Review / Traveling

Mari Berkeringat di Coto Makassar Nusantara

Monday, 8 October 2012

Berbicara tentang Makassar, tentulah tidak lepas dari wisata kuliner yang menggoyang lidah. Setelah mencoba Nyu’Nyang (bakso) dan Pisang Ijo di Rumah Makan Sentosa, saya juga menyempatkan diri mencicipi lezatnya Coto di Coto Nusantara. Makan coto Makassar langsung di Makassar? Epic.

Letak restoran yang mengambil namanya dari jalan ia berada ini (Jalan Nusantara) tidaklah jauh dari Benteng Fort Rotterdam dekat Pantai Losari. Jangan berharap kamu akan makan di tempat yang adem, wangi, dan banyak basa basinya. Datanglah ke sini, pesan coto yang panas, dan keluarkan keringat kejantanan yang menandakan kamu sangat menikmati makanan ini. Siapa tahu ada yang naksir saat kamu berkeringat dan on fire seperti itu.

Coto di Makassar memang rata-rata dimasak di tungku tanah agar mengeluarkan wangi khas. Biasa dimakan dengan ketupas atau buras (lontong), jangan lupa tambahkan sambal tauco yang menggoda. Dengan harga per mangkok Rp 12.000, Anda sudah mendapatkan kepuasan makan Coto di Coto Nusantara. Sukur-sukur bonus jodoh. Selamat makan, Nusantara! :)

PS: Mau bikin Coto Makassar sendiri? Langsung meluncur ke SINI

← Next Post

16 thoughts on “Mari Berkeringat di Coto Makassar Nusantara

  1. gerandis says:

    wooo, aku blom pernah ke situ, tar kalo ke makassar mau nyobain ah

    1. titiw says:

      kamu biasa makan Coto kalo di Makassar emangnya ke manah..?

  2. Budiono says:

    gwkwkwkwkw… dapat jodohnya itu yg aseeekkk..

    1. titiw says:

      AMIN YA ALLAHH.. *pake toa*

  3. thalique says:

    Aku sudah makan Coto Makassar walau bukan di Makassar tapi konon yang paling top di Balikpapan. Namun, satu fakta yang perlu dicatat aku dapat istri keturunan Makassar hehe

    1. titiw says:

      Iya deh.. Yang udah kawin..

      1. thalique says:

        tapi masih penasaran Coto Makassar yang kata kak Titiw langganan keluarga kak Tiw yang di Cakung atau mana gitu yang dulu digadang gadang hampir mirip dengan coto dari tempat aslinya… dah inget alamat warung yang jualnya kak?

        1. titiw says:

          Di cilincing kakk.. Aduh tapi aku bener2 gak ngeh nama jalannya.. tapi kalo ke daerah sana bisa nunjukin. hihihi..

          1. thalique says:

            padahal hampir tiap hari ke kantor ngelewatin, kasih ancer2 atau petunjuk dikit sapa tahu ketemu.. #ach ngerepotin aja nich orang yha hehe

            1. titiw says:

              Lho, kamu sekarang kan di bekasi yaa.. Jadi lewat si cilincing itukah?

  4. tya says:

    ish! coto kakaaaa! aku maukk! blon pernah loh ekeh makan coto makasar huhu

    1. titiw says:

      Yampun kakkk.. Hidupmu belumlah dikatakan lengkap tanpa pernah mencicip coto.. Lebih baik gak pernah ke Bali daripada gak pernah makan coto kaaak.. *analogi apa inih?!*

  5. seno says:

    Saya mauuuuuuu!!!!!! *laper* *ngences*

    1. titiw says:

      Kan udah pas Lebaran kemareeen..

    1. titiw says:

      Pengen coto lagi jadinyaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now