Traveling

Makan dan Bergaya ala Mexico di Mexicola: Arriba!

Saturday, 14 September 2013

Mexicola Bali

Masih ngobrol tentang impulsive trip saya ke Bali bulan lalu bersama Widya, sekarang saatnya saya bercerita tentang wisata kuliner yang kami kunjungi di Bali. Selayaknya turis yang lagi males-malesnya browsing mau nginep di mana dan makan apa, setelah check out dari HARRIS hotel kami bingung mau ke mana ataupun melakukan apa dengan hidup kami. Karena Widya males rempong dan gak bawa peralatan lenong dari Jakarta, bergegaslah kita untuk ke Pasar Seni Kuta untuk jajan baju dan topi2 centil buat properti foto. Dari situ? Laper. Pengin maem. Tapi mau ke mana? Tiba-tiba kami berdua kepikiran sama foto-foto seru yang beredar di Instagram tentang sebuah motel-resto yang bernuansa Mexico di daerah Seminyak, yaitu: MEXICOLA.

Ready to capture! :D

Cara nyari tempat ini gampang banget. Buka smartphone kamu, nyalain GPS-nya, search “Motel Mexicola Seminyak” dari google maps. Ikutin deh jalan yang disarankan sama kakak google, dan voila. You are there. Gak punya smart phone? Gancil, tinggal tanya sana sini kalo udah di Seminyak. Jangan lupa pas nanya kedipin orang yang kamu nanya. Bukan, bukan ganjen, itu supaya mata kamu gak kering karena sibuk buka mata nyari jalan. Patokannya, tempat ini pas di samping jalan deket Pura lumayan gede di Seminyak. Datang di siang hari yang menyengat, kami langsung pesen minuman dingin. Saya pesen Mangohito (mangga, mint, soda), Widya pesen Mexican Banana (semacam banana shake). Rasanya segeeer dan fresh banget minuman yang disuguhkan di gelas yang lumayan gede ituh.

Pikiran terdistract untuk foto-foto bangeeet karena interior dan exterior Mexicola yang menggoda iman dan takwa. Tapi supaya cacing-cacing perut lebih tenang, tante kudu pilih makanan dulu, boi. Pas mau pesen makanan, mbaknya bilang kalo tipe makanan di sini adalah sharing. Jadilah kita berdua mesen 1 makanan utama yaitu Huevos Rancheros dan 1 cemilan bernama Que Polo. Makanan apakah itu kiranya? Huevos Rancheros adalah telur goreng yang disuguhkan di atas tortilla jagung dan dimasak dengan saus salsa. Sedangkan Que Polo ialah tortilla yang diberi beberapa colekan, yaitu mashed kacang merah dan saus salsa. Untuk dessert, kami pilih churros yang datang setelah makan.

The food

Selesai semua step by step makan dan minum, saatnya untuk menggila dan foto-foto. Design bangunan dan barang-barang di Mexicola tentu saja seperti namanya, berbau Mexico. Entah siapa yang menyiapkan semuanya, yang jelas mind blowing bener ini tempat untuk foto-foto. Bahkan ketika saya dekati gambar-gambar dan frame-frame foto yang tergantung, terlihat bahwa pemilihannya detail sekali agar suasanya inline dengan tema motel dan resto itu sendiri.

Ketika di Mexicola, kamu harus jalan ke tiap sudut karena banyak banget benda-benda ataupun gambar lucu untuk diabadikan. WC-nya, lemarinya, gantungan foto, komposisi botol-botol, gambar Bunda Maria di mana-mana, hingga warna-warnanya yang amat menarik hati. Saya sendiri tidak dapat foto-foto kamar karena tidak nginep di situ. Kalo disimpulkan, suasananya apa ya.. Oh ya.. Seperti masuk ke dalam filmnya Quentin Tarantino! There you go.. Akhirnya saya menemukan deskripsi yang tepat atas tempat ini.

Overall, bagaimana penilaian saya untuk Mexicola?

  1. Makanannya biasa saja, churrosnya kebanyakan gula, dan agak lama dibikin.
  2. Minumannya enak, jadi kalo emang gak laper mendingan minum-minum aja di sini.
  3. Pelayanan standar, tapi saya lihat kalo sama bule sih sok akrab ya. No offense, tapi emang tipikal lah.
  4. Harganya? Untuk makanan yang kayak gitu agak pricey. Tapi untuk suasana yang ditawarkan, worth every penny.

Well, begitulah alternatif tempat kongkow yang cocok untuk minum dan foto-foto seru. Alamat Motel MexicolaJl Kayujati No 9X Petitenget Beach, Denpasar, Bali, Indonesia 80361. Ph+62361736688. Lebih lengkapnya lagi, bisa lihat foto-foto lain di Instagram juga. Happy eating and capturing! :D

14 thoughts on “Makan dan Bergaya ala Mexico di Mexicola: Arriba!

  1. didut says:

    skrg kl posting pakai nick tante yak .. hmmmmm =))))

    1. titiw says:

      Eyaaak.. Dari dulu mah aku asal-asalan lah dut. kakak. tante. yang penting semua senang dan girang! :))

    1. titiw says:

      kereen.. *antv*

  2. dwimon says:

    Sepertinya enaaaaaak .. *nelen ludah*

    1. titiw says:

      Rasanya sih biasa kak.. Tapi minumannya seruu! :D

  3. rasehaM says:

    Kapan2 kita ke sana ya, sayang. *sumpah perut aku keroncongan nih jdnya*

    1. titiw says:

      Rasanya sih biasa aja, sayang. Tapi endeeess emang suasananya dan minuman2nyaa.. :D

  4. tya says:

    buat aku makanan di Bali eatable ajah, gak sampe yg WOW gitu, lagian lebih suka makanan endonesa hihihi, tapi restonya cantik yah!

    1. titiw says:

      BETUL. Makanan bali itu juga menurutku cuma untuk dimakan, gak sampe buat dirasa2 yang super endes apa gemana gitu. Hihihi.. Beuh, restonya keceee emang buat foto2 laah.. :))

  5. dinda says:

    kayaknya emang lagi hits yah tempat ini. Tapi rame nggak sih waktu dateng?

    1. titiw says:

      Waktu aku dateng sekitar jam 12an sih nggak rame ya. Iya ini tempat lagi hits setelah dishare banyak fotonya sama seleb2. :D

  6. decil says:

    Hi hii.. boleh tau ga permalamnya berapa? so colorfull

    1. titiw says:

      Halo, aku kurang tau juga karena aku cuma makan di restorannya tanpa menginap. Mungkin bisa liat2 di websitenya ya. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now