Entertainment

Trivia-trivia Olimpiade

Monday, 6 August 2012

National Flags From Food

Olimpiade 2012 yang dihelat di London masih gegap gempita meskipun wakil Indonesia sudah tiada dan “hanya” bisa menghasilkan 1 perak dan 1 perunggu. Jangan bersedih, karena berikut saya hadirkan trivianya!

  1. Apakah medali emas betul-betul terbuat dari emas? Ya. Tapi itu dulu. Terakhir medali dibuat dari emas adalah saat Olimpiade 1912. Lalu terbuat dari apakah medali emas yang sekarang? 92.5 persen perak, dengan dilapisi emas sebanyak 6 gram. Kalo Monas dijadiin medali Olimpiade, kayaknya masih kurang yaa..?
  2. Kalo jaman sekarang ada Michael Phelps, dulu ada Johnny Weissmuller. Mas ini sempat meraih 5 medali emas di cabang olahraga renang, dan setelah pensiun, jadilah ia seorang artis Hollywood yang cukup tenar. Bisa dilihat aktingnya di film ‘Tarzan’s New York Adventure’ yang tayang di tahun 1942. Kira-kira M. Phelps juga akan jadi artis gak ya? Secara tampangnya menjual. Tante sih mau beli. Uhuk.
  3. Tema Olimpiade pernah diusung di film kartun The Simpsons. Khusus untuk Olimpiade 2012, coba tonton ““The D’oh-cial Network” (2012)”. Sedangkan Olimpiade juga pernah jadi bahasan di episode “Boy Meets Curl” (2010) dan “The Old Man and the C Student” (1999). Hail Matt Groening!
  4. Dikarenakan perang dunia I dan II, Olimpiade ditiadakan pada tahun 1916, 1940, dan 1944.
  5. Di Olimpiade musim dingin tahun 1960, untuk membuat para supporter dan tamu-tamu impressed dengan acaranya, Walt Disney ditunjuk sebagai ketua panitia yang mengatur upacara pembukaan. Acara dimeriahkan oleh choir anak-anak SMA, ribuan balon dan burung merpati, dan yang spektakular adalah bendera-bendera dari negara-negara partisipan diturunkan dari udara lewat parasut. Pasti seru banget!

Sekian trivia Olimpiade dari saya yang beberapa di antaranya dikutip dari Sini. Semoga Indonesia Raya bisa berkumandang di Olimpiade Rio 2016!

4 thoughts on “Trivia-trivia Olimpiade

  1. seno says:

    Wah nambah pengetahuan nih, selama ini jarang tau (ga mau tau) tentang trivia2 di balik olimpiade. :)

    1. titiw says:

      Yang lucu itu di bagian Walt Disney jadi panitia upacara pembukaan! Epic! :D

  2. novi says:

    yang paling aku tunggu tuh, bulu tangkis! namun apa dikata…

    sedih? iya. tapi tetap support dong. selalu cinta :)

    1. titiw says:

      Tetap support jugaa! In Do Ne SIA! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now