Review / Traveling

Fun Surprises From HARRIS Hotel Sunset Road Kuta-Bali

Friday, 23 August 2013

Selamat siang yang menggarang Jakarta! Di hari yang sepanas ini enaknya nyemplung di kolam renang tanpa pikir panjang gak sih?!. Seperti minggu lalu saat saya impulsif trip ke Bali, di hari pertama saya langsung nyemplung di hotel. Nah, hotel manakah yang menjadi pilihan impulsif saya dan Widya kali ini? Setelah ceki-ceki di Agoda dan tanya beberapa teman, HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Kuta-Bali menjadi pilihan kami.

Kenapa sih saya pilih di sini? Simply karena ada diskon yang lumayan gede di Agoda dan malemnya saya akan interview radio Bali yang markasnya tepat di depan Harris ini. Sampai di Bali sore hari, kami langsung cuss ke hotel tanpa ada harapan-harapan yang terlalu muluk bahwa hotelnya harus ini dan harus itu. Maklum, namanya juga perjalanan impulsif, so I felt like I don’t have to set the bar too high.

But as wise man said, the best will come when you least expect it. Kejutan demi kejutan menyenangkan kami dapatkan di sini. Kejutan pertama adalah di welcome drink. Biasanya saya bukan anak welcome drink banget karena minuman yang disuguhkan biasanya sirop-sirop biasa atau minuman tradisional yang make jahe atau kapulaga yang bikin saya eneg.

Ternyata, welcome drink di HARRIS Hotel merupakan jus jeruk sunkist seger! What? It’s my kind of drink, yo! Saking enaknya, saya sampe ngabisin jatahnya Widya. Kejutan ke-dua adalah: kami mendapatkan kamar Pool View tanpa kami minta! How fun was that?! :D Untuk itu saya memutuskan untuk mereview hotel ini satu-persatu, check it out, guys!

THE ROOM

Di kamar, saya langsung foto-foto dari pojok ke pojok, Dari yang gede-gede sampe yang kecil-kecil. FYI, warna kesukaan saya adalah warna cerah seperti kuning dan orange, layaknya warna blog ini. Dan semua corak warna barang-barang di dalam kamar kami berwarna orange cerah! Hihi.. Makin menggila deh.

Dan banyak lagi kejutan-kejutan menyenangkan selain itu seperti sendal hotelnya yang lucu. Lagi-lagi, saya bukanlah tipe orang yang bawa barang-barang hotel, namun untuk kali ini saya membawa sendal jepit hotel HARRIS yang berwarna orange dan tampak kokoh, gak fragile seperti layaknya sendal hotel pada umumnya.

Harris Sunset Road

THE POOL

Apalah gunanya kamar dengan pool view ketika kamu gak langsung nyemplung? Dan itulah yang saya lakukan, nyemplung langsung dengan barbar tanpa beres-beres barang bawaan terlebih dahulu! Sekilas pandang, banyak keluarga yang berlibur di sana dengan membawa anak-anaknya. Kolam renang di sini tidak terlalu dalam, tingginya sekitar 140 cm dengan banyak undakan yang difungsikan sebagai tangga. Sembari berenang dan leyeh-leyeh, sekumpulan burung-burung di pohon yang tertanam di sekitar kolam juga bercicit dan membentuk barisan yang ciamik di udara. Sayangnya saya lagi di kolam sehingga tidak sempat mengabadikan momen tersebut.

Harris Sunset Road

THE FOOD

1. Dinner

Karena pasangan traveling saya kali ini adalah neng Widya yang ogah ribet, ditambah lagi ini adala trip tidak ambisius, maka kami memutuskan untuk makan malam di Hotel saja. Harga-harganya harga standar hotel, namun untuk jusnya agak pricey, sekitar 60.000an per gelas. Ternyata hal itu dikarenakan jus yang mereka buat tidak memakai gula dan air sama sekali.

Oh, itu makanya welcome drink tadi sore rasanya enak betul. Ternyata karena itu toch. Widya memilih Spaghetti dan saya Bebek dengan sambal matah. Dari segi harga, lebih murah daripada bebek bengil, dan ukurannya.. SEGEDE DOSA. Saran saya sih, kalo pesen bebek di sini minta nasinya setengah aja, kecuali kalo kamu udah kelaperan banget karena abis nguli seharian.

Harris Sunset Road

Untuk minuman, kita pilih jus dong yang emang udah signature beverages mereka. Karena lagi pilek, saya memilih jus yang bertajuk “Prevention” yang dibuat dari Kiwi, apel, dan anggur. Gak mau nanggung, kami juga memesan dessert yaitu semacam hot choc melt, kue coklat yang kalo dipotong ada lelehan coklat di dalamnya dan es krim goreng. Pertama mikir ini bakal abis gak ya, secara main menu yang baru aja kita santap banyak bener. Ternyata.. ABIS. Begitulah kisah makan malam saya dan Widya yang cukup memuaskan dan tentunya mengenyangkan.

2. Breakfast

Dari yang memiliki wacana jalan-jalan pagi, saya dan Widya bangun agak kesiangan karena merasa sangat lelah, padahal kagak jalan-jalan malem, gak main ke klab, atopun lalalili lho. Maklum kak udah jompo. Berangkat menuju tempat breakfast, kami memilih tempat duduk yang pool view. Iya, seakan gak puas dengan kamar yang pool view, kami masih memilih tempat duduk resto yang pool view pula.

Standard makan breakfast saya di hotel adalah: cornflakes – roti – omelette. Namun kok lucu juga nih di sini ada bubur yang berkuah soto dengan kuahnya ditaro di sebuah sepeda. Di buffet resto juga menyediakan jamu lho, unik dan seru banget! :D Yang juga agak surprise, ketika saya mesen omelet jamur dan keju, keju yang dipake itu ternyata keju Mozzarella yang meleleh-leleh di mulut saya. Super yum!

Harris Sunset Road

The Hotel in General

Sambil nunggu dijemput oleh mobil sewaan kami yang akan membawa ke Ubud, saya dan Widya iseng-iseng jalan-jalan dan fota foto di sekitar Hotel HARRIS. Ada satu lapangan luas yang ternyata dinamakan The Forest. Tempat itu bisa disewa untuk acara-acara outdoor ataupun pernikahan outdoor. Ah.. Mimpi gue banget nih kawinan outdoor! *kode* Di sebelahnya juga terdapat sebuah gedung kaca yang akan dijadikan tempat fitness berkolaborasi dengan Ade Rai.

Harris Sunset Road

Kenapa saya bisa tahu? Sebagai seorang travel blogger, wajib sok akrab dong sama petugas hotel. Siapa tahu dapet diskon. Hehe.. Nah di sana saya kenalan saya mas Jeremy dari bagian MarCom yang dengan baik hati menjelaskan seluk beluk hotel HARRIS dan segala fasilitasnya. Sekalian juga saya dan Widya ditunjukin ruang meeting yang bisa dipakai sampe 500 orang. Pas mas Jeremy tahu saya blogger, kita ditawarin loh untuk kerjasama dengan HARRIS Hotel untuk bekerjasama kalo ada acara blogger ataupun Pesta Blogger. Gyaaah, Pesta Blogger di Bali? Kurang seru apa itu, kakaaak?! :))

Sekian cerita saya tentang menginap di HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Kuta-Bali. Nice stay, nice food, and nice services. I will def go back here if I have the chance. In the next Pesta Blogger, maybe? *wink* Thank you HARRIS, and as always: Happy traveling! :)

Trivia:

  1. Semua makanan yang disajikan di HARRIS ternyata tidak memakai MSG
  2. Total kamar yang tersedia ada 186 rooms & residences.
  3. Ada fasilitas wifi, kids club, dan juga tempat buat ngetik-ngeprint, dkk.
  4. Shower di kamar mandinya enak setelannya, jadi gak tiba-tiba kepanasan.
  5. One of the greenest hotels I’ve ever stayed. Trees everywhere!
  6. Hotel HARRIS kadang suka ada free room buat orang yang namanya HARRIS. Ayo, siapa yang ngerasa punya nama HARRIS? ;)

HARRIS Hotel & Residences Sunset Road Kuta-Bali
Alamat: Jln Pura Merta Sari Sunset Road-Kuta Bali 80361
Telp: (0361) 894-7001
Social Media:
Website Twitter – Facebook – Pinterest

18 thoughts on “Fun Surprises From HARRIS Hotel Sunset Road Kuta-Bali

  1. nengbiker says:

    yuk ke harris hotel malang tantiw
    ada kayak kapelnya gitu buat nikahan :*

    1. titiw says:

      Oh ya? Kamu pernah inap di sana kak..? Mauuu! Mau inap di sana, mau kawin jugaaa! *eh* x)

  2. Pernah nginep disini semalem tahun 2011 waktu event gowes: Denpasar – Bandung, trus paginya cus gowes ke Ponorogo. :)

    1. titiw says:

      Oh ya? Kamu di Harris mana kak? Harris ini aku tanya baru dibangun tahun 2012. :D

  3. thalique says:

    room ratenya berapa tuh? kykna asyik kalee hotelnya

    1. titiw says:

      Sekitar 500 – 800.000 kak. Kalo dari Agoda bisa lebih murah lagi.

  4. rasehaM says:

    Boleh nih kalo lagi jejalan ke Bali inapnya di sini. Eh tp aku gak aware, ini Bali yang di pinggir pantai Kuta atau yang di tengah kota ya?

    1. titiw says:

      Kalo yang di depan kuta ada lagi.. Ini yang beberapa km doang dari bandara. :D

  5. Adiitoo says:

    konsepnya keren. Suka. Colourfull gitu

    1. titiw says:

      Iya kaaak.. aku juga cuka colorful bangett.. :D

  6. Bagus juga yang di sunset road, cuman jauh dari keramaian hehehe. Tapi perlu di coba buat seru2an, kalo ngak salah lebih murah yaa dari yg di haris pantai kuta ??

    1. titiw says:

      Iya kak, lebih rumah, eh murah. Ini kebetulan juga sih aku ada acara di depan Harris sini. Kamu kan sering ke Bali.. sekali2 coba yang beda dong.. ;)

  7. Liakirana says:

    Mbaak.. Tenkyu banget reviewnya.. Kebetulan taun ini mau nginep di harris bawa bocah.. Surprisingly, ternyata info tanpa mSG itu berarti sekali :) ga ada loh infonya di web hii

    Tenyu somach..

    1. titiw says:

      Waah, senangnya kalo review ini bisa membantu. Iya, orang2 di sana juga helpful dan gak pelit pas ngasih breakfast. :D

  8. Gw juga pernah stay di Harris kak. tapinya di Harris Batam Center. Emang gokil kak, moso ada VW Combi yg catnya cakep meriah dipajang di Lobby. Secara gw anak VW Combi bener. sumpeh kakk berasa Bangbus. dinaekin dah tuh Combi di Harris. Doain kak mudah-mudahan gw segera dapet Jodoh eh VW Combi :)

    1. titiw says:

      iyak, waktu itu juga aku ada vw juga ya kalo gak salah.. warna oren. Desainnya uni. fresh gitu kak kayak jusnya.. Nyam nyaammm..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now