Wedding

Wedding Vendor Foto-Video: Derzia Photolab

Monday, 1 December 2014

Derzia Photolab

Tahun 2014 udah mau abis, ngereview vendor-vendor kawinan belum abis-abis juga. Boro-boro ngereview vendor, upload foto-foto kawinan aja belum nih. Nyari satu foto yang layak untuk KTP aja saya suka bingung, apalagi milih beberapa foto dari ribuan foto! *tepok dahi* *dahi orang sebelah* Untuk vendor-vendor utama seperti gedung dan catering sih udah saya review. Begitupun untuk printilan seperti vendor cincin dan MC juga sudah. Sekarang saatnya kita ngereview.. Vendor Foto dan Video! Dulu sih saya dan Mahe chill aja, mau ngambil paketan foto dan video dari vendor catering Chikal.

Tapi makin ke sini, saya makin ragu untuk memakainya. Kenapa? Karena banyak review orang yang kurang berkenan dengan hasilnya. Ada yang komplen karena hasil-hasil fotonya kaku kayak gaya jogetnya Chrisye, ada yang fotonya dikasih gambar bunga-bungaan dan love-love alay, dan juga nggak bisa request macem-macem. Itu baru foto. Dengan vendor yang sama, kategori layanan video-nya juga menyedihkan. Ada blog yang cerita kalau dia sedih abis sama hasil videonya. Gak bisa request lagu untuk backsound, trus tiba-tiba yang dipasang lagu Ungu. Masih mending itu, ada blog lain yang curhat kalo backsound foto kawinannya pake LAGU NASYID! Mau kawin apa mau lempar jumroh?!

Beberapa teman menyarankan untuk bagus-bagusin foto dan video wedding karena kategori ini yang masih bisa dilihat-lihat sampai kapanpun. Sedangkan kostum dan makanan mah orang biasanya lupa. Untuk itu kami memutuskan agar vendor foto dan video yang kami pakai berbeda lagi dari paket catering meskipun ini berarti mengeluarkan dana lebih. Namun apa lacur, harga-harga layanan foto wedding ini gak kira-kira kasih harga.

Penawaran paket lengkap yang mereka minta setara dengan DP mobil. Kalaupun terlihat murah, ternyata paketnya nggak menyertakan video dan hanya foto saja, dan juga tidak termasuk foto prewed. Well, saya juga bukan tipe orang yang mau foto prewed heboh-hebohan pake wedding gown dan kudu syuting di New Zealand juga sama domba-domba. Tapi pengen yang sederhana, rapih, manis, dan masuk budget. Emang dasar laki gw jagoan riset, bertemulah kami dengan vendor foto-video bernama Derzia Photolab dari website Bridestory.

Foto Derzia Photolab

Derzia Photolab

 

Pertama saya cek foto-fotonya sih standar foto-foto wedding lah ya, gak yang spektakuler macem AXIOO. Tapi pas lihat video yang mereka bikin.. Eh lucu juga.. Browsing-browsing lebih jauh, ternyata mereka bukan hanya fokus kepada foto dan video wedding saja. Tapi juga ada foto-foto graduation, penyewaan studio foto, sampai foto keluarga. Secara umum, saya udah suka sama Derzia. Tapi gimana dengan harganya? Pas kita minta penawaran..

OH MY GOD. Harganya jauuuhhh di bawah vendor-vendor wedding photography dari Sabang sampe Merauke sampe negeri China! Pas banget sama kantong saya dan Mahe yang sempit ituh. Bayangin aja, paket foto kawinan, video kawinan, foto prewed, plus photobooth, total jendral “cuma” Rp 10.000.000! Ini termasuk di paket Pearl yang saat itu lagi promo, belum lagi dapet tambahan mini studio, bonus frame, dan album. Sedangkan tahun 2013 akhir pas saya nyari-nyari, rata-rata harga vendor foto-video adalah 12-15 juta, hanya untuk video dan foto pas hari H.

Paket-paketnya ada macem-macem, dari harga 5 – 10 juta. Cuma mau foto doang, atau video doang? Ada juga harga lepasannya dari 1,5 – 3,5 juta. Tapi harus diingat, ini harga promo yang saya dapatkan setahun yang lalu. Selain paket yang saya pilih ini, kami juga nambah untuk dekorasi photobooth, dan paket foto prewed. Sebenarnya foto prewed sudah termasuk paket ini , tapi saya ganti paket foto prewednya dengan video prewed yang sebenernya lebih mahal sih tapi Derzia mengiyakan. Horee! Makasih mas Ia dan team! *sunbasah*. Sebagai gambarannya, nih saya capture paket foto-video saya.

Pearl Package Derzia Photolab

 

Sisi Plus Derzia:

  • Dikasih banyak gratisan setelah nyolek-nyolek mas Ia dan mas Lukman :))
  • Alamatnya deket rumah sehingga tektokannya gampang
  • Tim Derzia orangnya masih pada muda-muda jadi seleranya lumayan dan ngerti apa yang kita mau
  • Fleksibel. Seperti yang tadi saya sudah jelaskan, foto prewed saya bisa diganti dengan video prewed meski harganya berbeda

Sisi Minus Derzia:

  • Websitenya agak ngebingungin untuk orang yang langsung mau lihat paket wedding
  • Kadang agak lama deliver hasil foto dan video ke kita
  • Kalo kita lupa/telat ngasih pilihan lagu untuk video, maka mereka akan memilih lagu sendiri dan tidak bisa diganti lagi kalo video sudah jadi

Tips kalo jadi pake Derzia:

  • Jangan males hubungin mereka, jangan nunggu untuk dihubungin
  • Main-main ke studio/kantor Derzia biar bisa lebih enak kalo ada yang mau ditambah atau dikurangin
  • Kudu ready dengan konsep foto dan video, dan lagu backsound yang kamu mau sehingga nanti Derzia tinggal menerjemahkan. Bisa lihat contoh-contoh foto di Pinterest, ataupun contoh video di Youtube atau Vimeo

Silakan dilihat hasil dari Derzia untuk saya dan Mahe di sini:

  1. Foto Engagement
  2. Foto Prewed
  3. Foto Wedding
  4. Video Engagement
  5. Video Prewed
  6. Video Wedding

Kalau mau Pricelist Derzia, silakan drop komen di sini dan taroh email kamu. Nanti saya kirimin PLnya, tapi sekali lagi: Ini harga tahun lalu dan pas lagi promo, jadi untuk sekadar perbandingan saja ya, bukan untuk jadi pegangan. All and all, saya cukup puas dengan pelayanan dari Derzia. 8 out of 10. Makasih banyak untuk mas Ia, Lukman, Aca, dan Binyo yang udah banyak membantu. Semoga Derzia makin improve dan makin sukses. Last but of course not the least, Good luck bride and groom wannabe! :)

Titi Mahe Derzia Photolab

 

DERZIA PHOTOLAB

YoutubeTwitter, FB
derziaphotolabs@gmail.com
082122911020 /081808820573
Perum Pondok Kelapa Indah 2, Blok A5 No.12, Pondok Kelapa, Kalimalang

16 thoughts on “Wedding Vendor Foto-Video: Derzia Photolab

  1. rasehaM says:

    Gaya crew Derzia juga saik-saik. Jadi pas resepsi gak ‘dikotori’ dgn penampilan bapak2 gendut megang video camera tahun 90an segede2 dosa.

    1. titiw says:

      Nyahahahahahahaaaa komennya nyampah bangeeeet

  2. cesar says:

    Hay mba titiw..
    Boleh minta PL nya derzia ga dr paket yg kmu ambil?

    1. titiw says:

      Sudah saya kirim yaa

  3. vitria says:

    hallo mb, boleh minta PL nya derzia? untuk yang foto prewed tapi. terima kasih

    1. titiw says:

      Halo kak, untuk foto prewed itu aku di studionya Derzia. Gratis pemakaian studio karena sudah termasuk di paket yang aku ambil di atas. Tapi belum termasuk fotografernya. Nambah 800.000 sama fotografernya waktu itu. Langsung hubungi Derzia aja yah biar lebih lengkap penjelasannya.

  4. waw.. sangat menarik ulasannya..
    pernah denger derzia memang bagus…

    salam kenal…

    1. titiw says:

      Salam kenal juga kak fotobut instant

  5. riry says:

    k titiw aku mau PL nya donk k,,thanks before k..

    1. titiw says:

      Sudah dikirim emailnya ya kak. Maaf baru sempat balas. :)

  6. Silvi says:

    Mba titiw aku minta plnya derzia ya. Yg gak promonya ada gak?

    Thanks.

    1. titiw says:

      Aku adanya yang lagi promo neng. Gak punya yang gak promo. Mending langsung nanya aja ke sana. Mas2nya baik kok. :)

  7. chasa says:

    Halo mba boleh minta pricelisnta ke u.chasanah08@gmail.com thank you xoxo

  8. Riska says:

    Hai kak..boleh minta PL nya?terimakasih

  9. mita says:

    boleh minta PL nya sis, hhhahaha ? ke paramita_1112@yahoo.com ya, terima kasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now