Review

Laser Tag Date? Legendary!

Wednesday, 8 January 2014

Untuk penonton How I Met Your Mother (HIMYM), game Laser Tag sudah pasti bercokol di pikiran sebagai game yang super cool karena game ini merupakan game favorit the one and only, Barney Stinson. Di beberapa adegan HIMYM, Barney selalu mengajak sahabat-sahabatnya untuk main bareng, atau bahkan perang Laser Tag bersama bocah-bocah yang sedang bermain di sana. Dan dia kalah. Nyahahaha. Namun Laser Tag menjadi sebuah game yang hanya di awang-awang saja karena saya pikir game itu tidak ada di Indonesia.

Ternyata saya salah besar, pemirsa! Di saat sedang browsing vocer-vocer murah di Living Social, tertumbuklah mata saya dengan voucher “LASER GAME” yang berlokasi di Kelapa Gading. Tunggu dulu. Laser game ini.. Apakah.. Sama dengan Laser Tag yang dimainkan Barney Stinson? Tanpa pikir panjang langsunglah saya beli itu voucher sebagai hadiah anniversary untuk pacar yang juga penggemar HIMYM. And here we are, struggling in that crowded road about one hour, only for playing Laser Tag for the first time in our life. Next, how to play Laser Tag? 

Laser Tag Date!

Pertama-tama, kamu akan diberikan semacam rompi dan pistol yang memiliki sensor untuk laser. Semua barang dan HP lebih baik ditinggal di locker yang dipinjamkan secara gratis karena akan menyulitkan pergerakan kamu di dalam. Setelah itu, kamu akan diberikan username yang harus diinget. Username saya saat itu Apollo, dan nama pacar adalah Cobra. Dibrief sama mas-masnya, katanya di dalem gak boleh lari-lari kenceng, dan gak boleh ngerangkak. Iyalah, ngapain kamu lari? Emang ada yang ngejar? *JLEB* Bagaimana tandanya jika kita berhasil “menembak” lawan? Tandanya, rompi yang terpasang di tubuh kita tadi akan menyala putih. Abis nembak atau ketembak, split up dan saling nyari lagi. Seharusnya voucher yang saya punya bisa untuk main bertiga, tapi karena tidak ada teman yang sempat, maka saya main hanya berdua. Waktu bermain adalah 1 session, yaitu selama 15 menit. 

Lorong sebelum masuk ruangan

Masuk ke dalam ruangan laser game, semuanya gelap namun ada semacam pendar-pendar cahaya di sudut-sudutnya. Lagu yang dipasang juga up beat sehingga bikin hepi dan excited. Rada deg-degan juga sih karena dalam ruangan hanya kita berdua. KALO ADA ZOMBIE GEMANAAA?! But well, kami pun akhirnya bermain dengan ceria dan penuh tawa. Tadi berapa menit waktu satu session adik-adik? 15 menit? Pinterrr.. Saya dan pacar yang pertamanya under estimate dengan waktu yang diberikan, hanya dalam waktu 10 menit saja udah ngos-ngosan dan keringet membanjiri bodi ini. GILAA! Laser Game meres keringet paraaah! Capeeek! Tapi seruuu! Dan saya yakin banget kalo saya yang bakal menang karena banyak tembakan saya yang masuk! Nyahahaha.. Terus dari mana kita tahu game itu sudah selesai apa belum? Tenang saja, nanti bakal ada announcement ketika waktu sudah mau habis, dan mas-masnya akan membuka pintu.

Rank

Inget username yang pertama dibagikan? Saya Apollo, dan pacar Cobra. TAPI MENGAPAKAH APOLLO PUNYA SKOR YANG LEBIH RENDAH DARI COBRA?! Saya kan lebih banyak nembak daripada doski? Ternyata ketepatan menembak dan kuantitas “peluru” yang digelontorkan juga berpengaruh. Emang banyak tembakan saya yang masuk, tapi ternyata banyak yang tidak akurat. Sedangkan pacar jarang nembak, tapi sekalinya nembak ya diterima. Abis gemana dong, saya ternyata sayang sama dia. *EH* Anywaaays, itu tadi pengalaman kencan saya dengan berLaser Game ria. Satu alternatif seru selain kencan ke mall dan nonton lagi nonton lagi. And I must tell you my friend, my Laser Tag date was.. Legen.. Wait for it.. Dary! :D

Notes:

  • Maksimal pemain di dalam satu ruangan adalah 10 orang
  • Harga 1 session (15 menit) per orang Rp 40.000 (weekdays) dan Rp 50.000 (weekend)
  • Gak harus pake sepatu sport, asal jangan pake high heels
  • 1 Session cukup banget buat keringetan, jangan belaguk langsung minta beberapa session
  • Mereka punya paket-paket yang cukup keren, tapi biasanya malem. Ada ladies night juga. Shall we? :)

(c) Pic

The Promo

LASER GAME INDONESIA

KEMANG
Kemang Raya 16A
Jakarta – Indonesia
(021) 718 19 21

KELAPA GADING
Jl.Raya Kelapa Hybrida Kav. 20
(021) 4587 6910

Email: contact@lasergameindonesia.com

 

8 thoughts on “Laser Tag Date? Legendary!

  1. rasehaM says:

    Seru! Gak ada cabang Pondok Bambu ya?!

    1. titiw says:

      Penginnya sih gitu. Kita aja yang bikin apah?! x))

    1. titiw says:

      IHH AYOK BANGET DUUTT! Double date laser tag asoy niih.. :D

  2. nengbiker says:

    mainan laser tag gini uda pernah juga. maennya di batu sana yang dinginnya pas lagi dingin2nya.

    maen 10 org sm rombongan laen, ya ampun jaket tebel2 itu langsung dilepasi. beneran 15 menit bikin jantung empot2an dan ilang dinginnya batu.

    eniwe, trakir main 30rb aja. tp masuk ke taman bermainnya 12rb T_T

    1. titiw says:

      Wah di Batu ada..? Loh kok dingin? emang mainnya outdoor mbaknyaah? Aaaak, aku juga mau main leserteg di Batuuu!! \m/

  3. Andina says:

    Yang bikin capek apanya sih Kak? Kan tinggal tembak-tembak doang?

    1. titiw says:

      Deg2annya kak.. Nyari2 orangnya.. Lari2 kecil.. Jalan terus di ruangan itu.. POKOKNYA MERESS KERINGEEET!! :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now