Events

Serunya Bicara Travel Fail di Piknik Ala Detik Travel

Monday, 23 June 2014

Travel Fail - Piknik detik travel (3)

Jadi intinya kita ini mau ke mana ya mbak.. Mas..?” celetuk sang sopir di mobil yang diisi oleh kami berempat: saya, Mahe, Bram, dan sang sopir sendiri. “HAAAH?! Masa bapak gak dikasih tau ke mana?!” “Ya dikasih tau sih, cuma dibilangin ikutin aja orang depan.” Eyaaaa! Saya dan Bram yang udah setengah jalan menuju Kandang Jurang Doank mulai panik. Dari berhenti bertanya penduduk setempat, chatting dengan panitia, hingga mengandalkan google maps yang seringnya salah itu. Sedangkan Mahe? Dia mah tidur pules pake ngorok di bangku belakang.

Lah, emang pada mau ke mana sih kakaaak? Jauh amat ke Kandang Jurang Doank, itu kan di Bintaro. Iyes, jadi intinya saya diundang oleh detikTravel untuk dateng ke acara mereka yang bertajuk “Piknik Ala detikTravel”. Gak cuma jadi tamu, Mbak Iie dari Detik juga sekalian ngajak saya jadi speaker untuk acara piknik perdana ini dengan tema “Travel Fail”.

No wonder Detik memilih saya, wong di perjalanan ke Kandang Jurang aja hampir fail nih kalo sopirnya nggak ngomong apa-apa. Nyahahahaha. Singkat kata singkat karakter, kami dan beberapa mobil yang berangkat dari kantor Detik di Mampang sampai juga di tempat yang dimiliki oleh seorang seniman Dik Doank tersebut.

Kandang Jurang Doank

Meskipun hujan besar mengguncang Jakarta sedari pagi, kami tetap berbondong-bondong berangkat bersama kurang lebih 30an D’Traveler (anggota detikTravel) lain dari kantor Detik. Hamdallah acara yang berlangsung mulai dari sore ini tetap cerah, ceria, dan cantik. Piknik dimulai dengan talkshow di sebuah outdoor stage dengan view ladang pagi yang hijau. Membuat mata adem, apalagi melihat saya yang berbaju hijau di kala itu, pasti tambah adem. *muntah cincau*

The stage

Partner sharing saya kali ini adalah mas Fitraya Ramadhanny selaku Redaktur Pelaksana detikTravel dan Sacha Stevenson, youtuber hits asal Canada  dengan video “How to Act Indonesian” yang sering kali bikin saya ngakak dengan contentnya yang ngocol. Saya sendiri merupakan alumni Aku Cinta Indonesia, acara yang pernah diadakan oleh Detik Travel di tahun 2011.

Diskusi seru travel fail

Pic by: Ziadzura

Terus, apa sih yang kita bahas di Piknik ala detikTravel pertama? Dipandu oleh 2 MC kocak, kami membahas kejadian-kejadian yang bisa dibilang fail selama liburan. Entah gagal, melenceng dari niat semula, ataupun yang berakhir sebagai aib. Seneng banget deh banyak peserta yang nanya-nanya dan tampak antusias dengan diskusi ini. Mas Faya lebih ke perjalanannya yang terbentur beberapa masalah (perjalanannya heboh-heboh ceu! Di luar negeri melulu pula!), Sacha berbagi kisahnya yang sempat dipenjara di Jamaica, hingga saya yang berbagi kisah honeymoon yang “nggak biasa” dan berakhir dengan pemutaran video SKJ ’88 hasil besutan geng ACI 2011 editan Bram. Aib, tapi kudu diputer. x)

Eits, nggak cuma sampe diskusi aja acara Pikniknya, tantee.. Karena eh karena, ada games yang dibagi berdasarkan warna. Saya, Mahe (ACI 2010 sekaligus suami tercinta), dan Bram (alumni ACI 2011) mendapatkan gelang merah sehingga masuk di dalam grup merah yang beranggotakan 6 orang. Gamesnya ada tiga, yaitu ngipas telor, minum soda sambil nebolakin gelas yang kudu bediri sempurna, sampe masukin bola ke gawang tapi kudu muter-muter dulu sampe sempoyongan. Keliatan gancil, tapi susyah! :))

Di bagian ngipas telor, kita kalah. Di games balikin gelas skor kita 2 gelas yang sakses, dan di games bola, skornya seri sama tim lain! Setelah berkali-kali nyoba, akhirnya diputuskan untuk suit dan games dimenangkan oleh tim kami! Yiihaa! Gak tau aja mereka kalo saya jagoan suit nomor-2 se Duren Sawit.

Foto dulu bareng Sacha

Capeeek ketawa-ketawa dan main games, kita disuguhi nasi hangat, ayam bakar, sambel ati, hingga es buah untuk memasuki perut yang sudah melas sedari sore minta diisi. Srupuuuut! Dan di akhir acara piknik, tibalah saatnya untuk mengumumkan pemenang. Juara 3 diumumin.. Bukan kita. Juara 2 diumumin.. Bukan kita juga. Tapi pas juara 1 diumumin.. Itu ternyata tim kita! TIM MERAAH MENAANG!! LUAAAR BIASAAA! Gak nyangka saya dan temen-temen yang tampak tidak memiliki visi misi ini ternyata ambisius, pemirsaaa! Dan kirain juga ya, hadiahnya cuma apaaa gitu. Kaos kek. Kalender kek. Eits, itu dia untungnya ikutan piknik ala detikTravel. Kami berenam dapat backpack keren yang bisa buat tempat kamera! Ada juga yang dapet dry bag dengan warna warni ceria. WEOOOW!

Red team, the winner! :)

Begitulah cerita saya ketika menjadi speaker, gamer, dan juga member dari detikTravel. Selain saya selalu senang berbagi (cerita yang bener maupun gak bener), saya jadi tahu yang namanya Kandang Jurang Doang, plus jadi punya network, teman-teman, dan tas baru! Thanks detikTravel for inviting us. Kapan-kapan undang lagi ya kalo ada piknik edisi 2, 3, 4, dan seterusnya. Pokoknya Piknik Ala detikTravel, spektakuler!

PS: Video dari SINI , dan bisa dilihat satu lagi di SINI. Jangan lupa dipause dulu karena videonya auto-play. :)

2 thoughts on “Serunya Bicara Travel Fail di Piknik Ala Detik Travel

  1. rasehaM says:

    Alhamdulillah modal dengkul dpt backpack kamera dan dry bag!

    1. titiw says:

      Geng not-so-ambisius-tapi-ternyata-ambisius-banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now