Traveling

Menggila di Walls Buavita Island Getaway!

Thursday, 30 August 2012

Sebagai traveler pas-pasan, saya nggak pernah membeli atau mengeluarkan uang untuk sesuatu yang betul-betul wah. Namun di akhir bulan Juni lalu, saya dan beberapa karib bener-bener traveling gretong manis manja grup ke Pulau Pantara. Gretong karena ngetripnya gratis, manja karena bener-bener dilayanin semua-semuanya, manis karena kita semua emang manis. Tunggu.. Tunggu.. Boleh diceritakan dari mana asal mula perjalanan manja ini? Bols dongs!

Mulanya gimana Tante, kok bisa ngetrip gratis?
Sebagai manusia gak guna yang terlalu akrab dengan dunia online, suatu hari saya melihat ada kompetisi foto yang diadain Walls Buavita. Pertama lihat sih cuek, kirain hadiahnya gadget gitu, jadi kita orang skut aja. Tapih, ternyatah.. Hadiahnya jalan-jalan ke Resort di Pulau Pantara, mamen! Gak tanggung-tanggung, untuk 1 foto yang menang, saya bisa ajak 2 orang temen lagi. Kuping saya langsung naik. Lidah menjulur. Mata merah. Kulit ijo. Gigi kuning. Saya harus ikut kompetisi fotonya! Mulailah sesi foto bersama Andin, Seno, dan Abim di kolam renang Citos. Dan entah gemana caranya, foto yang kami kirim menang dua. Jadi bisa total ke Pulau Pantara berenam. Jadilah kita ngajak orang-orang murahan dan gampangan macem Sidny Aulia dan Ari Ragil Kuncoro. Pantara Island, here we come! *nari lenso*

Foto yang menangin kita! :)

Apa sih Transportasi ke Pulau Pantara?
Biasa naik kapal dari Muara Angke yang becek dan gak ada ojek dengan bau-bauan 7 rupa, kali ini kita naik kapal mewah dari Marina, Ancol. Kapalnya macho sekaligus cantik. Di atas kapal free flow Walls Buavita, dibagiin snack yang endes. Spot saya dan teman-teman tentu saja di luar yang ada sofa dan bisa gaya2 rambut berkibar ala sinetron 90an.

Kayak kapal pribadi

Di manakah Pulau Pantara?
Pulau Pantara merupakan salah satu pulau terjauh dari gugusan Kepulauan Seribu. Namun karena kita pake kapal yang mantab dan mumpuni, jadilah perjalanan dari Marina ke Pulau Pantara hanya 2 jam persis tanpa janji-janji palsu dan kapal mati di tengah jalan. Sesampainya di Pulau Pantara dengan peserta lain, pulau itu udah disulap kayak semacam Pulau Buavita Island. Warna warni cerah, kameramen di mana-mana yang sigap menangkap momen dadah2 kampungan saya, dan sekali lagi: Free flow es grim Walls Buavita!

Pulau Pantara

Apa saja fasilitas di acara Walls Buavita Island Getaway?
Buanyag! Baru sampe, kita udah dapet welcome drink seger, cemilan, goodie bag berisi segala keperluan mantai (sunblock, handuk, sendal jepit, sunglass, alat mandi, dll), serta 1 penginapan bisa ditempati 4 orang. Penginapannya juga nyaman, ber-AC, ada tempat leyeh2nya, tersedia telpon, dan yang paling penting: Airnya gak payau! Maklum, biasa ngetrip kere yang nimba air payau nan bau di sumur, giliran dapet air tawar, rasanya udah kayak sorga. Sorga! *keselek aer tawar 2 galon* Oh ya, di sini juga ketemu beberapa temen blogger seperti Chika & Fickry.

Welcome to Pantara Island!

Ada keriaan apa aja di Pulau Pantara? Jabarin satu-satu dong

1. Kita semua dapet gelang Whooz.in, yang mana itu semacam scanner yang nyambung ke FB & twitter (penampakannya lihat di foto bagian atas). Jadi tiap makan di mana, ikut game apa, lagi ngapain, semua kerekam sama si Whooz.in. Walhasil, banyak bet orang2 yang nanya saya lagi ngapain di Pulau Pantara, karena otomatis nyambung ke channel-channel socmed pribadi.

2. Makanannya luar biasa enak dan tidak eneg. Dari makan siang, makan malem, sampe sarapan, lauknya pasti bikin ngiler. Salad udang yang udangnya udah dikupas, soto nan yummeh, buah-buahan seger, semua komplit. Maklum, biasa makan nasi kotak kalo di pulau, ini makan buffet. Jadilah kita geng ogah rugi dan gegares yang bulak balik bulak balik ambil makanan.

3. Gamesnya yang super duper menggila! Ada foto-foto underwater yang fotonya bisa langsung dicetak gratis, banyak spot photo booth, perosotan di kolam renang, bungee run yang kita diiket dari trus disuruh loncat padahal lantainya dilapisin sabun, sampe foosball manusia yang bikin kaki saya masih sakit sampe sekarang saking napsunya nendang ke gawang. Sembari main games di siang bolong, kita tetep ditemenin es grim Walls Buavita dan diiringi DJ yang ciamik.

Underwater pictures, foosball, bungee run, KYAA!

4. Ternyata, pihak panitia ngerekap angka-angka orang yang ikutan games, dan kebetulan saya punya skor cukup tinggi untuk masuk babak final. Ngapain nih di babak final? Gak dinyana, saya harus ngelawan beberapa cewek untuk main semacam gladiator gituh, dimana pemenang dipilih dari yang paling lama bertahan tanpa jatuh. Keliatannya sih gampang, tapi pas dimainin, si guling itu beraat! Kata mbak MC aja otot-otot saya ampe keluar. Nyahahaha. Dan sampe waktu abis, gak ada pemenang karena gak ada yang jatoh. Lempar koin deh. Sebenernya saya gak ikhlas karena ngerasa kurang hoki yang begini-beginian. Si mbak lawan saya milih gambar garuda, saya sisanya aja deh. Daaan.. saya menang! Lolos ke babak final untuk memperebutkan Galaxy Tab 7, atau Galaxy Note. Allahuakbar! :)) Di babak final, waktu abis lagi karena gak ada yang jatoh-jatoh jua. Lempar koin lagi, dan dewi fortuna nampaknya naksir sama saya ya. Saya menang lagiiii! Dan jadilah Galaxy Note berwarna putih tersebut berada dalam dekapan hangat tante Titiw.

Another games & sunset pic

Pantai kan identik sama sunset, ngapain lagi pas sunset?
Oh ya, have i told you kalo ada artis juga yang gabung di trip ini? Ada Gading Marten, Gisel Idol, VJ Yani, sampe Ringgo Agus. Jadi pas sunset kita barbequean sambil ngobrol-ngobrol seru dengan mereka, dan foto2 sunset juga dong. Menu barbequenya beda ya bo sama barbeque ngetrip susah. Kalo biasa cuma bakar2an ikan seadanya yang ditangkep nelayan setempat, kalo BBQ yang ini ada jagungnya, ada udangnya, ada ikannya, dilengkapi dengan punch-punch seger.

Acara malem gemana?
Setelah mandi-mandi kece abis menggila main games dari siang, kita meluncur untuk makan malem. Nah di lapangan deket tempat makannya itu diubah menjadi tempat rave party yang digawangi oleh duo DJ Flight Facilities. Nice concept, sayangnya gak semua orang seneng begitu-begituan, jadi gak terlalu rame ya. Saya sama temen-temen sih nikmatin aja sambil foto-foto di photobooth deket situ. Di sana juga diumumin pemenang-pemenang games *uhuk*. Semua temen saya juga dapet jatah main water sport untuk besok pagi karena penilaian scan Whooz.in. Di sini saya sempet ngobrol sama Gading tentang acara Celebrity Smash dimana saya jadi lawannya. Dia ternyata inget dan bilang kalo saya jago! Ah, kak Gading bisa aja.. *glendotan* *dicakar Gisel pake kuku macan*

Let’s get the party started!

***

Selamat pagi dari Pulau Pantara, Tante!
Pagi! Tanpa mandi, kita sarapan omelette keju sampe bego dan lanjut main water sport hadiah dari games kemarin. Abim dan Agil dapet jatah main jetski, Ony dapet banana boat, saya & seno dapet snorkeling. Cuma Andin yang gak dapet, tapi karena Titiw adalah temen yang baik hati dan tidak berponi, jatah snorkeling saya beri Andin, dan saya snorkelingan make alatnya Ony. *sama aja, bencong*.

Sempet foto underwater sama Gading. :D

Too bad, snorkeling hanya bisa dilakukan di deket dermaga karena di sana adalah spot yang paling safe. Ikan-ikannya lumayan banyak, tapi ombaknya cukup kencang kapten! Dari laut, masih maen-maen begok di kolam renang. Sebelum mandi dan bersiap untuk pulang, saya sempet main pingpong dan sepedaan keliling pulau. Pulau ini kecil, agak mirip Gili Trawangan, dan fasilitasnya emang cukup lumayan. Buktinya ada musholla dan lapangan tenis di bagian belakang pulau.

Abis itu pulang dong?
Yes, pulang setelah makan siang, dengan kapal yang kemarin. Kalo kemarinnya waktu tempuh Marina-Pantara 2 jam, kali ini Pantara-Marina ditempuh hanya dalam waktu 1,5 jam. Sadees. To sum up, my friends and I had a blast holiday here. Iyalah, semuanya gratis, enak, gak keluar duit, pulang-pulang bawa Galaxy Note. Haha.. Thanks Walls Buavita yang udah adain acara super seru, kalo ada lagi gak nolak buat diajak. Happy traveling, all! :)

Jadi artis sedetik di iklan Walls Buavita! x)

""

Notes: Ini bukan tulisan berbayar. Kalopun iya kenapa. Ah sudahlah Rudolfo, lebih baik kau membaca ceritaku di atas tentang pulau sepi nan indah dimana kita bisa beranjangsana di sana. *sunbasah*

17 thoughts on “Menggila di Walls Buavita Island Getaway!

  1. seno says:

    Foto yang bikin menang kuisnya keren. Yang moto jago banget pasti. X)) beuh yang dapet note.. keren betuuullll… x))

    1. titiw says:

      Eh, bukannya yang moto itu pake timer ya? Galaxy Notenya gak mau nih? Aku jual 3 juta aja ke kamu.. *teteup* :))

  2. abim says:

    ngakak2 bacanya…emang ni kontes jalan2 ke pantara aselinya ga ngarep menang, LAH GA TAUNYA MENANG *sante dong*

    ga pernah ke pulau2 beginian, sekalinya dpt,BERKAT AJAKAN TANTE TITI.

    1. titiw says:

      AMEN YA ALLAH! Kalo tante titiw dapet lala lili lagi kelian semua tante ajak melacur jugaa! :D

  3. gerandis says:

    huwaaaaa kakak huwaaaaaa aku bacanya aja ikutan hepiiii, gemana kamunya yg disana yaaaaak aaaah aku mau juga dong kak kalo ada sayembara-sayembara beginian jugak

    1. titiw says:

      Huwaaaa.. hepi banget akunya kaak! Hehehehe.. Kamuh rajin2 dong buka2 ini itu biar tau ada kontes2 seruuw! ;)

  4. tya says:

    ya ampuuuunnn!! iri beraaaaaaatttttt!!! >_<

    1. titiw says:

      Kamu sekarang beratnya berapa say? Aku 45 nih.. turun 2kg lagi.. *Halah*

  5. Zizy Damanik says:

    Wah Ti. Keren banget itu resortnya…. gile, benar-benar menggila but penuh fun ya Ti.

    1. titiw says:

      Kalo aku brosing mbak, kira2 bayar 1,9 juta kalo mau ke pulau pantara full package 2 hari 1 malam. Lumayan cuma bentar dari Jakarta.. :)

  6. yaoloo sempit ya dunia ternyata tante Titiw temen jalannya Ka Ari toh. Beliau (panggilan sesuai umur ya haha) narsum skripsiku dulu tentang Couchsurfing. *gaada yang nany *biarin aja. :D

    Hoki banget sih, Ka dapet Galaxy Note.

    1. titiw says:

      Nyahahaha iya kaaak.. Ari ini, (panggilannya agil kalo aku) temen kampus dulu. Berarti aku juga udah cocok dipanggil “beliau” yaaak? x) Iya kak Hamdallah rejeki gak ke mana. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now