Review

Tips Mencegah Penuaan Dini Dengan Marina Total Care

Thursday, 31 January 2013

Marina-total-care-youthful

Ya mau gimana lagi. Faktor U, Tiw”. Kalimat itu mulai jamak terdengar di telinga saya akhir-akhir ini dari beberapa teman mengenai kesehatan mereka. Ada yang tau apa itu faktor U? Betul! Faktor usia atau umur! Memang sih, faktor U ini nggak bisa kita cuekin begitu saja. Tapi bukan juga merupakan alasan untuk tidak berbuat apa-apa, dong?! Kesehatan yang saya maksud di sini bukan hanya sehat dari dalam ya, tapi juga yang terlihat dari luar seperti kulit kita.

Di usia saya yang sebenarnya terhitung masih belia ini *uhuk*, pastinya ada kondisi-kondisi yang menyebabkan penuaan kulit atau bahasa kerennya skin aging. Sehari-hari di ruangan berAC, kena matahari pas lagi ngejar-ngejar bus untuk ke kantor, kesemprot asep polusi kendaraan, sampe gaya hidup yang gak kece. Misalnya ogah pake lotion, jarang minum air putih, sampe males makan sayur dan buah-buahan yang sebenernya punya kandungan anti oksidan yang oke buat membantu mencegah penuaan kulit. Bok, males gak sih umur belum tua-tua banget, belum nikah *colongan*, tapi kulit udah kusam dan gak terawat? Lebih nggak banget kalo disangka lebih tua dari umur sebenernya! Jangan sampe banget!

Nah, sebagai orang yang aktif di luar ruangan dan suka traveling, saya tidak take it for granted dengan kesehatan kulit tersebut. Caranya? Coba simak beberapa tips menjaga kesehatan kulit dari tante Titiw di bawah ini:

  1. Gak males minum air putih. Selalu bawa botol minum ke mana-mana, sedangkan kalau seringnya di meja kantor terus, taro gelas/botol gede di meja.
  2. Rutin makan sayur dan buah yang kandungan airnya banyak. Nggak suka buah/sayur? Paksain. Nggak harus dinikmatin, yang penting masuk perut. *ngegas*
  3. Pake AC di kantor atau kamar tidur? Atur suhunya jangan terlalu rendah, dan jangan diarahin ke muka atau badan.
  4. Olahraga. Gak usah yang ambisius macem triathlon. Yoga-yoga cantik atau jogging-jogging kecil 3x seminggu juga udah lumayan bikin keringetan dan membuat kulit lebih lembab dan nggak kering.
  5. Rutin scrubbing untuk meluruhkan sel-sel kulit mati
  6. Pake sunblock kalo akan terpapar matahari yang lagi nyolot (misalnya lagi di pantai atau berenang)
  7. Oles lotion sekujur bodi untuk perawatan sehari-hari. Di kaki, tangan, betis, paha, lengan, perut.

Oh ya, have I told you already kalo saya adalah lotion fetish? Yes, saya suka nyoba lotion satu ke lotion lain untuk tahu wanginya, teksturnya, fungsinya, dan apakah sesuai dengan harganya. Lotion yang baru-baru ini saya coba adalah lotion lama, tapi kemasannya baru, yaitu Marina Total Care “Youthful” dengan kandungan buah pomegranate & multivitamin. Satu yang saya suka dari lotion ini adalah: Nggak lengket di kulit. Ini adalah faktor wajib dan gak bisa ditawar dari sebuah lotion. Kalo mau lengket mah, namanya perangko, ceu!

Selain itu, lotion yang wajib dicoba ini juga bikin kulit berasa kenceng kalo dipake abis mandi (which means mencegah kekusaman plus skin aging). Daan.. selain bau pome alias delima yang seger dan mengandung antioxidant, harga ini lotion terjangkau buat mbak-mbak kantoran sekaligus backpacker macem saya. Botol yang sedeng aja nggak nyampe Rp 10.000. Karena Marina total Care ini juga punya kandungan tabir surya, tambah cuco deh saya pake ke mana-mana. Siapa tahu besok-besok Marina bikin botol yang super kecil-kecil supaya enak dibawa traveling. Hehe..

Semoga tips dan contekan lotion yang baru-baru ini saya pake bisa berguna untuk kalian, para wanita dewasa yang aktif, ingin tampil kece, dan juga selalu tampak awet muda, Aheeey! So keep calm and have a healthy skin, girls! :)

26 thoughts on “Tips Mencegah Penuaan Dini Dengan Marina Total Care

  1. honeylizious says:

    Hani kadang suka malas juga pake lotion muahahahahah

    1. titiw says:

      Kamu ketutup jilbab sih ya.. ayo dong jangan males. Biar kulit ttp sehat dan awet muda.. :)

  2. Njong says:

    kl saia hampir g pernah ngenal lotion :(
    kl kepantai biar g kesengat sinar matahari ya dengan semangan nyebur :D

    1. titiw says:

      Cowok emang sering gitu.. males pake hal2 yg dianggep “barang cewek”. That’s why lbh byk cowok yg kena kanker kulit. *bukannya mau nakut2in* hee..

      1. Njong says:

        jik ping toktoktok (ngetok meja)
        g semua cowok kali…banyak juga yg lebih ribet dr cewek kl urusan lotion…
        kl aku mungkin krn udah dr kecil maenannya pante kali yak…udah sunproof (kulit gosong eksotis) :p

        1. Njong says:

          jaaaah repost…ternyata udah sempet koment yg baru :p jadi malu……:D

  3. Njong says:

    Mungkin juga, tergantung pribadi masing2 ja, banyak juga kok cowok yg lebih ribet mengenai lotion dibandingin cewek..kl saia g tau knp g pernah suka pake lotion…apalagi sun blok… Moga masih sun-proof :D

    1. titiw says:

      Waah.. pdhl lotion (yg ada sunscreennya) penting tuh buat kulit biar gak kebakar dan juga gak keliatan tua sebelum waktunya.. :p

      1. Njong says:

        hmmm…now i know knp aku selalu ditebak usianya udah 30an huffft… *borong lotion

        1. titiw says:

          Naaah.. Coba kak dianuh dikit kulitnya biar dikira umur 12 taun.. *eeh*

          1. Njong says:

            kekecilan mbake…aku yo ga ada tampang babyface kyk situ jahahaha mo diapain juga tetep sama + 5-10 tahun dr umur yg sebenarnya

            1. titiw says:

              Apa boleh buat kak.. Tuhan memang adil.. Nyahahaha..

  4. properti99 says:

    Makan sayur dan buah memang bagus apalagi kalo rajin makan lalapan mentah….

    1. titiw says:

      Orang Sunda ya masnya..? Demen lalapan mentah.. Hehe..

  5. rasehaM says:

    Tahun ini jalan 23 ya usianya?

    1. titiw says:

      Ngesot kak. Bukan jalan lagi.

  6. tya says:

    aku juga suka sama brand marina ini daripada hembodi2 lainnya yah, menurut aku wangi n teksturnya pas, ga berlebihan, sederhana dan manis seperti dirikuh *ditimpuk botol hembodi*

    1. titiw says:

      Kalo menurutku sih yang nampol karena gak lengket, Ty. Kalo lengket mah udah fail banget deh.. Lagian aku mah kalopun mau lengket, maunya lengket sama kamu.. *eh*

  7. sayang SPF nya tidak tercantum krn buat wilayah tropis indonesia minimal 15 SPF. kalau dibawah itu pkalau menurut saya percuma. say ajuga pernah coba yang marina ini wanginya enak dan lembut cuman kalau di pakai di terik matahari mhhh i prefer better product with more sun protection ;)

    1. titiw says:

      Wah bisa jadi masukan tuh buat kakak2 di Marina untuk mencantumkan spf-nya. Thx udah mmpir.. :)

  8. nengbiker says:

    aku lotion fetish juga
    alhamdulillah ada temennya……..di rumah jadi berasa koleksi botol marina saking fetishnya

    1. titiw says:

      Wahaha.. Malah kadang lotion aku yang udah beli 3 th lalu masih sisaaa.. xD

  9. no comment deh …tapi trims ya infonya, buat anak gadisku :)

    1. titiw says:

      Wah, anaknya memang umur berapa mas..? :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now