Traveling

Bandung Chill Trip

Thursday, 28 February 2013

Ke mana sih tujuan orang Jakarta kalo mau jalan-jalan yang gak terlalu painful tapi juga gak cuma di Jakarta? Ke mana lagi selain Paris Van Java a.k.a Bandung. Di trip saya kali ini bersama Ony, Dimsky, dan Zilla, yang kala itu semuanya Jomblo. Dan tidak punya stamina. Ah, masa depan yang tampak suram. Nah, karena kita juga cuma mau ngetrip yang nggak ambisius dan super chill, jadilah itinerary perjalanan Bandung tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan keluarga, alih-alih oleh anak muda yang aktif dan trendy. Apa aja kegiatan kita di Bandung selama Chill Trip..? Check these out!

1. Jajan di Tahu Tauhid.
Bo. Secara wece-wece yang berangkuts sama eike adalah mereka2 yang auratnya ke mana-mana, boleh gak sih jajan tahu di sini..? Hahaha.. Terletak di di Jl Cijeruk No 113 Lembang dan Jl Sesko-AU No 20 Lembang, tahu di sini endang, punya saus kecap yang asoy, dan harganya pun gak mahal. Untuk 10 tahu, total kerusakan cukup Rp 5.000 saja.

2. Lala lili di Tangkuban Perahu 
Pernah baca kisah Sangkuriang sama Dayang Sumbi nggak..? Cocok banget deh bawa anak-anak ke sini untuk mengisahkan legenda tersebut sambil foto-foto di kawah yang berbau belerang ini. Bok, kenapa gue jadi bijak dan cerdik cendekia gini sik? Ya intinya wajib ke Tangkuban Perahu kalo udah ke Bandung arah-arah Lembang. Harga tiket masuk sebesar Rp 13.000 dari pintu masuk kawasan. Dari situ, masih 3 km lagi untuk menempuh kawah yang dituju. Tapi tenang saja, udara segar, pohon2 pinus yang melambai di kiri kanan, akan menemani perjalanan kamu menuju Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas di sana.

Tangkuban Perahu

3. Makan siang di depan kebun teh
Tidak jauh dari pintu keluar kawasan Tangkuban Perahu, silakan menuju ke arah utara lagi. Tidak jauh dari situ, ada lesehan tempat makan di sebelah kanan. Sate, sop, batagor, semua kita hajar lahap dengan pemandangan kebun teh yang hijau royo-royo sambil bobok-bobok cantik.

4. Berendam air panas di Ciater
Iya, saya sama temen-temen emang udah pada renta sehingga rasanya pengin berendem air panas dengan campuran belerang biar luka-luka di kulit (dan juga di hati) hilang dan tak kembali lagi. Tiket masuk kawasan wisata yang dilengkapi dengan penginapan dan fasilitas outbond ini adalah sebesar Rp 18.000, tapi cuma baru masuknya doang. Kalo mau berendem..? Ada pilihan kolamnya, mau yang 10.000 atau yang sampe lebih dari Rp 30.000. Saya dan temen2 sih memilih kolam seharga Rp 20.000 (Kolam Wangsa Dipa), yang tidak terlalu ramai namun juga tidak mahal-mahal banget. Inget ya, waktu berendem di sini jangan terlalu ambisius, dan jangan langsung nyebur. Tetep chill, dan berendemlah ala bapak-bapak Jepang yang komprehensif dan mumpuni.

Fuuhh fuuh.. x)

5. Makan Bebek + Kol Goreng di McDarmo
Klaar berendem, langsung cuss menuju Bandung Kota untuk makan malam dan ketemu temen Ony yang punya rumah di Bandung. Maklum kita-kita hidup dari ngandelin kebaikan orang yang minjemin rumahnya di Bandung. Haha.. Makan malem di Bebek McDarmo Bandung, perut saya puas luar biasa dengan tambahan KOL GORENG yang cukup banyak dan yammeh. Di manakah letak Warung Tenda ini? Jl.Belitung depan Taman Lalu Lintas, Bandung. Buka dari sekitar jam 17.00 sampe malem banget. Mau lebih lengkap liat foto-foto menu dan harganya, bisa buka blog INI

6. Karoke di Inul Vizta
Jaoh jaoooh ke Bandung cuma buat karokean. Tapi jangan salah, karoke kali ini super spesial pake telor karena kita merayakan pergantian hari menjadi hari ulang tahun Zilla dan Dimas di sini, tepatnya tanggal 17 November 2012. Kurang suram apa coba kalo ultah sendiri harus dirayain bukan sama pacar atau pasangan tapi sama geng Madesu?! Hahaha. Happy bday dearies! We wish you nothing but the best! *cup*

Happy Bday guys!

7. Sesi Foto di Nu Art
Akhirnya ke sini lagi setelah terakhir ke gallery Nu Art tahun 2008 sama temen2 kampus . Entah kenapa tempat ini selalu manggil-manggil untuk didatengin. NuArt yang berada di Jl Setraduta Kencana II 11 sendiri merupakan satu kompleks kawasan seni yang dimiliki oleh I Nyoman Nuarta, seniman asal Bali pembuat Garuda Wisnu Kencana. Apa saja yang ada di sini? Museum, gallery, kafe, sculpture park dan toko seni. Sekadar tips, pake anti nyamuk pas jalan-jalan di taman, dan kalo liat-liat gallerynya, usahakan ada guide yang bisa menjelaskan kamu arti tersirat dari karya2 Pak Nyoman tersebut. HTM di sini? Gratis, cukup kasih duit parkir ke satpam di sana.

Kompleks NuArt

8. Kongkow di Selasar Soenaryo
Dari sekian tempat di Bandung, Selasar Soenaryo di daerah Dago Pakar merupakan tempat nongkrong yang super-super menyenangkan. Menu yang ada, udaranya, gallerynya, musik yang mengalun pelan, atmosfernya, semuanya perfect dinikmati dengan orang-orang tersayang. Perlu diingat kalo tempat ini tutup setiap hari Senin, dan gallery tutup pukul 17.00. Wajib bawa kamera juga untuk foto-foto di segala sudut Selasar Soenaryo seperti yang saya lakukan di akhir tahun 2011 bersama beberapa karib. Dari curhat, cuma mau termenung, tengkurep, berkontemplasi, semuanya asoy di sini. Tips: Coba shalat di mushallanya yang pernah dipakai syuting di film Ci(N)Ta. Sepi. Tenang. Jauh dari duniawi, tapi terasa lebih dekat dengan Allah. *Seeer*

Selasar Soenaryo

***

Sekian perjalanan chill trip non ambisius saya selama 2 malam di Bandung bersama Ony, Dimsky, dan Zilla, yang sepertinya perjalanan hidupnya udah gak sesuram waktu itu. Amin. Apa cerita jalan-jalan kamu yang nggak ambisius namun juga super menyenangkan? Bagi-bagi ceritanya dong di sini. And as always, happy traveling! :)

Previous Post →

27 thoughts on “Bandung Chill Trip

  1. gerandis says:

    ehm…ehm..aku ndak punya crita jalan-jalan yg gak ambisius… :|

    1. titiw says:

      Masa sih..? yang pas kamu di papua.. kayaknya cuma jalan2 di kota doang juga udah menyenangkan. Gak ambisius toch..? ;)

  2. warm says:

    jalan2nya bikin ngiri, saya dari list di atas baru pernah ke tangkuban parahu – -”

    dan itu ada tahu, sore ini saya harus bikin tahu goreng, plus kecap banyak mliwis dan sambel bangkok *ngiler sendiri*

    1. titiw says:

      Waaaks.. bagi tahunyaaa! :)) *ngileer*

  3. Anto says:

    Kalo ke Bandung, coba deh nginep di hotel2 sekitar Ledeng, jl Sersan Bajuri, kebanyakan hotelnya bertema natural… juga tempat makannya…

    1. titiw says:

      Siaaap.. Thanks buat masukannya.. :)

  4. thalique says:

    Padahal akhir tahun juga ke Bandung, membaca posting ini jadi berasa di Bandung. Tp tujuan kita agaknya berbeda Kakak hehe.. Mengomentari yang hotel di Sersan Bajuri, emang betul tempat alamnya bagus bagus kaykna mereka memang jualan alam ketimbang hotelnya.. secara kebetulan kemaren sempat nginep di sekitaran situ

    1. titiw says:

      Duile mas T.. Apa dikabar nih..? Gak pernah lagi berkunjung ke sini.. Terus, penginapan di daerah Sersan Bajuri itu mahal2 gak..? Pengen liat2 juga deh jadinya..

      1. thalique says:

        Kabarnya baik, masih sering berkunjung ko Kak, .. kalau fasilitasnya ga semua bagus..kalau harganya kebetulan pas lagi puncak liburan jadi rada nguras kantong Kak.

        1. titiw says:

          Oh sering kunjung tapi gak komen yaa.. Haha.. Pa kabar istrimu mas..? Udah hamil beluum? :D

  5. rasehaM says:

    Dari Tahu Tauhid kamu gak mampir ke The Ranch, ay? Lucu2an aja sih. Bisa berkuda, panahan sama flying fox. Gak mahal pun.

    Btw, sayang bgt ya Tangkuban Perahu sekarang lagi Waspada.

    1. titiw says:

      Re-Iqra dong mas.. Ini kan trip chill.. Gak mau ambisius pake flaing fox segala.. Hahaha.. Iya nih aku juga baca Tangkuban Perahu lagi Waspada.. semoga baek2 aja..

  6. rasehaM says:

    Re-re-Iqra my comment dong, ay! Kan aku bilang The Ranch itu cocok buat lucu-lucuan. Tentu aja baik buat chill trip non-ambi.

    1. titiw says:

      Duile ngegass.. Chill.. Kamu kayaknya perlu ikutan Chill Trip juga nih..

  7. didut says:

    untung udah ke selasar soenaryo kekekeke~

    1. titiw says:

      Enak kaan tempatnyaa? :D

  8. chiil says:

    wah! wiken kemarin baru ke semarang buat chill trip. naik motor dari jogja, hujan deres banget. ah jadi pengen posting gara-gara baca postingan ini :)))

    1. titiw says:

      Ahahaha.. Kalo naik motor jogja semarang mah gak chill dong kaaak.. Ambisiuuus! :D

  9. Zizy Damanik says:

    Seems fun ya Tiw.
    Mau ah nanti ajak temen dari kantor ke sana….

    1. titiw says:

      Iya, dan perjalanannya gak terlalu painful, jadi enak. :)

  10. Dhani says:

    huhauahhua… gw liat ini dimas r**ky ya.. dimas lagi galaaau yaaak..

    1. titiw says:

      Kurang galau apa kaaak.. Ultahnya aja dirayain ama kita-kita di Bandung.. Bukan sama sapose gitu yang bisa dikecup-kecuuup.. Hahahaha..

      1. Dhani says:

        cepet bener balesnya..
        hahaha.. kalo lu pada kan bisa d kepret2.. bos dimas kl lagi banyak duit d pepeet truss tiw.. duitnya ngalir kayak Djo*o susi**

        1. titiw says:

          Kita mah anaknya nggak ambisiyes kak.. Udah dianterin sampe rumah ama Dimas juga udah Hamdallah.. *titiw si teman teladan*

  11. Swastika says:

    Waduh! Inul Vista udah masuk daftar tujuan wisata kota Bandung yah? apa karena disana nggak ada Happy Puppy? hehehehe…

    1. titiw says:

      Aku ngetrip sampe Batam pun masih nge Inul Vista mbak! Hail karokoe! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now