Events

Jakarta Halloween Festival: Be Tricked or Get Treated!

Wednesday, 19 November 2014

Jkt Halloween Fest

Kenapa sih dari ratusan keriaan ibukota di saat weekend, saya memilih untuk menyambangi acara ini? Kenapa oh Mama oh Papa dari sekian banyak sohib-sohib saya, mereka mau saya ajak ke acara ini? Padahal saya cuma pura-pura berani ketika melihat poster Jakarta Halloween Festival yang mana saya ditag oleh seorang teman yang juga panitia acara, di timeline Facebook. Tapi sebuah kepura-puraan itu akhirnya harus saya bayar dengan mengunjungi sebuah festival yang baru perdana diadakan di Jakarta tersebut.

 

Jumat malam Halloween. Taman Krida Loka Senayan. Saya, Odre, Priant, Oke, dan beberapa temennya Odre jalan kaki dari FX untuk ke tempat yang tertulis di poster tersebut. Pas menuju sana, ngapah sepi bener ya? Wah, jangan-jangan kita doang yang demen nakut-nakutin diri sendiri. Tiba-tiba.. dari kegelapan ada tangan yang nangkep betis kita sambil tereak “Mbaaaak, tiketnya mbaaaaak“?! Masya Allah! Kenapa gini bangeeeet hidup di Jakartaaaaaa?!

Tapi boong deng.

Tiketnya beneran dijual di loket. Yang tadi itu cuman pemikiran saya aja dan Odre yang terlalu kreatif di saat yang gak tepat. Pas masuk dan beli tiket seharga Rp 65.000, orang yang dateng bejibun dan niat-niat banget pake kostumnya! Saya yang cuman pakek baju item-item bagaikan rakyat jelata yang diludahin Marie Antoinette yang menuju pesta dansa kerajaan dengan kereta kencana. Meski baru pertama kali diadain, ternyata festival ini menyedot buanyag banget orang-orang Jakarta. Ini kenapa pada nggak ke Bandung aja deh weekend-weekend? Wooiii napa ke acara hantu-hantuan woooi! *digampar Ridwan Kamil*

Jakarta Halloween Festival

Mbaknya cakep-cakep tapi..

Saking bervariasinya wahana di dalam, wacana awal untuk face painting dahulu ternyata hanya angan semata. Karena antrenya panjang dan kudu follow twitter ini itu, dan face paintingnya cuma seadanya. Gak seheboh tim artistik face painting geng SKJ 88 yang sangat total dalam berkarya. Cih. Akhirnya kita jalan-jalan dulu, foto-foto sama mbak yang cakep tapi mukanya ancur dan bedarah-darah, foto sama tengkorak dalem peti mati, dan juga tak lupa berfoto sama mas-mas pembawa golok yang ternyata goloknya beneran.

Jkt Halloween Fest

JREENG!

Wahana yang kita datangi:

HAUNTED MAZE

Seperti namanya, ini labirin yang akan membawa kita berputar-putar hingga pusing mencari jalan keluarnya. Labirin biasa aja bikin setres. Lah ini, di beberapa pengkolannya ada hantu, ada zombie, malah ada yang ngesot-ngesot di bawah! Gyaaaaaah! Gyaaaaah! Untunglah maze ini terbuat dari bahan empuk serupa balon sehingga kita jatohpun gak terlalu bikin tulang-tulang jompo merana. Dan setelah sekian kali bulak-balik gak nemu exit, kita tiba-tiba masuk ke dalam labirin di Triwizard Tournament! Kayak yang ada di Harry Potter and The Goblet of Fire!

Tapi boong deng.

Karena kita gak nemu-nemu juga pintu keluar, akhirnya kita memutuskan untuk keluar lewat jendela. Bahahaha, kampungan abissss temen-temen guaaah. Saya ngetawain mereka..

… sambil ikutan loncat dari jendela. Deym.

jakarta halloween festival

Antre dulu, kakak!

HAUNTED JAPANESE HOUSE (Obake Yashiki)

Sebagai pembaca manga (komik jepang) dari kecil khususnya serial misteri, detail dan properti yang ada di rumah hantu yang satu ini patut diacungkan jempol. Ada topeng-topeng hantu legenda Jepang, hantu gunung, topeng-topeng Noh, dan meja kursi yang betul-betul support atmosfer Jepangnya. Namun sayang, pencahayaan yang terlalu terang dan jalur yang terlalu pendek membikin kami semua kurang merasakan suasana takut yang sangat di situ. Dan meskipun propertinya ok, untuk orang yang kurang ngerti legenda-legenda hantu Jepang bisa jadi kurang familiar sehingga rasa takut mereka tidak naik di sini. Tapi overall, thumbs up untuk propertinya dan timnya broder kak @ArugaPR dan segenap geng komunitas rumah hantu @Jakk_Inc!

SLAUGHTER HOUSE

Najis nian rumah hantu yang ini. Bukan, bukan karena setannya yang nyeremin. Tapi antrenya yang sampe 1,5 jam, kakaaak! Pas masuk, eh kok auranya mirip dengan rumah hantu yang pernah saya datengin tahun lalu ya. Eh kok lebih serem dari haunted house yang Jejepangan tadi ya. Akhirnya kami bergandengan tangan saat masuk. Oke terlihat pucat. Eh pas lagi deg-degan, salah satu sepupu dari Everet teriak kenceeeng banget pas ditakutin sama hantu. Pas saya liat, dia tereak bukan karena takut tapi dianya yang nereakin balik hantunya! Anjiiirrr.. Belom lagi Pia narik-narik tangan dan leher seakan-akan gw ayam ke ef si. Wooiii ini kenapa jadi pada gak sante sik?! :)) Intinya, slaughter house lumayan lah daripada haunted house yang sebelumnya.

jakarta halloween festival

Geng cape ngantreee

Wahana utama udah kita datengin semua, tapi karena masih pengen tereak-tereak, kita masuk lagi ke Japanese Maze. Kali kedua ini, hantu-hantunya jadi lebih hot, dari pas pertama, neeek! Mereka semangat banget nakutin kita sampe-sampe itu maze hampir ambruk gara-gara kita gegulingan tereak sambil ketawa-ketawa. Aaaaah, puas banget deh ke acara yang saya pikir seadanya itu. Oh ya, selain wahana-wahana, ada juga games-games, panggung musik dimana para genderuwo joged-joged di depannya, sampe bazaar makanan yang tampaknya enak-enak.

jkt halloween fest

Genderuwo demen dugem

Overall, we had a blast. Hanya dengan tiket seharga sekali nonton di bioskop saat weekend, kita udah ngerasain serunya tereak-tereak sampe tonsil bengkak dan keringetan macem kuli borongan yang deadlinenya kayak Bandung Bondowoso. Semoga event macem ini dibanyakin di Jakarta dengan konsep yang lebih asik lagi. Kayak beberapa waktu lalu juga ada nobar film-film horor yang filmnya lumayan banget. Nah kalo kamu, berani gak sih masuk rumah hantu? Punya pengalaman tentang hantu-hantuan? Langsung share di komen dong, kakaaak! :D

PS: Kalo mau tau serunya ke rumah hantu saya dan geng ACI tahun lalu, coba klik link yang INI.

4 thoughts on “Jakarta Halloween Festival: Be Tricked or Get Treated!

  1. Biasa says:

    Harusnya bener ticket booth-nya yg muncul dari bawah trs ncengkrem kaki gitu xD

    1. titiw says:

      Wahahaha restug usernamenya tetep yaaa pake “biasa”. Itu dia wii bangkaaai banget kalo ampe itu kejadian. :)) eh link blog kamu kok gak dimasukin sik?

  2. rasehaM says:

    Pesertanya pada niat2 bgt pake kostumnya, salut! Tp harusnya gak mesti setan2an semua. Kalo di US (macam pernah), orang2nya pake kostum niat tp untuk lucu2an, gak musti tema horror.

  3. titiw says:

    Iya.. misalnya waktu itu ada artis yg pake baju flinstun.. trus ada yg nyaru jd kim kardashian. Eh tapi di jakarta (bukan di acara ini sih) ada loh yg kostumnya jadi.. AZRAX..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now