Traveling

Belajar Terbang di Genting Sky Venture

Tuesday, 30 October 2012

Pernah punya mimpi bisa terbang kayak Superman? Pengen nyobain skydiving tapi belum cukup tajir? Atau.. Kamu udah tajir tapi ogah skydiving karena takut ketinggian? Nah semua pertanyaan tadi bisa kejawab kalo kamu nyobain wahana yang namanya Genting Sky Venture, yang letaknya di First World Plaza. Kebetulan di Genting Trip yang lalu saya berkesempatan untuk 2x “terbang” di udara meskipun cuma dalam hitungan menit, tapi sensasinya: LUAR BIASA!

Sky Venture

Genting Sky Venture adalah tempat yang paling pas buat kamu yang kepingin ngerasain pengalaman semacam terjun bebas dan melayang di udara – dalam suasana indoor tentunya. Dengan membayar biaya yang cukup murah (bila dibandingkan dengan wahana sejenis di negeri Singa) yaitu sebesar RM 38 ( sekitar 145 ribu rupiah) kamu bisa nyobain simulasi skydiving di dalam sebuah tabung raksasa, dengan bantuan tiupan angin super kencang  (193 km/jam) dari bawah, dan itu hampir sama dengan kalau kita melompat dari atas langit menggunakan pesawat terbang.

Untuk keamanan dan kenyamanan selama simulasi, tentunya kita akan didampingi instruktur yang mumpuni. Sebelum masuk ke ruangan simulasi, nanti kamu akan diwajibkan untuk mengisi semacam form keterangan yang menyebutkan bahwa kita dalam keadaan sehat dan siap untuk mengikuti semua kegiatan Sky Venture. Untuk kamu yang sedang hamil, mempunyai penyakit jantung, cedera leher atau punggung, sangat tidak disarankan mencoba wahana ini. Kalau cedera hati? Monggo boleh banget disarankan lhoo.. Eaaaa :D

Kostum lengkap!

Perlengkapan Sky Venture (termasuk dalam paket) :

  • Baju ala Astronot dengan warna Kuning, Ijo, Abu-abu, Biru, Merah (tiap warna mewakili jenis body dan berat badan seseorang)
  • Sepatu olahraga (sepatu tertutup)
  • Pelindung Mata
  • Penutup kuping
  • Helm

Nah kalau perlengkapannya sudah OK, next kita mesti merhatiin instruksi untuk posisi tangan & kaki yang benar plus apalin kode-kode yang bakal kita pake selama di dalam ruang simulasi buat komunikasi, karena di sana nanti kita gak bisa denger apa-apa, cuma angin ribut doang. Jadi kita mesti tau kapan naik, kapan turun, dan berhenti (kalau misalnya ada masalah). Selesai teori, saatnya siapin fisik + mental untuk ditiup angin dan lala-lili di udara!

V for Victory!

Satu demi satu orang mencoba terbang di tabung angin itu. Ada yang awalnya susah lalu berhasil terbang, ada juga yang baru beberapa detik nyoba eh langsung minta stop. Wah jadi deg-degan nih.. Excited tapi resah.. Galau remix haahaa! But well, akhirnya giliran saya tiba juga. Siap gak siap, harus pasrah juga ngejatohin diri ke lobang-lobang angin itu. Dan sejurus kemudian.. Wuuuzz.. Saya pun melayang di udara! Awalnya masih dibantuin sama instruktur.. Tapi pelan-pelan dilepas juga ma dia.. Etapi pas udah keenakan terbang sendiri, waktunya abis! Saya pun ditarik dan dibawa kembali menyentuh bumi! Fufuuu.. Seruu.. pengen lagi! Dikirain udah abis.. Taunya masih ada 1 kali terbang lagi lhoo.. Hihi asyikk! Yang ke-2 kali lebih seru, sama mas-mas instrukturnya dibawa dan diputer-puter tinggi sampe ke atass!! Bawa aku mass.. bawa akuu mass! :))

Dapet sertifikat lho. :)

Sedikit masukan buat Sky Venture: Sepertinya bakalan lebih OK kalau sebelum mulai, ada sesi stretching-nya dulu. Jadinya badan bisa lebih lentur dan gak kaku banget ketika kena angin kencang di tabung simulasi. Just my two cent :)

Kunci biar bisa terbang bebas di Sky Venture sebenernya cukup gampang: lenturin badan supaya gak tegang dan relax, jangan gampang panik, dan.. Chin UP! Dan sebagai tanda bahwa kita pernah nyoba terbang di Sky Venture, kita juga dikasih sertifikat lho. Setelah Sky Venture ini, jadi mikir-mikir juga buat nyoba skydiving beneran. Berani? ;)

PS: Biar lebih seru lagi, cek video yang diedit Adi di bawah ini!

""

8 thoughts on “Belajar Terbang di Genting Sky Venture

  1. didut says:

    – “bawa akuu mass!” – seperti curhat #eh *dikaplok* *komen rak nyambung babar blas* LOL

    1. titiw says:

      Gak curhat. Fakta. UHUK.

  2. gerandis says:

    aaaaaak aku pengen yang begituaaaaan, aaaaaaak kamu telah meracuniku buat maen ke malaysia yg mana aku merasa enggan untuk main ke sana aaaaak
    eh, kak, perjalananmu ini disponsorin mereka ato apa sih? kok kyaknya bukan yg tipe bekpekeran

    1. titiw says:

      Ih.. Kamu nuduh aja deh. Emang aku gak boleh lala lili yang cantik2 dan gak bekpekeran? Huhuhu.. Yang jelas sih aku jalan2 ke Genting sama beberapa blogger lain.. ;)

  3. gerandis says:

    aaaaaaaak, aku pengen yg begituan aaaaaaaak, ih, kamu meracuniku buat maen ke situ deh, padahal kan aku rada enggan maen ke malaysia.
    bdw kamu maen ksitu disponsorin ato gmn? kok kayaknya beda sama perjalananmu biasanya

    1. titiw says:

      Duile saking napsunya ampe 2x komen.. :p

  4. tya says:

    terbang2an n diving2an?! aaakkk aku ingiiiinn!!!! *tujes2 titiw pake tusuk konde emak*

    1. titiw says:

      Udah urus biyyu ajah duluu.. *tujes balik*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now