kiranya membagikan hadiah dengan Cuma-Cuma( mudah2an saya dapet) idiiiiiiiiiihhhhhhhhhhh ngarep banget y gw hehe..:: 
    hanya dengan menjawab 2 pertanyaan saja kita-kita langsung dapet hadiah (tu juga bagi yang dapet, kalo g dapet y DERITA LHO. Kwkwkwkwkwkwk)
    dan saya ucapkan selamat ulang tahun untuk bolg tante(titiw.com) yang sudah berumur 5 tahun, mudah2an di umur yang ke 5 ini blog tante semakin menarik,asyik,nyentrik, pokoknya yaaa semakin exelent aza dah. Ya g? Hehe………..
    tapi sebelumnya saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu, karena para pujangga mengatakan tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, untuk itu izinkan saya tuk memperkenalkan diri dulu biar tante kenal, lalu sayang, lalu cinta deh sama saya, hehe…… canda.
    Nama:sophan jamaludin
    Itu saja lah cukup. Hehe…………..
    ok langsung aza pada pertanyaan pertama biar g bertele-tele. Heehe…………..

    Dari hadiah-hadiah yang tante sediakan, apa sih yang menjadi benang merah dari mereka semua dengan titiw.com dan Titiw sang pemilik blog kuning nyolot ini?
    Mau tau Jawabannya????
    Kasih tau ga yaaaaaaaaaa??????????
    ya tanya aza sama Mbah geogle pasti Dy tahu. Kwkwkwkk….
    sory just kidding…. 
    untuk alasan kenapa tante memilih kaos untuk hadiah? Karena tante masuk komunitas Volunteering Some Green Act
    untuk alasan kenapa tante memilih DVD Original King>> Cerita bagaimana seorang anak dari keluarga susah yang pengeen jadi atlet bulutangkis. Karena tante hobi nonton badminton dan ini mungkin salah satu hobi tante.
    Untuk alasan kenapa tante memilih Buku 111 Kolom Bahasa Kompas >> Kumpulan kolom bahasa Kompas yang ditulis oleh beberapa penulis seperti Remy Sylado, Ulil Abshar Abdalla, Sujiwo Tejo, dll. Untuk hadiah adalah karena tante ikut dalam komunitas pondok bambu yang diketuai oleh ulil abshar abdalla.

    Sebetulnya aku tuh Kalau diminta berbicara masalah saran atau kritik atau masukan atau apalah yang bisa membuat seseorang itu berubah apalagi kalau disuruh memberikan masukan, aku tuh g pantas alnya aku juga masih perlu masukan,saran,kritik atau apa lah yang bisa membuat hidup ku berubah, tapi tak apalah demi kesuksesan dan kemajuan titiw dot kom apa sih yang nggak????? Hehe…………
    Masukan dari aku sih g banyak-banyak amet, tapi lumayan agak berma’na lah (idiiihhhhhhhhh PD nya minta ampuun. )hehhehe…………..

    Mungkin saran dariku agar blog titiw.com ini semakin terdepan dan yang lain semakin ketinggalan (kaya yamaha aza y………. hehe) harus selalu kreatif serta inovatif dan bisa menyihir para pengunjung dengan tampilan sampul yang luar biasa.
    Dan selalu mempopulerkan alamat blog tante agar dikenal dan mendatangkan keuntungan bagi tante.
    Cara paling efektif tentu beriklan di media (cetak atau elektronik). Bisa juga tante sebarkan brosur, pasang spanduk, dan lain-lain. Dengan adanya blog, iklan tante tak perlu terlalu panjang (hemat biaya). Orang bisa mendapat info lebih detail dari blog tante. Di blog tante bisa memajang info dan foto sebanyak yang tante mau dan memberi info terbaru.
    Sekali orang mencatat alamat blog tante, ia tak akan kehilangan info. Ke mana pun tante pindah alamat, alamat blog & email tante tak berubah. Pelanggan tidak akan kehilangan jejak.
    Usahakan untuk selalu meng-update blog tante dengan info terbaru (produk baru, perubahan harga, ada discount khusus, atau info lainnya) sehingga pengunjung senang untuk mampir ke blog tante karena selalu mendapat info baru.
    Selalu update blog tante. Cantumkan produk terbaru (nama produk dan fotonya), info discount khusus misalnya pada periode akhir tahun atau hal lain.
    Tambahkan artikel menarik yang berhubungan dengan usaha tante.
    Bersinergi. Jika tante berdagang bakso dan sangat laris. Tante hanya akan konsentrasi ke bisnis ini saja, sedangkan tempat usaha tante masih ada tempat kosong yang bisa disewakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Ada 2 orang yang ingin menyewa tempat tante. Pertama tukang es campur yang sangat terkenal atau penjual batagor yang juga top di kota tante. Siapa yang akan tante pilih? saya rasa tante akan memilih penjual es campur. Mengapa? Karena dia bisa bersinergi dengan tante. Habis makan bakso, orang bisa menikmati es campur yang terkenal itu. Atau, bisa jadi yang mampir ke tempat tante adalah pelanggan es campur, tante akan mendapat konsumen baru. Sebelum menikmati es campur, ia bisa mencicipi bakso tante. Kalau batagor? Bakso dan batagor sama-sama makanan, batagor adalah pesaing tante. Omset bakso tante akan berkurang karena bisa jadi orang yang mampir ke warung tante justru mencicipi batagor. So… apa yang ingin saya bagikan dengan contoh kasus ini? Mengapa tante tidak mengajak orang-orang yang punya website/ blog yang usahanya satu bidang (saling menunjang dengan usaha tante) untuk bersinergi. Mengerti? Ajaklah wedding organizer, MC, pembuat kue tart pernikahan, penjual buket bunga, penjahit jas atau pakaian pengantin, rental mobil pengantin, fotografer pernikahan, katering, dan lain-lain untuk saling mempromosikan. Dalam salah satu posting tante, cantumkan links ke blog MC (di blog MC itu juga mencantumkan links ke blog tante. Begitu juga dengan usaha lain yang ruang lingkupnya untuk sebuah pesta pernikahan.
    Tetap beriklan. Satu hal yang perlu tante ingat. Dengan memiliki blog, tanpa beriklan (memasang iklan di media cetak pun) produk/ jasa tante tetap berpeluang mendapatkan konsumen dari googling yang dilakukan pengguna internet. Kalau tak punya blog, tante harus beriklan terus agar produk tante dikenal dan dapat konsumen. Misalnya; mencetak brosur untuk dibagikan, pasang tulisan di pohon, buat spanduk, beriklan di media cetak, dan lain-lain. Bagaimana kalau sudah punya blog tapi tetap beriklan? Itu lebih bagus, hasilnya lebih maksimal.
    Mungkin itu saja saran atau masukan dari saya mudah2an semuanya bisa menjadi lebih baik lagi.
    Dan mudah2an masukan ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tante yaitu saran yang panjang dan gede bukan yang pendek dan bikin lemes. hehe

    1. titiw says:

      *pingsan saking gede dan panjangnyaaa*

  10. thalique says:

    Sebenarnya nga mau ikutan kuiz takut menang hehe. Agak tidak terlalu susah(itulah hebatnya Kak Titiw, nga suka nyusahin orang hehe) sebenarnya menjawab hubungan kelima benda di atas dengan Kak Titiw terutama bagi pelanggan setia Cafe Titiw.com.

    Karena jawaban teman di atas tentang hubungan kelima benda dan Kak Titiw hampir bener semua, maka thalique jawab dengan versi berbeda aja hehe..

    Benda Pertama dan Kedua jelas itu karena satu dari sekian aktivitas Kak Titiw untuk mengkampanyekan tata kehidupan yang lebih baik hehe http://tawonkroya.com/category/menghijaukan-dunia/ (baca Go Green, hehe numpang iklan)

    Terus DVD King, sangat mudah dijawab kalau badminton olah raga yang bisa membuat Kakak Titiw dagdigdug dan ngos ngos an kalau pemain Indonesia kalah, atau kejet kejet kalau ketemu sang idola kakakku beda ibu, beda bapak RIcky Subagya hehe.. tp bukan itu jawaban saya Kakak.. DVD King bagiku selain diasosiasikan dengan badminton adalah King adalah judul film yang dikupas dalam #Klubfilm6 (http://curipandang.com/baca/2010/07/27/klubfilm-6-king-film-bulutangkis-pertama-di-dunia) dari curipandang.com hehe karena aku salah satu yang peserta yang datang kala itu hehe.

    Benda keempat dan kelima juga gampang ditebak, Kakak doyan ama baca buku terutama yang agak nyeleneh yaitu sastra dan Om Remy adalah penulis paling paporit toh hehe

    Sarannya sich, sebenarnya agak dipaksakan karena harus menjawab pertanyaan kedua biar dapat hadiah hehe.. Boleh Kakak ditambahin widget chit chat entah YM atau GTalk agar pembaca bisa berdiskusi langsung dengan Kakak langsung.. dari segi tulisannya kan Kakak lebih suka problem solver bukan cuma kritik dong, mbok yha bisa dibuat kan tulisan tentang tips dan trick ttg apa aja (memang sudah ada sich di sebagian tulisan ada tips dan trick).. udah ach,, rayu dikit biar menang.. met ultah titiw.com suksessss selalu

    1. titiw says:

      Mantap deh. Ini dia pembaca setia titiw.com sejak masih di friendster yang udah jarang main2 dan komen lagi.. Thank you maas! Hehe.. ;)

      1. thalique says:

        kalau maennya masih Kakak, commentnya yha udah jarang jarang hehe

        1. titiw says:

          Hahaha.. *jitak bolak balik*

  11. adhirock says:

    buset nie blog masih ada aja… ck ck ck ck… dulu pertama ngeblog, temen blogger saya tante titiw…!! jadi inget dulu pas getol2nya ngeblog jaman kuliah.. skrg malah blas udah gak pernah ngeblog.. fuih :(

    dear tante.. dgn datangnya komen ini, sungguh saya tdk punya niat mengharapkan hadiah. Tolong abaikan nama saya sbg kandidat penerima hadiah…

    1. titiw says:

      Haha.. Masih ada dong! Pa kabar dhi? Anak baaek? :D Ih siapa juga yang mau ngasih hadiah. secara dese gak jawab apa2.. :))

  12. odiee says:

    Selamat tambah umur, Titiw.com!

    Udah ya, cuma ngucapin aja. Abisnya jawaban yang lain bikin jiper banget sih panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangnya. Hihi :P

    Terus sharing, kak!

    1. titiw says:

      Mehehe.. Jangan gitu dong kak.. Thanks anyway for dropping by! ;)

  13. tya says:

    hadooohhh ini hadiahnya gada yang kulkas 2 pintu ato vocer bikin kicen set gitu ya? mwihihihih

    tapi aku mw ngucapin selamat ah buat blog kuning ceria yang makin lama makin rame. semoga makin manis n cantik (spt yg nulis komen ini muahahaha)

    pertanyaan pertama itu gampang bgt sebenernya, secara eikeh udah ngikutin blog tante yang gila badminton, cinta mati ama buku2 remi silado n semangat hidupnya yang selalu pengen green inih sejak lama. jadi benang merah antara hadiah2 dengan titiw.com adalah barang2 yang amat dekat dg passionnya si tante. am wondering ko hadiahnya gada yg berbau2 travellingan yak :P

    teruuuussss pertanyaan kedua, well klo aku sih ya memandang blog itu tempat yang private tapi aman buat publik juga. jd klo bisa cerita tentang dirimu, the real you di kehidupan sehari2 jgn sampe berkurang amit2 ilang.

    fenomena blogger2 terkenal kan akhirnya isinya melulu tentang produk, ah aku jadi malay ngikutin lagi karena kehilangan feel personalnya…

    udah itu aja, klo menang aku pengen dvd kiiiiiiingggg!!! NGAREP BGT hahaha X))

    1. titiw says:

      Nyaahahhaha! Duh berasa banget deh kamu emang pembaca setia titiw.com. Mana kita juga kenal kan karena blog ya beb.. huks.. *peyuk2* Pastinyalah ya aku menghaturkan segala perasaan hatiku di sini. Kalopun ada tulisan2 produk, belum tentu berbayar koook! :p

  14. dansapar says:

    HUWOOOO ternyata ultah ya…. selamat hari lahir ya titiw.com….

    DVD King nya buat gue jg ga nolak…. lha ini gk jawab pertanyaannya malah minta hadiahnya….*dismash bertubi2*

    1. titiw says:

      ENDONESIA! DUNG DUNG DUNG DUNG DUNG! *out of topic abis*

  15. Jeffrey Mogalana says:

    Hai tante kece, habis obrak abrik titiw.com pengen coba2 keberuntungan, kali2 dikasih buku 111 kolom bahasa kompas itu, aku ikutan yah! Xixixixi(ketawa kuntilanak)

    Kenapa sih hadiahnya:

    1. Kaos Earth Hour 2009 & 2010?
    Soalnya, tante kan volunteer earth hour plus selalu jadi blogger setianya earth hour. Ya kan?! :p

    2. DVD Original KING?
    Si tante kece ini suka banget sama bulu tangkis, pernah iseng2 ikutan Celebrity Smash di taun ini, eh gataunya beneran ditelfon untuk ikutan tanding bulutangkis bareng para artis dan atlet. WOW!

    3. Buku 111 Kolom Bahasa Kompas & Istoria da Paz?
    Dari hasil aku obrak abrik titiw.com ini, empunya blog ini suka banget sama buku, terbukti di “Titiw top 40” bukunya doi banyak abeysh dan sangat mencintai big sale di toko buku besar, ya kan? :p

    Saran titiw.com: Ga ada tan, ini blog terkece yang pernah aku kunjungi *perez* hahahaha. Tapi beneran deh, ini blog nya tante ringan dan seru banget buat dibaca.

    Ditunggu ya kak, kiriman bukunya :p

    1. titiw says:

      Muaaahahaha.. Bisa aja kamu ngejilat tante! *jilat balik* Good luck yaaa! ;D

  16. Titiwwwwwww…
    Selamat ya cynnn…ga nyangka udah 5 tahun aja umurnya blog ini. Perasaan baru diperbaiki kemaren jadi tambah ikon dan warna kuning cerah ceriah ginih :D

    Cuma mau mampir aja ngasi peluk cium ke titiw.com karena selalu siap sedia aku jadiin sumber kalau ada yang mau belajar ngonlen hehehe… Maap yak url-nya beberapa halaman nyebar kemana-mana, tetep pake sumber dari titiw.com kok cynnn…

    Udah tau lah alasan dibalik hadiah2 itu semua. Ini justru mau tanya, kali2 aja komennya ternyata membludaks.com terus kekurangan hadiah. Akyu mau nambahin! Hahaha…. Kasih tau aja ya cintah!

    Kalau masukan, hmmm…apaan yak? Kayaknya blog ini udah top to the max. Maap sedalamnya ya karena anak didikmu yang satu ini masih nakal aja gagal punya blog sampe sekarang walaupun alibinya sekarang dah berblog foto di instagram :( Moga2 itu jadi awal yang baik dari sebuah perubahan #eaaa. Doain tanteh bentar lagi punya blog lah :)

    Sekali lagi, peluk cium buat titiw! semoga jadi blogger yang makin sakses!

    ciao,
    ve

    1. titiw says:

      Kak Vee! Terharu berat deh kamu mau main2 ke sini! :’) Iya.. Aku juga seneng banget kok bisa berbagi sama temen2 @EHindonesia, karena yang namanya ilmu itu kan gak ngaruh kalo gak dibagi2.. Hehe.. Eeeh.. tunggu tunggu.. Demi apa kamu mau nambahin hadiah ultah titiw.com? Sumpah demi apaaa? *kaget abis*
      Huaa.. Ya mau bangetlah kaaak.. Apapun hadiahnya kuterima dengan dada yang super lapang. Kita japri2an tentang hal ini ya. Thanks again kak! :D

  17. Hai kaka titiw yang nggak keliatan tantenya :3
    aku newbie nih baca blog kakak, dan ternyata menarik! dari situ, aku iseng2 deh nyoba ikutan kuisnya…

    Aku jawab sekarang ya:

    Yang nomer1 sama 2 itu kenapa kaos Earth Hour?
    -Nggak lain nggak bukan adalahg karena kakak aktip dalam kegiatan keagamaan, eh bukan. Maksudnya dalam kegiatan lingkungan. Buktinya kakak sempat jadi volunteer di WWF, Earth Hour, Greeneration Indonesia, Green Fest de el el. Pokoke keren lah. Belum pernah nemu orang sekeren kaka~

    Yang keduwak. Kenapa DVD ori King? Karena yang bajakan bisa dibeli di glodok.. Nggak gitu juga,sih.Ini jawaban seriusnya
    -Kakak cinta setengah hidup sama BULUTANGKIS! Buktinya kakak doyan banget nontonin para pemain bultang main secara live. Dan kakak beruntung bgt bisa ikutan Celebrity Smash 2012 setelah menyesal gak ikut di taun 2011. Kelak, cara kakak merayu mas2 panitia akan saya gunakan untuk merayu kakak biar saya menang! Pokoknya kakak sangar abis bisa ketemu artis dan pemain bultang top indo! belum pernah saya ketemu orang sesangar kakak…

    Yang ketiga, kenapa buku 111 Kolom Bahasa Kompas?
    -Karena kakak suka sama Bang Remy Sylado. Kakak ngoleksi bukunya dari jaman aib sampe terhormat. Kakak emang setia… Belum pernah saya ketemu sama orang sesetia kakak…

    Terakhir, kenapa Istoria da Paz?
    -Soalnya kakak cinta sama buku, terbukti dari koleksi buku kakak yang nyampe selemari plus koleksi2nya mulai dari komik, buku Road Dahl, sampe Carman’s Muesli. Kakak juga suka buku diskonan yeeey! hehe. Selain itu, kakak kan aktif di blog, jadi dapetnya juga dari salah satu temen blog. Keaktifan kakak di blog ini terbukti dari macem2 kopdar yang udah kakak ikutin.Kakak emang TOP! belum pernah saya ketemu orang setop kakak…

    Nah, kalo buat pesennya, saya cuma pesen keep pure in writing aja ya, kak! Soalnya saya suka gaya tulisan kakak yang gak menggurui tapi sangat informatif dan inspiratif (baca tulisan kakak jadi hepi loh,hehe). Keep posting juga ya, dan semakin sukses exploring world-nya!

    Cheers, Tante! Menangin yaaaaah plis…
    *baru berani bilang Tante di akhir,wokwokwok

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now