Traveling

Resorts World Genting: What and How To Get There

Thursday, 11 October 2012

Good morning, y’all! Pada ke mana aja nih liburan terakhirnya? Ke pantai kayak Imanez, naik-naik ke puncak gunung kayak lagu anak-anak, atau ke laut aja kayak cewek matre? Haha.. Setelah menghitamkan diri dengan traveling ke pantai di beberapa trip saya yang terakhir, maka minggu lalu saya ngadem di resort yang berada di ketinggian 1800 meter dari permukaan laut. Ke mana Tiw? Puncak? Pengennya sih ke puncak asmara, tapi lala lili saya minggu lalu adalah ke Resorts World Genting, Malaysia! Seru banget doong? Biasanya ke Malaysia jajan-jajan di KL, foto-foto di Petronas, sekarang niat nih ke Resorts World Genting, yang dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan (35 km) dari Kuala Lumpur.

Maket Resorts World Genting

View From My Hotel Room

Kalo Jakarta punya Dufan, Malaysia punya Resorts World Genting. Terletak di puncak Gunung Ulu Kali, Pahang, Genting Highlands didirikan sejak tahun 1971 oleh Lim Goh Tong, yang sempat diberikan gelar Tan Sri Dato di depan namanya oleh Sultan Pahang atas jasanya. Ada keriaan apa saja yang bisa dinikmati di Resorts World Genting? Bayangkan Resorts World Genting ini sebagai satu resort besar yang terdiri dari beberapa hotel, casino, theme park indoor maupun outdoor, magic show, pusat perbelanjaan, dan restoran yang sangat bervariasi. Uniknya, semua tempat yang saya sebutkan tadi tidak difasilitasi AC karena suhunya yang sudah dingin, 20-25 derajat celcius di siang hari, dan sekitar 15 derajat celcius di malam hari. Ini yang bikin salut dengan pengembangnya, bagaimana mereka membuat bangunan yang memanfaatkan udara pegunungan dan cahaya masuk ke dalam gedung, sehingga tentunya lebih hemat energi.

Indoor Theme Park

Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja yang datang ke Resorts World Genting untuk sekadar melepas lelah saat weekend. Wisatawan luar negeri juga banyak yang melancong ke sana, ya seperti saya ini. Hehe.. Kapan lagi tidur di hotel tanpa AC tapi bangun-bangun tetap menggigil? Kapan lagi main roller coaster ditemenin kabut dingin di atas kepala? Oh ya, beberapa teman bertanya: “Apakah nyaman jika membawa anak-anak ke sana?” Tentu saja, banyak kok fasilitas khusus untuk anak-anak di Genting. Asalkan membawa baju tebal agar si kecil tidak kedinginan ya.

Outdoor Theme Park

Bagaimana cara mencapai Resorts World Genting?

Ada beberapa cara, di antaranya:

  • Naik bus dari Kuala Lumpur, bisa dari Terminal Bis Puduraya, Pasarakyat, Stasiun KL Sentral atau terminal Putra LRT di Gombak
  • Naik bus mewah dari KLIA atau Terminal Star Cruises
  • Naik Taksi dari KL dari Terminal Bis Puduraya

Buat yang tajir, bisa nyewa limo dari pusat kota KLIA atau sekalian nyewa helikopter dari Bandar Undara Internasional Kuala Lumpur, kak! Subhanallah sekali bukan? Nantinya kita akan diantar hingga kaki gunungnya, yaitu di Gohtong Jaya. Nah, dari situ kita bisa naik kereta gantung deh menuju resort. Pemandangan gunung gemunung yang menakjubkan serta hawa dingin yang bikin tambah romantis bersatu padu membuat satu pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Misty But Goodie

Biar lebih seru begajulan di Resorts World Genting, datanglah sekitar bulan Maret – September ketika cuaca lebih bersahabat dan tidak banyak terjadi hujan. Namun ya kalo mau gak terlalu crowded dan rate hotel lebih murah, datanglah saat low season. Dari tadi saya udah cerita-cerita tentang Resorts World Genting, mau tahu gak ngapain aja saya di sana selama 3 hari 2 malam? Nantikan cerita lengkap Resorts World Genting Trip di postingan selanjutnya, guys! :D

19 thoughts on “Resorts World Genting: What and How To Get There

  1. Adiitoo says:

    akhirnya publish juga. aku mengiri. krn pada akhirnya yg terpilih ke sana, yg ada di foto itu. huhuhu…

    wah, asik ya, main rollercoaster di atas bukit gitu. semacam Mickey Holliday di Medan. cobain, deh.

    1. titiw says:

      Haha.. Iya.. Maen rollercoaster tapi adem dan dingin dan berkabut. Such an experience! Waks, apa tuh Mickey Holliday..? *penasaran*

  2. gerandis says:

    aku gak mau tau! aku gak mau tau! aku gak mau tau! *apa cobak mangsudnya ini*

    1. titiw says:

      Gamotau apa gamoliat karena iri dengki tamak dan loba denganku..? *tengil*

  3. seno says:

    Huah enak banget itu.. asik2 ya tempatnya.. *iri*

    1. titiw says:

      Dan dingiiiiiin.. bangeeett… *kode*

      1. thalique says:

        Like this !! *hehe apaan sich

        1. titiw says:

          Like apaaaah..

  4. Mantab banget…. kapan aku bisa kesana LoL wkwkwkw
    Pengen lagi kesana

    1. titiw says:

      Cusss ke sana lagii.. Tapi jangan ngilang2 mulu yaa.. :))

      1. emang gw jin ,, pake ngilang ngilang

  5. bunga says:

    mantap daerah, mimpi kesana dulu deeh

    1. titiw says:

      Semoga gak cuma mimpi ya.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now