Traveling

Genting Trip: Menggigil Jemaah di First World Hotel

Friday, 9 November 2012

Selama di Resorts World Genting kemarin, saya, Adhi dan genk #GentingTrip lainnya menginap di First World Hotel yang berjarak tidak begitu jauh dari Outdoor Theme Park. Untuk mencapai lobby hotel yang  letaknya di bawah tanah, kita harus berjalan menyusuri deretan store di pusat perbelanjaan First World Plaza, lalu disambung dengan menggunakan eskalator atau bisa juga tuh pake lift. Memang cukup berliku ya .. Tapi di situlah asyiknya. Kita bisa sambil cuci mata lihat pemandangan-pemandangan yang menarik, kayak misalnya aja Choco World, toko  yang memajang berbagai jenis cokelat dengan rasa dan bentuk yang lucu dan menggoda di tiap display-nya. Sweet and tempting!

United Colors of First World Hotel

Yang bikin heran selama 2 malam menginap di First World Hotel ini adalah: Meski kamar-kamarnya yang total jenderalnya berjumlah 6.118 itu cuma dipasangin kipas angin doang (baca: gak pake AC), tapi dinginnya bukan main! Siang-siang aja, dari jendela kamar hotel, saya bisa ngeliat kabut yang tebal dan mengaburkan view ciamik Genting Outdoor Theme Park. Konon kata si Adhi dinginnya Lembang Bandung aja kalah! Anyway, si First World Hotel yang dari luar keliatan outstanding karena warna-warninya yang ceria ini punya 2 tower, dengan jumlah 24 lantai di Tower  1 dan 28 lantai di Tower 2. Kalau dari kamar saya yang lantai 11 room 760 aja udah super dingin, gimana yang tidur di lantai paling atas ya?

The room

Untuk hotel sekelas bintang 3, First World Hotel ini cucok banget lah buat kita para kawula muda yang pengen hepi hepi to the max di Resorts World Genting barang 1-2 hari. Cucok di budget, dan cucok juga di fasilitas yang didapet. Untuk kamar standard yang harganya RM 150 ( sekitar 450rb rupiah – patungan ma partner ngetrip jadi 225rb seorang ), dengan fasilitas:

  1. Kamar super duper sejuk +Kipas Angin (kalau kamu masih merasa gerah sama suhu udara di Genting yang berkisar 15  – 25 derajat Celcius)
  2. Kasur & bantal empuk+selimut tebal
  3. TV 14” (plus kita bisa liat sinetron lokal Indonesia starring BCL, Chicco Jerikho dll!)
  4. Attached hair dryer buat yang doyan blow keringan
  5. Dan juga standing shower yang bakal nyiramin air anget yang bikin nagih mandi berlama-lama!

Yang nice juga adalah disediakannya dispenser di lorong menuju kamar, untuk ngisi persediaan air minum atau kalau mau bikin popmie atau ngopi/ngeteh dibawa ke kamar. Biar jaraknya cukup jauh dari kamar, tapi gak apa, jadi bisa jalan sehat dan cuci mata kakaa :)

Nice view

Masukan untuk First World Hotel:

  • Tambahin fasilitas WIFI Access. Kita sebagai muda-mudi yang haus koneksi internet ngerasa perlu banget untuk cek email, saling kabar-kabari dan bersosialisasi di dunia maya
  • Kalau bisa tambahin lagi penerangan lampu di kamar-kamarnya.

Tips yang bisa dishare (karena kita care) buat yang mau nginep nyenyak di First World Hotel:

  • Karena colokan listrik yang dipake di Malaysia umumnya colokan tipe G, bagusnya sih kamu udah nyiapin universal adapter di tas kamu, supaya gadget-gadget eksismu bisa selalu terisi penuh di berbagai sesi lala-lili di sana.
  •  Buat yang gampang masuk angin dan gak kuat dingin, bawa minyak angin/balsem/kayu putih/telon dan baju anget plus celana tidur panjang.
  • Sering-sering tengok websitenya, suka ada pahehe – paket hemat dan hebring – lho!

That’s a wrap for my Genting Trip. Supaya lebih inget, saya kasih lagi deh video perjalanan saya di bawah ini. Thanks untuk semua blogger yang indehoy bareng saya ke Genting, Rouge Communications, dan tentunya tim Resorts World Genting yang hip hip hooray. See you on my next trip! :)

""

4 thoughts on “Genting Trip: Menggigil Jemaah di First World Hotel

  1. ferico says:

    akhirnya jadi gatel komen dimarih…
    malu juga komen via blog, blog sendiri aja gak pernah apdet lagi… -_____-”

    keren-keren kakak titiw tripnyah!
    videonya juga ajib nih sekarang!
    semoga sharing selalu jalan-jalannya kakaaak!
    kapan kitah? Yuk!

    1. titiw says:

      Makasih kak Ico! Anyway video ini dibikinin dari Rouge Communications Malaysia.. :D

  2. tya says:

    ckckck dasar petualang! tapi jgn kelamaan jdi petualang cinta ya sayang

    1. titiw says:

      Aku bukann pengemis ciiiintaaaaa!! *johny iskandar mode: on*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now