Review

Ozaru Resto: Donburi Be Happy! :)

Saturday, 28 September 2013

WHAT IS OZARU
Ozaru, restoran nan mungil ini adalah salah satu resto Jepang dari sekian banyak resto di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Terletak di dekat RS ASIH, Donburi menyajikan makanan yang cukup khas dan menggoyang lidah. Ngomong-ngomong lidah, satu dari banyak variasi menunya itu adalah lidah loh, tepatnya lidah sapi atau Gyu Tan Don. Diiris tipis, diberi taburan wijen, celup di saus khususnya, makan dengan sesuap nasi pulen yang hangat. Nyam-nyam. Itu baru satu. Menu lainnya? Seperti taglinenya “Donburi Be Happy”, Ozaru menyajikan Donburi sebagai menu andalannya. Apa sih Donburi itu? Nasi yang ditemani lauk di atasnya, yang dihidangkan dalam sebuah mangkuk. Pilihan lauknya? Ada chicken katsu, beef katsu, tanin, yakiniku, teriyaki, mushroom, dll. Porsinya terbagi dua, ada yang small dan large.

Penampakan Ozaru

TIW’S OPINION
Saya yang beberapa waktu lalu makan siang di sini dengan teman-teman kantor menggila ketika mesen. Apa aja sih yang kita pesen dan gemana rasanya:

Main Menu

  • Gyu Tan Don: PARAH. ENAK BANGET GILA-GILAAN.
  • Segala Donburi: Nikmat dan ngenyangin, pas banget kalo lagi laper. Plus ada berbagai macam varian seperti yang saya udah jelasin di atas.

Side Dish

  • Cream Korokke: Semacam risol, isinya kentang, mayones, digoreng. Creamy, endesss, dan gak eneg.
  • Mushroom Katsu: Ah, andalan saya nih tiap ke sini. Jamur kecil-kecil digoreng, renyah dan tambah enak lagi dicocol mayones serta sambel. Jangan ragu-ragu kalo mesen menu yang satu ini. Pasti abis dan selalu nambah.
  • Kawa Katsu: Mirip sama mushroom katsu. Bedanya kalo mushroom kan jamur, kalo ini.. Wait for it.. KULIT AYAM! THIS IS SPARTAAAAA!! :))

Beverages

  • Ocha: Ochanya kekentelan, jadi agak pait. Tapi bisa refill kak.
  • Macha Milkshake: Wah, ini kudu pesen, milkshake yang berpadu dengan green tea berasa soothing di tenggorokan dan lidah.

Dessert
Es krim Ogura (Kacang Merah) dan Green Tea. Suka dua-duanya, tapi lebih suka green tea karena saya gak terlalu suka manis. Pas makan dua-duanya dicampur, lebih enak lagi. Hahahaha..

Gyu Tan Don. :9

Mushroom Katsu

Itu dari segi makanan, dari segi-segi yang lain? Tempat, service, harga? Here you go:

  1. Tempatnya agak nyempil, jadi mungkin kurang kelihatan dari luar. Tapi dengan ngandelin google maps atau ancer-ancer dari saya di bawah ini pasti gak bakal nyasar.
  2. Interior dan designnya lucu, khas resto-resto kecil di Jepang dengan warna-warna menarik.
  3. Kalo waktu penyajiannya lebih cepet akan lebih jebreet. Jadi jangan ragu untuk sekalian mesen banyak biar gak lama
  4. Pelayannya pake kimono dan ramah-ramah.
  5. Suka ada promo-promo lucu, misalnya kalo kita ngetwit dapet puding.
  6. Menerima segala kartu, dari debit BCA sampe kartu kredit.
  7. Tempatnya tertutup tapi masih boleh ngerokok, akan lebih oke kalo bener-bener no smoking. Kalopun boleh ngerokok, banyakin exhaustnya.
  8. Free Wifi! Cihuuy!
  9. HARGANYA SUPER BERSAHABAT. Harga makanan paling mahal adalah Gyu Tan Don: Rp 38.000. Padahal itu makanan udah yang paling premium.
  10. Kata yang punya, kalo ada blogger yang mau ke sini rame-rame bakal dikasih diskon khusus. Mantab.

Tips:

  • Pesan donburi versi small aja kalo emang mau nyobain menu yang lain.
  • Pesen side dish-nya jangan ragu-ragu. Mushroom & Kawa Katsu is a must
  • Kalo mau dateng, mending pesen dulu deh biar pas nyampe udah klaar.

That’s a wrap from me. To summarize, Ozaru is a gem in that chaos Melawai. Donburi Be Happy! :)

Ozaru Restaurant
Jalan Melawai X No. 14 Kebayoran Baru – Jaksel.
Ancer-ancer: Kalau Blok M plaza ada di sebelah kanan kamu, di perempatan lampu merahnya ke kiri. Belokan kanan pertama (ada MM Juice), belok kanan. Belokan kiri pertama langsung belok kiri, lurus aja. Ozaru ada di ujung sebelah kanan.
Phone: (021) 462 56531 (bisa delivery lho!)
Jam buka: 12.00 – 22:00
Twitter Facebook

PS: Beberapa foto adalah copyright Adi & Dhita

We just can’t help it. ;)

8 thoughts on “Ozaru Resto: Donburi Be Happy! :)

  1. didut says:

    menurut gw sih kedai jepang ini rasanya sudah disesuaikan dgn lidah orang indonesia, tapi sidedishnya amazingly msh original sekali.

    Yakitorinya oke punya deh :)

    1. titiw says:

      Iyaaa.. Sidedishnya mantep2 ya dut. Hahahaha.. Yakitorinya aku rada lupa rasanya. Inget enaknya doang. Yang paling nendang sih ya jamur side dish.. :9

  2. Enak enak enak … Kapan lalu sempet mampir kesini. Tempet nya kecil jadi agak sedikit kurang nyaman buat gw nongkrong, tapi masakan nya JUARA

    1. titiw says:

      Beneer kaaak.. Cuma agak lama aja pelayanannya. Coba kalo cepet, dan masuk mol. Aku makan ginian mulu kaliiik.. :))

  3. rasehaM says:

    Salah satu restoran Jepang di Jakarta yang dapat diandalkan!

    1. titiw says:

      Ena ena ena! :9

  4. tya says:

    woohh aku baru tau nih, keknya juwara banget deh kapan2 kesana ah secara lumayan sering maen kedaerah blok m, makasih infonya dear :*

    1. titiw says:

      Jangan lupa pesen sidedish mushroomnyah! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now