HomeEntertainmentEventsGreen ActReviewTechnoTitiw InsideTravelingWedding

Cara Mudah Download Lagu

26 March 2013

Tiba-tiba di tengah malam, radio kesayangan mengumandangkan lagu yang enak banget. Ditunggu beberapa saat, si penyiar pun mengumumkan judul lagu tersebut sekaligus dengan penyanyinya. Ini juga kalo hoki, karena seringnya penyiar gak sepengertian ini. Kamupun jadi ingin memiliki lagu tersebut di dalam Ipod ataupun MP3 abal yang 175.000 dapet 2 di Karfur. Masalahnya, di mana kamu bisa mendapatkan lagu tersebut?

Jamaknya, orang sih beli CD (buat yang menghargai karya orang lain & emang buat koleksi), beli lagunya di konter HP ITC (100 lagu cuman 15 ribu perak!), ataupun mengunduhnya di Internet. Tapi terkadang, mengunduh di Internet itu ribet. Udah cari-cari lagunya, harus sign up website tertentu, harus langganan, harus jadi menantu yang punya website, sampai harus ikut agama tertentu. Intinya, download itu gak semudah membalikkan telapak tangan! Apalagi telapak tangannya Agung Hercules. Namun karena saya orangnya care, berikut saya share tips dan trik mendownload lagu dengan mudah:

1. MP3skull 
Meskipun simbol website ini tengkorak, nama doski bukanlah Panji. Jangan ragu dan jangan takut. Masukkan nama penyanyi sekaligus judulnya di kolom search di atas. Nantinya kita akan disuguhkan beberapa link download. Pilih yang gak terlalu berat sizenya, dan linknya tidak broken. Ketika sudah ada lagunya, klik kanan, save as. Voila!

2. Soundcloud Downloader 
Buat yang so-called-hipster, biasanya mainannya Soundcloud nih. Untuk nyari band2 indie, lagu-lagu yang jarang didengar, hingga podcast sendiri. Jadi kalo tiba2 gebetan kamu ngeshare soundcloud doski yang diisi dengan suaranya sendiri, langsung aja unduh! Caranya? Buka web ini, copy paste link soundcloud yang mau kamu save. Nanti kamu akan masuk ke web lain bernama offliberty. Klik kanan, dan save link as. Percaya deh, gebetan kamu akan kembang kempis idungnya kalo kamu bilang “Kemarin aku denger lagu ciptaan kamu di Soundcloud, abis itu aku taro di Ipod. Dengerin tiap malem.” *Tseeer*

3. Youtube Converter 
Kadang nemu lagu yang disuka dan dipengen banget, tapi kok adanya di Youtube doang alias format video? Usah resah dan gelisah, ki sanak. Di jaman canggih ini, udah ada website tempat dimana kita bisa copy paste link youtube yang dimau, pencet “convert video”, tunggu beberapa waktu, dan klik tombol “download”! Gemana, lebih mudah dari meragain sikap lilin toch?

Sekian 3 website yang sangat mengakomodir napsu download2 lagu. Kalo kamu ada website favorit tempat dimana bisa juga dengan mudah download lagu, kasi tau di form komen ya. Happy listening! :)

Disclaimer: Adik-adik yang belum ngerti apa itu arti pembajakan, atau belum lahir di jaman Napster, atau bahkan yang punya duit untuk beli CD asli, jangan ikut cara kakak di atas ya. Tengkyu manis. *Sunbasah*

Komentar

22 Responses to Cara Mudah Download Lagu

  1. gum says:

    Belakangan lagi suka cari lagu2 hits dari tahun 60/70an di situs Billboard, terus cari judulnya di myfreemp3(.)eu dan tinggal download lagunya.

    Sekarang koleksi lagu oldiesnya jadi bejibun ;p

  2. tya says:

    huwah klo aku pen nyari lagu di internet cukup rikues sm pak suwami ntar doi yg nyariin, beres deh! ^_~ gimana kalo kamu punya tool bernama suami juga dear huihihihi *kabur

  3. Bieb says:

    aihh…suka nih sama postingan ini. Apalagi yg youtube converter. Ga perlu lg ngabisin kuota untuk buka youtube krn ud di convert. :)
    Makasih sharingnya ka’Tiw *ketjup*

  4. fruzuar says:

    Kalo dishare, membudayakan pembajakan. Tapi infonya berguna. Ah sudahlah…

  5. Khilma says:

    Berguna Banget..nggk Usah Susah” Nyari Dah..

  6. nanda says:

    sangat berguna bro….

  7. faizal says:

    gmn websitenya ??

  8. wardgemma says:

    Lovelly!! Your work is good. Very useful information u share. I use soundcloud.com for listen songs and i use soundcloud downloader. Keep it up and Good Luck!!

  9. puput says:

    Mbak salam kenal, makasih banyak, asli mantep!!!!

  10. Lia says:

    Maaf nih saya mau tanya bagaimana caranya mengcopy lagu dari youtube ke CD MP3..
    Mohon jawabannya dan juga tolong dirim keemail saya.
    Terimakasih

    • titiw says:

      Harus download ke komputer dulu neng, baru si lagu di komputer itu diburn di CD. Setau aku gak bisa langsung sih. Atau ada yang bisa bantu mbak Lia? :)

  11. masjaki says:

    Saya sih baru donlot kalo sama sekali udah ga dapet album fisiknya ato emang tuh album tipikal bakal susah dicari lagi. Bukan apa-apa sih, sensasi megang album fisik juga kualitas sound jelas beda jauh hehe