Review / Traveling

Recommended Restaurants At Resorts World Genting

Thursday, 25 October 2012

Wisata kuliner sudah merupakan satu paket yang melekat erat dalam tiap perjalanan seorang traveler. Entah itu mencicipi ikan hasil tangkapan sendiri, kopi lokal di sebuah rumah penduduk, ataupun makan makanan ala fear factor seperti belalang goreng di daerah seperti Gunung Kidul.

Begitu juga ketika saya bertualang ke Resorts World Genting, Malaysia. Wisata kuliner adalah kewajiban yang hakiki, guys! Bukan sunnah, bukan diperbolehkan, bukan dipersilakan, tapi diwajibkan atas kamu untuk makan makanan yang enak di sini. Nah, restoran atau tempat makanan mana saja yang perlu kamu kunjungi jika melancong ke Resorts World Genting? Check this out!

1. Ming Ren Restaurant

Masih terkejut dengan udara Resorts World Genting yang dingin, kami langsung disuguhi es krim di restoran yang dekat sekali dengan pintu utama. Apa? Dingin-dingin makan es krim? Apalagi es krim ini terbuat dari domba. Wait, what? Lamb ice cream? True story. Ternyata restoran ini mempunyai lamb specialty, maka dari itu es krim ini juga dibuat dari domba. Bukan susunya ya, tapi semacam dari sari-sarinya gitu, dengan nama “Special Xinjiang Almond & Pistachio Ice Cream”. Pertama denger sih eneg, tapi pas dicoba.. Enak! They’re really good.

Masih di Ming Ren, perut kami yang kosong langsung dibom dengan makanan yang luar biasa banyaknya. Udang tepung, Yam soup, Ikan asam manis, dan nasi kuning! Seakan kurang, iga domba panggang sampai sate bernama lamb skewer dengan semacam tusukan konde juga dihidangkan ke hadapan kami! Eits, jangan seneng dulu. Dessert belum keluar, teman-teman. Dan datanglah jus strawberry dan pepaya yang teksturnya lembut dan seperti smoothies. Kalian penyuka susu pasti akan ketagihan meminumnya. Selera saya sendiri jatuh pada jus orange & wortel serta semacam puding mint yang wenak bernama “Mint Almond Bean Curd Jelly”! Saya sama mbak Eka sampe mau nangis makan puding itu. Sayang perut kami sudah full, kalo nggak sih pasti minta tambah dong! :D

2. Coffee Terrace

Hanya ada 1 kata kunci di sini, yaitu: Buffet. Sepuasnya. Yes, people. We had buffet dinner at Coffee Terrace! Restoran yang terletak di sebelah The Visitors’ Galleria ini menyajikan bermacam- macam makanan dari berbagai belahan dunia. Cina Peranakan (Nyonya), Western, Malaysia, sampai Jepang ada di sini. Pasta, steamboat, salad.. dan sebagai penggila sushi, saya tidak tanggung-tanggung dalam mengambil sashimi dan sop miso. Surprisingly, meskipun kuantitasnya banyak, tidak membuat kualitas makanannya rendah lho. Dan untuk kamu penyuka dessert.. Kamu akan menggila! Gelatto yang variatif, chocolate fountain, rainbow cake, and all. WHOA. Once again: WHOA.

3. Happy Valley Seafood

Puas bermain di outdoor theme park Resorts World Genting, kami makan siang di Happy Valley Restaurant yang tepat berada di pintu keluar theme park. Apa makanan yang khas di sini? Seperti namanya, tentu saja seafood! Di tempat ini, ikan-ikan dan segala seafood yang masih hidup ditampilkan di dalam aquarium. Hal ini seakan menegaskan bahwa seafood yang mereka sajikan memang segar. Lapar ini pun sirna setelah chicken lemon sauce, tofu yang super lembut, ikan asam manis datang ke meja kami. Favorit saya sih: Stir-fried Grass Prawn with Butter. Yummeh! Ditemani chinese tea hangat, kalo bisa ngomong pasti perut saya udah bilang terima kasih. :’)

4. Durian @ Gohtong Jaya

Actually it’s not a restaurant, tapi bertandang ke Malaysia kurang lengkap jika tidak mencicipi durian lokalnya. Di siang yang berawan, saya dan teman-teman blogger turun gunung *literally* dari Resorts World Genting menuju kawasan bernama Goh Tong Jaya. Semacam ruko-ruko yang dapat ditempuh kurang lebih 15 menit (5 km) dari Resorts World Genting dengan naik mobil. Di sini.. Mabok duren dimulai. We dare Dalih to pick the best Durian and Voila! He made it! Ada 2 tipe durian yang kami makan di tempat ini: XO (manis, legit) dan Musang King (lebih pahit dan memabukkan). Saya pribadi lebih suka XO karena kehidupan sudah pahit nak, janganlah ditambah lagi dengan durian yang pahit. Hihi.. Warung durian yang kami sambangi juga cukup bersih dan menyediakan sarung tangan plastik agar tangan tidak bau. Smart. And who’s the winner here? Mbak Eka dengan lebih dari 10 butir Durian. Hail to durian lovers!

5. Bubbles and Bites

Bubbles and Bites merupakan restoran baru yang mempunyai atmosfer “young & hype” dengan menyediakan menu-menu western. Pasta, fish and chips, burger, salad, lamb, bread & mushroom, you name it. Di sinilah makan malam kami di malam terakhir di Resorts World Genting. Sambil menunggu makanan datang, kami juga dapat melihat langsung cara pembuatan pastanya dari luar yang bikin lebih percaya akan kebersihan dari Bubbles & Bites. Tak hanya itu, sayuran-sayuran segar yang dibuat salad ditanam di sekitar Resorts World Genting. Oh waw. Ini berarti tidak ada jejak karbon yang terlalu tinggi karena harus impor dan semacamnya bukan? Two thumbs up. Dan untuk menutup makan malam kami, disajikanlah tiramisu dengan gulali yang ditemani oleh champagne putih dan pink. Cheers!

6. Bakery

Sebagai penggemar pastry dan roti-rotian, saya seakan-akan masuk surga ketika sarapan di Bakery. Salmon bread, quiche, chicken pie, almond croissant, semuanya leleh dalam mulut ini. Belum lagi dipadu dengan hot mint tea dan double hot chocolate yang membuat kebahagiaan ini makin lengkap. Lucunya, Bakery memiliki jadwal untuk mengeluarkan menunya. Misalnya jam 10 baru dikeluarkan apple pie (sampai habis), jam 12 baru ada menu lain lagi. Betul-betul fresh from the oven! Di sini juga disediakan Wifi yang cukup kencang, silakan tanya cara mengaktifkannya kepada waiter-waiter mereka yang ringan tangan. Seakan tidak puas hanya makan di sini, saya sampe tapau makanannya. Apa sih tapau? Artinya: Bungkuuus! :D

Itulah 6 tempat makan yang recommended jika kamu bertandang ke Resorts World Genting, Malaysia. Tempat makan mana yang cocok dengan selera kamu? :)

PS: Sekalian nih liat video saya yang lagi menggila di sana. Enjoy!

""

9 thoughts on “Recommended Restaurants At Resorts World Genting

  1. Farchan says:

    wah kak..aku ngiler.. :D

    1. titiw says:

      Kamu puasa gak hari ini..? haha.. gak apa2. pahalanya tambah banyak.. ;)

  2. gerandis says:

    kakak…makanan enak-enak itu harganya enak juga tak?

    1. titiw says:

      Namanya gratis ya kak.. Jadi aku enak2 aja.. x)

  3. nengbiker says:

    aku hanya clegug2 ngliat durennya O_O

    1. titiw says:

      Ahahaha.. clegug2.. di malang emang nggak ada durian yang oyeh? :D

  4. tya says:

    oh gooooddd!!!! aku mengilerr! mana geratishan ihhh

    1. titiw says:

      Oh goood! You have to try all these stuffs! They’re all good and will make you drooling all day long! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now