Titiw Inside

The One With The Wedding & The Dog

Wednesday, 10 October 2012

Pernah ke undangan pernikahan? Pasti pernah. Jamaknya ke acara yang kondang disebut kondangan tersebut sudah sewajarnya orang ingin tampil sekece mungkin. Kadang kondangan bisa jadi ajang pamer pasangan, ataupun malah cari pasangan. Cerita yang akan saya jabarkan di bawah ini kurang lebih memang tentang resepsi pernikahan, yang penuh drama dan airmata. Pernikahan siapa yang saya maksud? Pernikahan Hendra Setiawan, pemain bulutangkis ganda putra yang berkali-kali memberikan mendali emas bagi Indonesia bersama pasangannya waktu itu, Markis Kido.

Bagaimana ceritanya saya bisa datang ke pernikahan Hendra? Suatu hari di bulan Oktober tahun lalu, teman saya Widya yang notabene adalah seorang wartawan olahraga bilang “Tiw, lo mau nggak ke kawinan Hendra? temenin gw yuk!” Dengan cueknya saya jawab: “Ih, Hendra sapose bow? Nggak kenal.” Widya bales dengan bibirnya yang pedes: “Bencong! Hendra Setiawan! Hendra-nya Kido! Yodah kalo gamau!” Saya yang sadar dari kekhilafan menjawab: “Ih ya Allah tolong.. mau banget ceu!” Singkat kata singkat cerita, kami udah nyalon dan bercakep-cakep ria deh sore itu untuk ke kawinan Hendra di Ritz Carlton Kuningan.

Ini lho Hendra – Kido

Drama pertama dimulai dengan adanya hujan.. Hujan membuat saya dan Widya yang nyetir agak sulit liat jalanan menuju hotel tempat Hendra menikah. Tapi tekad yang bulat membuat saya dan Widya tetap menghadang banjir bandang  sang hujan. Daan, sampailah kami ke pelataran hotel. Bear in mind, bahwa lobby hotel ini dijaga dengan anjing segede dosanya Firaun yang akan mendengus-dengus ke dalam mobil kamu. Drama ke-dua berlangsung ketika saya gak mau buka pintu padahal satpam yang bawa anjing doberman itu udah ngetok-ngetok dan minta dibuka! Satpam gedor. Saya teriak-teriak. Widya ikut teriak-teriak. Chaos! Akhirnya kami dipersilakan masuk tanpa harus buka pintu mobil dengan tatapan keki dari satpam & anjing-anjing di sana.

Lega karena udah masuk Ritz Carlton, kami touch up sedikit di WC hotel. Tapi.. Kenapa hotel ini terlalu sepi untuk ukuran bakal ada pernikahan atlet yang agak seleb ya..? Kecurigaan kami terbukti ketika ngecek jadwal acara. Nggak ada pernikahan di Ritz Carlton. NGGAK ADA PERNIKAHAN DI HOTEL RITZ-WAJIB-BUKA-PINTU-BUAT-DIENDUS-ASU-CARLTON! Dafuq?! Widya yang panik langsung nelpon koleganya untuk konfirmasi. Dan ternyataaa.. Pernikahan Hendra dihelat di gedung sebelah alias JW Marriot yang mana kita kudu keluar lagi, ambil mobil lagi, masuk lobi hotel JW Marriot, yang akan diendus sama anjing lagiii! MIYAPAAAAH?! MIYABIII!!

Sangking stressnya gak mau berurusan sama anjing lagi, akhirnya kita berdua melakukan ide gila. Nebeng semacam angkutan yang biasa orang pake kalo main golf itu. Semacam mobil kecil, apa sih namanya? Naah.. Ketika si sopir hotel udah mau nganter, dia belok ke lobi JW Marriot yang wajib diperiksa lagi sama anjing. Apakah sudah suratan takdir saya harus dicium anjing? Mengapa oh mengapa bukan Ricky Subagja aja yang nyium sayaaah?! (kalimat penyingkap usia). Saya & Widya panik dan nyuruh sopir berentiin kita aja di tengah jalan dalam keadaan hujan, demi nggak diperiksa asu. Si sopir mukanya bingung banget kenapa ini dua bocah mending ujan-ujanan daripada dianter sampe lobi?! Akhirnyaaa.. Kaki ini menjejak juga ke hotel JW Marriot dengan dandanan luntur dan baju yang lembab.

KENAPA GAK YANG KIRI AJA YANG CIUM SAYA?!

Drama tidak berhenti sampai situ. Ketika mau kasih amplop di meja penerima tamu.. Kami berdua tidak ada yang bawa uang. Ada sih, tapi nominalnya dikiiit banget. Gak tega nyebutnya. Akhirnya amplop berisi uang dikit itu kita taro di boxnya, namun apa daya ya bo.. Kawinan Cina pan biasanya ditandain nomor biar tahu itu amplop dari siapa. Akhirnya Widya menulis nama orang lain dari perusahaan lain.. Gila banget, kalo bener ada nama orang itu & perusahaan itu gemanaaah? Gyahahaha! Di dalam, Widya mulai sibuk beranjangsana deh sama atlet2 dan petinggi PBSI, sedangkan saya bebas makan sepuasnya. Bener-bener deh makanan di situ gak abis-abis dengan menu yang betul-betul enak ruar biasaaa..

Sebagai pecinta bulutangkis, saya yang biasanya panik kalo liat atlet, malam itu harus tampil kalem wae. “Duh ada Greysia Polii. Eh, itu ada Kido. Demi apa itu Bona? Kyaa, mau foto sama Alvent!” Event malam itu kurang baik buat jantung saya yang lemah karena dikit-dikit si jantung melonjak liat atlet-atlet favorit. Dan FYI yaa.. Kenapa sih atlet-atlet itu jauh lebih kinclong pas liat aslinya dibanding liat dari tipi?! Kenapa gak cukup berprestasi doang, kenapa mereka harus kece juga? Dunia tidak adiil!

Foto sama si tampan Alvent! x)

Begitulah cerita tahun lalu yang baru sempat saya tulis. Selamat atas pernikahannya Hendra, semoga langgeng dan juga bisa lebih menorehkan prestasi dalam perbulutangkisan Indonesia. Buat Widya, harus ya bow selalu ada dramaaa tiap ketemu desee.. Hahaha.. Akhirul kata, selamat berjumpa lagi di drama-drama selanjutnya. Salam Olahraga! :)

Partner In Crime

16 thoughts on “The One With The Wedding & The Dog

  1. Rahmi Aziza says:

    masuk ke hotel ituh harus diendus anjing??? waa kyknya aku ga bakalan mau deh mnginjakkan kaki di sana, mana anjingnya sgede gaban lagi, kalo anjing pudel gituh msih mnding lah hihihi

    1. titiw says:

      Aku pikir juga si anjing cuma di luar.. Ternyata pas pintu mobil dibuka, kepala anjingnya masuukk.. Liat mobil depan soalnya.. haahha.. *pingsan*

  2. seno says:

    Tsaaaahh atlit dateng ke kondangan atlit. X))

    1. titiw says:

      Yang baku itu: ATLET. Bukan ATLIT.

  3. gerandis says:

    hahahaha ampun deh ceu’ aku ngebayangin kalian heri di mobil aja udah ngakak, kalo jd satpamnya bakalan aku tambah bikin drama itu

    1. titiw says:

      Heh! Dasar, satpam macam apa kamu? Kalo kamuh yang jadi satpamnya mah aku langsung tujes2.. Kurus gituh.. hihi..

  4. Adiitoo says:

    bahhahaaaa .. pahalamu besar. soalnya kamu membuat pembaca ngakak gulin2. buahahaha.. aku happy jadinya ! :p

    1. titiw says:

      Ciyus kaaak? Miapah kaak..? Makasiih.. :)

  5. Bieb says:

    Itu baju yg dipake’ ky kenal ya?? Oiyaa…dress yg aku beli pas garage salenya CP. Wah senengnya beli dress yg pernah dipke ke nikahan atlet terkenal *tauorgnyapuntidak* :D

    1. titiw says:

      Iyaaah! Hahaha.. ini terakhir aku pake nih.. Abisnya aku udah mulai menggedut.. :D

  6. tya says:

    ahahahhaha kocaakk
    kebayang deh udah cakep2 eh sampe2 sana malah mw disun dogi, pasti dengkul lemes banget ya beb? X)

    1. titiw says:

      Udah lemes, basah pulaaa! :))

  7. Widya says:

    Ngakaaaak baca tulisan ini! Kenapa sik pergi ama situ selaluu aja ada kejadian abnormal? WHY??? Bisa ngga kita dateng kondangan dengan anggun dan bersahaja bak princess gituh?

    1. titiw says:

      Gak ngerti cooong.. kenapa oh kenapa sih kita gak bisa alon2 klakon ala putri kraton?

  8. aku numpang ketawa dulu ya, kaaakkk

    *ga sanggup komen

    1. titiw says:

      Tertawalah selama tertawa itu dilarang kak..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now