Entertainment

The Flu: When Dead Goes Viral

Thursday, 21 November 2013

Apa:
Bundang, kota sub urban di Korea Selatan tiba-tiba terkenal gejala virus yang mematikan. Virus tersebut ternyata didapatkan dari para imigrant yang diselundupkan secara ilegal. Satu persatu penduduk mulai batuk, sakit, berdarah, sehingga akhirnya jatuh dan mencinta mati. Pemerintah dan dokter-dokter mulai bersiaga tingkat tinggi. Sayangnya opini pemerintah dan dokter saling bertolak belakang. Pemerintah memerintahkan agar berita ini tidak tersebar ke mana-mana supaya tidak terjadi kepanikan masal, karena jarak Bundang hanyalah 19 km dari Seoul, sang Ibukota. Namun para dokter menganggap hal itu tidaklah efektif.

Sementara itu, seorang petugas penyelamat kota Kang Ji-goo (Jang Hyuk) berjibaku dengan keselamatan seorang dokter perempuan bernama Kim In-hae (Soo Ae) berikut dengan anak perempuan Kim In-hae bernama Mi-reu (Park Min-ha). Di sisi lain, Kim In-hae bergulat dengan pekerjaannya untuk membuat anti virus yang belum diketahui apa vaksinnya, dan juga menemui kenyataan bahwa anaknya terlihat batuk-batuk dan sakit. Apakah betul Mi-reu terkena virus mematikan tersebut? Apakah virus ini dapat ditemukan vaksinnya? Apa saja aksi Kang Ji-goo untuk menyelamatkan nyawa 2 perempuan yang sangat berarti baginya tersebut? Apakah ada percik-percik cinta dalam film yang menegangkan ini?!

The_Flu_poster

Opini Titiw:
Film yang disutradarai oleh Sung-su Kim ini memang menegangkan! Selain bikin tegang, film yang berdurasi hingga 2 jam tersebut juga bikin saya nangis. Well, film apa sih yang bikin saya gak nangis, nonton kartun sama horror aja nangis. Yang wajib dihilite dari The Flu ialah konsep ceritanya yang masuk akal, tidak sekadar zombie-zombie yang nggak jelas datang dari mana. Penyebaran flu yang mematikan itu masuk akal banget dan memang bikin panik. Selain itu, akting dari semua aktor juga keren, terutama akting dari si kecil Park Min-ha yang bermain sebagai Mi-reu! Ada beberapa bagian dimana akting Min-ha membuat saya ngakak bahkan menangis. Lagi-lagi. I’m a tear jerker indeed. Overall, saya beri film ini angka 8 dari 10, yang sudah dimaskeri baik-baik hingga tidak akan terserang virus mematikan. Happy watching!

Cocok Ditonton:
Kamu yang pengin nonton film bagus di Blitz Megaplex, kamu yang lagi bosen nongton film Holiwut, kamu yang punya tiket blitz gratisan dapet dari minimarket setempat, ataupun kamu yang emang penggemar Korea dan pengin teriak2 “OPPA!”.

(c) Image 

""

12 thoughts on “The Flu: When Dead Goes Viral

  1. Ilhamdi says:

    Aktingnya yang menggoda di si kecil Mi-reu (Park Min-ha) :D

    1. titiw says:

      Wah kamu udah nonton kak? Ciamik ya akting tu anakk.. :D

  2. rasehaM says:

    Film Asia terbaik 2013 versi aku!

  3. nengbiker says:

    *masukkan agenda nonton*

  4. tya says:

    aku kirain tadi diatas cerita beneraaaannn, hahaha tumben kamu serius banget bahas pelem neng, bagus pisan yah?

    1. titiw says:

      Wuahaha. Iyaaah bagooss sampe kagak pake ngocol yak aku bahasnya. x))

  5. @banbanpret says:

    Wanjir, ini film lumayan heboh di forum indowebster, susah bener nyari Bluray nya,…. (anak ganool garis keras) <——

    1. titiw says:

      Streaming aja kakaaak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now