Review

5 Alasan Wajib Mencoba Igor’s Pastry

Monday, 14 July 2014

Sebagai pecinta roti-rotian dan pastry, tentu saja saya orangnya gegaresan untuk icip-icip toko demi toko ataupun resto demi resto yang menyediakan variasi pastry yang lezat. Seperti misalnya saat saya bertandang ke Malaysia, surga kecil rasanya untuk bisa breakfast di toko pastry bernama Bakery yang ada di kawasan Genting Highland.

Namun jangan salah, Indonesia juga memiliki potensi harta karun restoran pastry yang tersebar di mana-mana. Salah satunya adalah Igor’s Pastry, resto pastry yang baru saya coba dan sudah memiliki cabang di Surabaya dan Bali. Setelah berjam-jam berada di Igor’s Pastry yang terletak di Jalan Wijaya tersebut, sampailah kepada sebuah kesimpulan bahwa tempat ini wajib dikunjungi dan produknya layak untuk dicoba. Mengapa bisa begitu? Ada 5 point alasan yang ingin saya highlight di sini. Cekidot!

1. Enak Enak dan Enaaak!

Yes. Dari minumannya, makanan pembuka, makanan utama, hingga kue dan roti, saya GAK NEMU YANG GAK ENAK. Tangis bahagia keluar ketika mencicipi Aglio Olio, Caesar Salad, lemongrass dan infused water, opera cake hingga cheese coux yang dicocol dengan dip mayo-tuna. Dan masiih banyak lagii! *heavy breathing*

Tofu pudding, choc sacher

Opera cake

2. Sehat

Saya adalah orang yang cukup concern dengan masalah kesehatan. Sehingga, segala sesuatu yang terlalu berlebihan adalah a big no no dalam kamus saya. Worry free my friend, karena aneka produk pastry, bakery, cookies, dan semua yang dijual di Igor’s Pastry adalah produk yang sehat. Buktinya, ada yang sugar free, egg free, gluten free, kasein free, flour free, low carbohidrat, 100% olive oil, dan juga berserat tinggi di tiap celah makanan dan minuman yang saya konsumsi. Dan karena tidak pake pengawet, maka semua makanan di sini hanya tahan maksimal 3 hari jika disimpan di kulkas. Enak dan sehat? Combo wajib untuk saya dan kamu-kamu semua!

Caesar Salad

Cobain lemongrassnya. Segaar!

3. Kualitas dan Value yang tinggi

Paling males kalo makan cake itu biasanya gigi jadi cenat cenut. Tapi betapa amazed diri ini ketika makan Chocolate Sacher yang penampakannya cokelat semua, kok rasanya gak terlalu manis dan bikin gigi nyut-nyutan? Pak Igo selaku pemilik Igor’s Pastry menjelaskan bahwa cokelat yang berkualitas adalah cokelat yang kandungan gulanya sedikit, sehingga tidak bikin gigi sakit. FYI, nama Igor’s itu diambil dari nama pemiliknya yaitu suami istri bernama Pak Igo dan Bu Ratna yang sudah malang melintang di dunia kuliner di dalam maupun luar negeri.

Bersama Pak Igo & Tika

Satu value yang juga saya salut dari Igor’s Pastry adalah: Jika ada produk yang sisa, tidak mereka buang namun akan dibagikan ke panti-panti asuhan. Bukan produk basi lho, namun produk yang tidak tega mereka jual untuk customer karena tidak lama lagi akan exp. Doing good to others is indeed one simple way to make you happier. :)

4. Tempat Menarik dan Servicenya baik

Saat saya berkunjung ke Igor’s Pastry di Jakarta, saya sekalian menghadiri gathering di sana. Baru tau kalo di lantai 2 ada tempat yang nyaman yang dapat dipakai untuk mini gathering ataupun sekadar hangout dengan teman-teman dekat. Interior yang ciamik mengingatkan kita akan lodge yang terbuat dari kayu-kayu yang ada di Swiss. Maklum, Pendiri Igor’s Pastry sempat lama tinggal dan bekerja di sana. Servicenya? Cukup memuaskan. Pelayan di sana tau cara menjelaskan produk dan hapal kandungan dari kue yang saya tanya.

Igor’s Pastry Jakarta

5. Variatif Menu & Delivery Order

Dari namanya, kirain Igor’s Pastry cuma bakal menyuguhkan roti-rotian, kue-kuean, pokoknya makanan-makanan enteng yang dicemil demi kebahagiaan pribadi. Ternyata, lumayan lengkap loh menu di sini. Ada makanan untuk breakfast, lunch, hingga dinner. Tiap ada hari-hari besar, Igor’s pastry juga akan mengeluarkan hampers-hampers yang tematik. Karena sekarang sudah dekat-dekat Lebaran, pastilah ada rangkaian hampers Lebaran yang menggoda lidah. Saya udah coba satu kue keringnya, yaitu lidah kucing. Super recommended! Ada juga delivery order buat kamu yang tidak punya waktu atau pemalas. Hahaha.. Gak usah panas-panasan di jalan, nanti haus dan jatohnya jadi pengen minum dan puasa batal. x)

Gimana, jadi pengen kan nyicipin makanan di Igor’s Pastry? Jangan lupa ajak saya ya, gak bakal nolak! Hihi.. Kamu sendiri? Apa kriteria dalam memilih resto dan makanan untuk dikonsumsi? Have a healthy live and happy eating! :)

IGOR’S PASTRY
07:00 – 22:00
Jl, Wijaya II no.122, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan
(021) 722-1063
Twitter: @igors_pastry

8 thoughts on “5 Alasan Wajib Mencoba Igor’s Pastry

  1. rasehaM says:

    Kayanya mahal ya. Mungkin cocok untuk makan karena ada momen, misal eniverseri. Price never lies sih, tampaknya enak sangat.

    1. titiw says:

      Lumayan pricey namun worth it sih mas kalo kita emang tipe orang yang mengedepankan makanan sehat-sehat. :)

  2. andina says:

    Ayo kita kencan kesana kakkk

    1. titiw says:

      Casciscuuus!!

  3. wah asyik ya konsepnya buffet gitu, tapi pastry :D

    1. titiw says:

      Yap, dan semua makanannya nggak ada yang nggak enaaak!

  4. Clarissa says:

    Apa benar kue yg tidak laku diberikan ke panti setahu gue niy yang gak laku dijual lagi di display di bagian depan dan diberi tanda klo gak salah barcodenya dikasih isolatip gtu dee buat bedain mana yg baru dan lama. Gue juga pernah beli puding tofu dan berlendir akhirnya gue komplain dan diganti yg baru e…gak taunya ada yang komplain jga cz beli roti tawar basi… Gak sesuai dengan mahalnya deeeh….

    1. titiw says:

      Well, setahu aku sih ownernya ngomong gitu ya. Kalo kenyataannya beda mungkin bisa cek dan ricek lagi. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now