Titiw Menang Sebelasthlon Aquarius? Serius!

SAMSUNG CSC

Menjawab judul postingan ini, saya akan berteriak “SERIUS!” Ternyata sisa-sia berkah single masih ada meski saya nggak single lagi. Ahahahaha.. Selaku manusia dinamis yang aktif bergerak dan berjibaku dengan bus-bus di ibukota, saya merasa olahraga merupakan sebuah kebutuhan. Karena kalo kewajiban, umumnya orang akan males melaksanakannya. Gimana ceritanya saya bisa menang di lomba Sebelasthlon yang diadakan oleh Aquarius? Apa sih Sebelasthlon itu? Bagaimana saya bisa tampak muda? Di mana saya langganan suntik botox? Akan saya rangkum di bawah ini.

Sebelasthlon merupakan event race macem Triathlon, namun ada 11 total olahraga yang harus dilalui. Sebelasthlon dibagi 2 kategori yaitu Sportsman dan Casual Sportsman. Bedanya di mana? Cuma di lari saat awal race aja. Kalo yang sportsman 5 km, yang casual sportsman 3 km. Saya sih milih Casual Sportsman aja, maklum cupu. Setelah lari, dilanjut dengan jalan cepet (200 m) – palang rintang (ketinggian 50 cm) – lari mundur (10 m) – balok titian (tinggi 30 cm, jarak 8 m) – hiking (tinggi 1,6 m kemiringan 45 derajat, lebar 8 m) – sprint (100 m) – tire path (10 m) – monkey bar (tinggi 2,25 m, sejauh 1,8 m), crawling (10 m) – tire hurdle alias ngangkat ban (10 m) – FINISH!

The track

Larinya ngelilingin Gelora Bung Karno dari arah luar, yang mana saat itu banyak bus-bus datang dan mengeluarkan asep item sehingga bikin sesek. Tapi saya terus berlari, gak masalah lari pelan as long as you don’t stop. Dari lapangan bola D, saya lari nonstop sampai FX. Mengapa saya berhenti? Badan nggak capek, tapi kaki saya mulai cenat cenut. Jadi inget, cedera dengkul saya beberapa saat lalu karena hal-hal seperti ini, ngerasa badan nggak capek tapi dengkul sakit sehingga tetep dipaksain lari. Di situ saya pikir, mending berhenti. Daripada cidera lagi. Udah deket Istora saya lari lagi, dikasih minum Aquarius yang rasanya asem-asem seger dan lanjut deh 10 rintangan selanjutnya. Di bagian hiking saya ngerasa jago abis, naik turun rintangan tanpa dipegangin yang jaga dan dengan kecepatan yang spekta! Hahaha.. Namun di saat rintangan Monkey Bar saya udah mau nyerah. Tapi tiba-tiba dari arah depan ada yang teriak: “Ayo Tiw, bisa! Gw foto!” Itu Opa Faisal! Sohib ACI 2011 yang jadi fotografer di event tersebut. Demi foto yang oyeh, sakses juga deh eike sampe FINISH! Ahoy!

Thx for the pic, Opa!

Selayang pandang, semua finisher diberikan medali, dan dikasih lagi Aquarius dingin sama embak-embak SPG. Emang udah paling bener deh abis olahraga minum minuman isotonik yang gantiin cairan tubuh. Saya pikir rasa asem Aquarius itu karena apa, ternyata itu rasa Grapefruit. Seger! Sampe-sampe pacar saya nambah ampe berapa kali. Aquarius ini baru dilaunching di Indonesia, padahal udah diproduksi di Jepang sejak lama. Baru ngeh juga kalo Aquarius ternyata produknya The Coca-Cola Company, karena selain kategori Sportsman dan Casual Sportsman, ada juga kategori karyawan internal The Coca-Cola Company.

Keriaan Sebelasthlon

Oh ya, saya ikutan Sebelasthlon ini dengan beberapa temen juga yaitu Abim Andin, Mahe, Dimas 1, Dimas 2, dan Mira. Mira juga ngajak temennya yang lain. Istilahnya MLM, saya kayaknya udah level diamond yang diajak ke Afrika naik kapal pesiar. Setelah semuanya selesai, kita duduk-duduk ngadem, kongkow, denger kuis-kuis, dan juga photobooth dan foto-foto di wall of fame. Kapan lagi olahraga rame-rame sama sohib-sohib saya tersayang. Dari situ, pulanglah kita dengan wacana mau berenang (ambisius, boi!).

Photobooth

Pas udah sampe pintu keluar Senayan, Opa Faisal nelpon karena katanya saya menang dan nyuruh balik lagi! Menang apaan?! Mana mungkin saya yang larinya cupu menang?! Aaak! Walhasil saya balik lagi ke lapangan D senayan dengan berjalan kaki dari hotel Sultan! Ohmaigat. Rasanya lebih capek daripada ikut Sebelastlhon sebelumnya, ceu! Sesampainya di backstage, ternyata saya Juara 2 putri kategori Casual Sportsman! Kyaaaaa! Seneng seneng seneng! Gak cuma dapet keringet, tapi juga dapet hadiah! Apa sih hadiahnya? Coba dilihat di bawah ini:

The prize

Lumayan kan? Hamdallah, ya nak. This is my first race ever and I won. Can’t believe it. Ngintip waktu saya di kertas catatan panitia sih, 7 menit 31 detik (di sini saya asumsi kalo cuman 10 olahraga setelah lari yg diitung), yang mana si juara 1 beda waktunya sama saya cuma itungan detik. Berarti kalo gak foto-foto kece sama Om Faisal sebelum injek garis Finish, saya bisa jadi juara 1? Hahaha.. Ketika jalan balik, satpam Sebelasthlon nanya: “Mbak, menang ya? Wah tumben yang menang cantik, biasanya kalo acara olahraga yang menang yang rijek-rijek.” Aaak, pak satpam jahad! x)) Overall, thank God, thanks buat temen-temen yang udah support, buat Aquarius, dan juga buat diri sendiri yang percaya kalo saya bisa olahraga lagi setelah mengalami cidera lutut. Let’s do another sport event, gank! :D

I’m Titiw, and I’m proud of myself. :)

41 thoughts on “Titiw Menang Sebelasthlon Aquarius? Serius!”

  1. Wah…ka’Tiw kereeennn!!
    ooo..jadi lombanya ga barengan sama peserta lain gitu ya??
    Tapi ngebayangin ngikutin 11 olahraga jadi 1 udah bikin pengsan apalagi bener2 dilakuin ya?! hihihihi.

  2. Wah Kak Tiw hebat sekali! Bangga deh punya temen kayak kamu. Sering berprestasi! Itu aja kondisinya kamu abis cedera dan abis rehab panjang. Belum pernah latihan2 olah raga yang intensip. Ternyata langsung JUARA.

    1. Hamdallah ceu. Gak juara kelas aja waktu kecil, ternyata juga Juara lombah-lombah ya. Target selanjutnya: juara lombah cerdas cermat di karang taruna terdekat.

  3. @Waaahhhh…Selamat ya,…jangan lupa traktiran belanja dari voucer yang didapat,…dan sepedanya boleh dong dipinjam ???:)

    1. Sadddiiiiss! Mama kok bisa komen di sini? Hebring euy udah jago ngenet tanpa instruktur lagi! Hahahaha.. Thankies mam.. Ditunggu aja anuh-anuhnya. :’)

  4. Thank you uda ngajakin gw olah raga…ternyata gw bisa juga ampe finis ya….kalo ada event kayak gini ajak2 ya…jgn lupa traktiran vouchernya ya…o(^^o) (o^^)o…

  5. WHOA KEREEEEEEN!
    Tapi ingeeet…
    Sayang dengkul, sayang diri sendiri, sayang sama yang sayang kamu. Baek baek jangan sampe masuk rehab lagi!
    :*

  6. waah mantaaap. bisa selesai 11 rintangan dalam waktu 7menit. kk bisa juara olimpiade nih. olimpiade london 3km aja selesai 8 menit. dan kk bisa selesai 7menit + 10 rintangan. kereeeen

      1. waaah dikira paslarii. udah pede nih indo menang olimpiadee.wkwk. kan jadi keren kalo lari ada orang indo nya. gak kenya terus wkwkw

  7. embakkuuuwww!

    gila emang, kayak ga ada bekas2nya abis island hopping uda jejungklingan ikut sebelasthlon gitu!

    selamat yaaa!

    1. embakkuuuuwww!! Ini karena 3 hari makan makanan bergizi melulu makanya bisa menang! :)) Thank you yaaa..

  8. woot! woot!
    emang titisan olahragawan kamu bebbb!! selamat ya, ikut hepi deh, tapi inget2 sama dengkul ya *muah*

  9. ka titiw syumpah yey gagah perkasa BeGeDe! apasih rahasianya kak? jangan bilang minum aquarius ya haha

  10. WAAAH SELAMAT TIW!!! Keren banget!! Padahal itu kayaknya monkey barnya lumayan bikin otot lengan kenceng! Lo rutih latihan lari ya?

    1. Makasih kak Sabaiii! Beuh emang yang paling PR tuh si monkey bar. Actually running is not really my style. Dulu lumayan rutin pas belum cidera keliling langsat. Sekarang nggak samsek. Hihi.. x)

  11. Seperti sudah bisa lo tebak, yg paling gw pingin komenin adlh satpamnya xD (yg rijek2) gahahaha!! Mameut ya ti, bangga dah!! Iya itu dengkuulll jgn lupa disayang2 abis ini yaaa :D congrats again!!

    1. PASTINYAAAH.. hahaha.. tengkyu widy bebih. Ah kamu mah tiap komen di sini namanya ganti2 mulu. Harus aku approve terus deh. myehehehe.. :D

  12. doc Andi ISMC

    Wahhhh keren banget, padahal dulu cedera lutut kan?
    Sudah sembuh ya?
    Terapiiii di mana sih kok bisa juara gitu???
    Kasih tau dong ????
    he he he he

    1. Aheeey.. Kalo kata dokternya yang ganteng bernama dokter Andi itu sih belum 100 persen balik ke kondisi oyeh, baru 70%. Gemana kalo udah 100% ya doook..? Hahahahaha.. ;)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top