Events

Here Comes The Sun And I Say..

Tuesday, 7 October 2014

“It’s Alright!”

Setuju banget sama petikan lirik dari lagu The Beatles di atas. Matahari itu bukan musuh untuk saya, selama kita bisa menyikapinya dengan baik. Seperti kita tahu, sinar matahari pagi bagus untuk tulang dan pertumbuhan. Namun kalau sudah siang? Di sini kita harus pintar-pintar temenan sama si matahari ini. Jangan mentang-mentang sinarnya terik dan menyengat, kita jadi malas ke luar rumah. Gimana cara mengatasinya? Bisa pake payung, baju yang agak tertutup, hingga memakai tabir surya atau sunblock. Persediaan sunblock saya buanyak dan dari berbagai merk. Ada yang buat muka, buat badan, dan juga memiliki SPF yang bervariasi. Maklum kak sebagai tukang jalan, wajib itu pake sunblock. INGET, sunblock bukan untuk gak bikin item, tapi untuk melindungi kulit. Saya ingat perjalanan kemping terakhir ke Malang 4 tahun lalu bikin kulit punggung kebakar, dan perihnyaaa.. Udah kayak ditikung sahabat sendiri. Abis itu gak lagi-lagi deh males pake sunblock.

Here Comes The Sun Bag

Makanya pas saya dan beberapa teman diundang ke acara launching sebuah produk perawatan kulit yang pernah saya review di SINI, kita spontan teriak: “MARINAA!” Kenapa gitu? Karena itu emang becandaan kita di kantor sebagai generasi 90an yang besar dengan iklan tersebut. Sayang saya cari iklan lawas itu udah nggak ada. Yup, Marina mengundang kita untuk launching Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 PA++ yang diperkaya dengan 10x White Yogurt boost, Superfruit Acai Berry. Sebelum acara dimulai, kami diminta foto selfie di sebuah lorong yang disetting seakan-akan jalanan yang terik, yang kemudian kami posting di twitter @SahabatMarina. Untungnya di hari sepanas itu pihak penyelenggara bagi-bagiin yoghurt dan handuk dingin. Segeeer..

Marina body essence launching

With Leoni & Mumun

Acara dibuka oleh suara adem dr. Gloria Novelita, ahli perawatan kulit yang memaparkan pentingnya merawat kulit di Indonesia yang tropis ini. Lalu ada Jessica Mila, pemeran Nayla dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala (hazeeek) dan Ibu Nina M. Yunianto, Marketing Director PT Barclay Products. Selain itu ada pula Irish Bella, bintang sinetron kece yang didapuk menjadi brand ambasador produk tersebut. Senengnya dateng ke acara ini, saya jadi tau kalo sinar UV (UltraViolet) punya beberapa level dalam merusak kulit. Bukan cuma merusak aja, tapi bisa juga bikin penuaan dini. Ih, mending pernikahan dini deh daripada penuaan dini! *eh*

Bahaya sinar UV

dr Gloria, Irish Bella, Ibu Nina, Jessica Mila

dr Gloria, Irish Bella, Ibu Nina, Jessica Mila

Di sesi tanya jawab, saya mendapat kesempatan bertanya dan berikut jawaban dari dr. Gloria: 

  • Apakah jika berjemur di pagi hari disarankan memakai sunblock? Karena di pagi hari kan saatnya tubuh menyerap manfaat sinar matahari.
    Jawab: Agar tubuh mendapat manfaat baik sinar matahari, tidak butuh lama-lama, cukup 10 menit. Jadi setelah itu baru memakai sunblock.
  • Apakah produk ini bisa dipakai untuk muka?
    Jawab: Tidak, karena namanya Body Essence, jadi memang peruntukannya untuk kulit tubuh
  • Sebagai traveler yang sering terpajan matahari dalam waktu lama dan intens, bagaimana takaran pemakaian sunblock yang tepat?
    Jawab: Dipakai 30 menit sebelum beraktivitas agar lebih meresap, dan dipakai berulang jika terpapar sangat lama di bawah matahari, ataupun terkena keringat dan air. 

Di akhir acara, kami semua dibagikan di produk terbaru itu. Wanginya manis, dan gak lengket. Penting banget tuh gak lengket, dan yang lebih penting lagi, harganya mursida! Kata Bu Nina, harga yang kecil sekitar Rp 10.000 dan yang besar hanya Rp 20.000 saja. Padahal sunblock biasa kan harganya menguras kantong bingits! Hehe.. Dan emang kalo hoki gak ke mana ya kakak, saya mendulang hadiah karena telah bertanya (tas dan sepaket produk Marina), menang twitpic terbaik (hadiahnya tote bag super kece!), dan pulangnya dapet goodie bag. Thank you untuk undangannya ya, sekarang saya mau lari sore dulu pake Marina SPF 30 ini. “MARINAAA!” :D

Sahabat Marina x)

Sahabat Marina x)

4 thoughts on “Here Comes The Sun And I Say..

  1. rasehaM says:

    Apakah kalo semakin tinggi spf, berarti semakin maksimal lindungi kulit?

    1. titiw says:

      Yes, tapi kata dokternya gak terlalu signifikan.

  2. siapa lagiii says:

    MARINA! *nengok*

    1. titiw says:

      *eh* *gemana2*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now