Events

Buka Puasa Paling Ngegas 2013

Monday, 29 July 2013

Tidak lain dan tidak bukan buka puasa paling ngegas di tahun 2013 ini adalah ketika saya buka puasa bersama Geng ACI 2011. Jika tahun lalu buka puasa bersama kami diadakan di rumah Bram yang dihadiri oleh 30 orang lebih, tahun ini bukber ples pengajian dan ghibah syariah dilaksanakan di rumah buket alias bu ketua kita yang mulia, yaitu Ni Dinda. Dimulai dengan mencari rumah buket di Ragunan dan sekitarnya, rumah doski ternyata emang bener-bener hutan. Gak bisa didatengin cuma berbekal sepenggal kalimat arahan dari yang punya rumah. Harus pake google map dan harus juga punya penerawangan lebih untuk nyampe ke sana. Sampe sana, rumah Nidi halamannya ternyata geda banget udah kayak dosa. Bisa banget buat nenda, main tak umpet, mlonco junior baru di acara jurit malam, sampe ngadain resepsi kawinan buat tetangga dan kerabat dekat. Belom lagi ada paviliun kecil dengan lampu yang gak bisa diidupin, yang pertamanya dibuat untuk pasien2 bapaknya Nidi yang psikolog. Berarti, orang gokil dong?! NGERI GAK SIH LO?! x))

Rumah Buket

Sebelum berbuka, bocah-bocah udah pada dateng terutama mas Harris dan Umen yang emang mau bikin nasi ayam di rumah Nidi. Dan dilanjutkan oleh kedatangan eike, Bram, Mahe, Niken, Odre, Adra, Oke, Kak Nunuk, Brama, Odie dengan kedua adiknya yang unyu, Diki, Diah dan suami, Giffa, Satu dan pacar, Oke, Dincil dan suami, bang maxie, opa Faisal, ditambah drama mogoknya motor Agung dan Suprianto. Karena konsep tahun ini masih masing-masing bawa makanan a.k.a potluck juga, bejubunlah itu makanan buat berbuka dan buat makan malem kita. Namun tahun ini kita udah mulai belajar bahwa sop buah hanya dibuat oleh maksimal 3 orang, bukan berjamaah seperti tahun lalu yang ujung-ujungnya cuma dimakan sama Satu Cahaya Langit.

Pembuatan sop buah jd lebih bermartabat :’)

Karena kumpul2 kali ini juga edisi syariah, tentulah kita adakan shalat berjamaah yang mana jadi rada kurang khusuk karena foto di depan pas lagi sujud adalah foto rekayasa studio si buket yang Subhanallah sungguh ciamik. Dari sini, masuklah kita ke cerita-cerita dan update-update berita dengan mode syariah, namun tetep aja konteksnya ghibah. Jadilah: ghibah syariah. Bosen ngomongin orang, lanjut main kartu werewolf, sambung kata, dan juga main tebak filem. Di saat kita semua pada ngegas main tebak film udah kayak perang antar geng, gerombolan di sayap belakang ternyata dengan adem ayem main kartu cangkulan. Kaum-kaum minoritas ini adalah: adek-adeknya Odie, si Bumil Diah, dan mereka-mereka yang bermuka adem seperti Koh Diki. x))

Barakallah ceu!

Main tebak film yang super ngegas

Nah kalo pas main sambung kata itu emang najis banget. Masa kalimat semisal: “Titiw dan Iant main di sawah”, pas sampe orang yang di ujung bisa jadi “Titiw, Iant dan Umen bermain burung di sawah” sik?! Itulah analogi dari ghibah. Makin diomongin ke banyak orang, nyampe ke ujung makin nggak bener. Kalo permainan Werewolf nanti┬ábakal saya jelasin deh di postingan lain biar lebih greget. Total anak ACI 2011 yang dateng 20an orang ditambah dengan beberapa pasangan dari mereka. Bukber ditutup jam 1 pagi dengan ngebungkus-bungkus makanan sisa dan bagi-bagi oleh-oleh dari Priant Ryder yang abis pulang dari Cina dan sekitarnya. Dengan ini, bukber ngegas 2013 di rumah Ni Dinda dinyatakan sakses! Insya Allah taun depan masih bisa sama-sama lagi ya geng! :D

PS: Foto lebih banyak bisa dilihat di FB sayah.

Bukber slash Pengajian Tipu Tipu

6 thoughts on “Buka Puasa Paling Ngegas 2013

  1. Raseham says:

    Thank you ACI 2011 for having me. You guys awesome! *biar taon depan diajak lagi*

    Btw, halal bihalal gabungan sama ACI 2010 gak pernah terlaksana nih! Gak usah lah di Tanakita, di TanaNidi aja bisa noh gelar tenda ama tiker.

    1. titiw says:

      Emang pernah ada wacana halal bihalal sama ACI 2010 apah..? Soalnya geng ACI angkatan kamu sibuk2 semua kak.. Kita kan khusus geng yang selalu ada waktu alias muree.. hohoho..

  2. umenumen says:

    @Mahe, mbok ya jangan wacana… :lol:

    Iya, tahun ini seru juga, padahal ga sebanyak tahun lalu. Tetap pecah!!

    1. titiw says:

      Hihihi.. Doski ikut2 kita Men, jadi banyak wacana. Tahun lalu menang kuantitas, tahun ini menang kualitas. Hidup petualang tanpa visi misi! :))

  3. tya says:

    biarpun social media rame tapi interaksi sosial emang ga bisa tergantikan yah. kerasa serunya :’)

    1. titiw says:

      Banget kaaak.. Dan seharian buka puasaan ini aku gak ngetwit et ol. Hohoho.. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now