Demam Pantun Maskapai Citilink

Citilink Indonesia (5)

Lucu banget kak aku kemaren ke Surabaya naik Citilink terus ada pantunnya gitu!

Opini dari teman saya Ibnu ini membuat saya penasaran, bagaimana pesawat yang merupakan “adik” dari Garuda Indonesia ini sekarang dioperasikan. Terakhir saya naik Citilink adalah sewaktu outing kantor ke Bali di tahun 2012. Seingat saya sih dari pengalaman naik Citilink saat itu tidak ada yang istimewa, namun yang bisa di-highlight dari perjalanan tersebut adalah outfit pramugari yang memakai polo shirt, celana panjang, dan sepatu sneakers yang terlihat nyaman. Dari situ saya menakar bahwa Citilink ingin agar imagenya dikenal sebagai penerbangan yang friendly dan tidak ribet.

Tidak lama dari ucapan yang dilontarkan Ibnu di atas, saya berkesempatan untuk ke luar kota memakai Citilink, tepatnya menuju Palembang. Betapa senangnya saya ketika tahu bahwa penerbangan itu bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma yang jauh lebih dekat (loh jauh tapi lebih dekat) dari rumah saya ketimbang Bandara Soetta. Jadwal penerbangan pukul 06.45, saya berangkat dari rumah pukul 05:10 dan sampai pukul 05.20.

Check in yang tidak mengular, orang-orang yang tidak hectic, semuanya membuat saya mulai menyukai bandara ini. Saat mau bayar airport tax, ternyata eh ternyata airport tax sudah termasuk dengan harga tiket Citilink. Ihiy. Ples dapet juga jatah bagasi 20 kg lho. Cuco buat kamu-kamu yang bakal bawa oleh-oleh banyak kayak saya yang udah dititipin pempek dari temen dan keluarga. *nasib traveler gak tega nolak titipan oleh-oleh*

Halim Perdanakusuma Citilink Indonesia (1)
Ruang tunggu Bandara Halim

Citilink Indonesia (3)

Dua puluh menit sebelum jadwal penerbangan, penumpang Citilink sudah diminta untuk boarding. Tumben nih kok pesawat bukannya delay malah lebih cepet dari waktu boarding. Penerbangan pagi itu sangat nyaman, salah satu penerbangan yang paling saya suka karena: dapat tempat duduk di samping jendela, tidak ada orang di sebelah sehingga nggak kudu jaim, taxi dan take off sungguhlah smooth bagaikan kaki yang telah diwaxing.

Belum lagi majalah yang disediakan di atas pesawat yaitu Linkers. Enak dibacanya karena nggak berat dan tidak terlalu banyak iklan ataupun informasi yang tidak penting. Tulisan-tulisan perjalanannya juga menarik untuk dibaca. Sempat saya melihat nama mbak Marrysa Tunjung Sari alias @poeticpicture sebagai kontributor.  Halo guru fotografi akuuh! :D *lambai-lambai* Tidak sampai 1 jam, kami pun sudah mau mendarat di bandara Palembang.

 

Citilink Indonesia (4)

Inget dooong kalo tante Titiw orangnya rada parnoan kalo naek pesawat?! Makanya saya udah tarik napas panjang dan zikir nonstop untuk persiapan landing. Ok.. ok.. ini dia saatnya landing.. “Dug“, terdengar sedikit suara roda yang menyentuh aspal. Di situ saya tarik napas panjang lagi untuk siap-siap lagi mendapatkan sensasi bergoncang yang jamak dirasakan saat landing. Masih dalam titik menahan napas, ditunggu-tunggu kok nggak ada lagi suara “Gubrak” yang harusnya ada setelah roda menyentuh aspal.

Tiba-tiba suara dari speaker mengatakan bahwa kita sudah mendarat di Bandara Sultan Badaruddin II. WAIT. WHAT?! Itu tadi suara “dug” kecil itu adalah landingnya? Itu doang? BENERAN?! Jujur, ini adalah landing termuluuuuuuusss selama saya hidup. Minimal yang saya inget lah. Lebih mulus dari kulit mukanya Arie Wibowo pas dia main di film Deru Debu! Beneran deh, yaqinlah sumpah. Two thumbs up, captain!

Saking senengnya dengan landing itu, saya jadi santai dan tidak terburu-buru untuk turun dari pesawat. Bahkan dengan iseng minta foto ama mbak-mbak Pramugari yang berseragam ijo-ijo. Oh ya, seragamnya udah beda sekarang, udah gak polo shirt lagi tapi seragam rok terusan yang manis. Mana mbak-mbaknya manggil saya “Sist”, terus kita jadi becandaan ala penjual Instagram “Boleh sist, free ongkir sist” Intinya mereka lucu-lucu bangeeet! :))

Citilink Indonesia (6)
Mbaknya lucu-lucu! x)

Aaaah.. Saya happy dan puas make Citilink di perjalanan ke Palembang kemarin pokoknya. Oh iya, terus beneran ada pantunnya Tiw? Ada dooong. Kalo ada deman korea, di Citilink juga ada demam pantun. Diucapinnya pas udah announcement thank you yang terakhir:

“Ke pasar membeli buah. Buahnya buah belimbing. Penumpang selamat berpisah. Terima kasih telah terbang bersama Citilink”

You’re welcome crew, and for all of you.. As always, happy traveling! :)

35 thoughts on “Demam Pantun Maskapai Citilink”

  1. yak, aku suka banget sama HLP.. Citilink jg salah satu maskapai favorit kalo kudu wara-wiri ke kantor di Jogja.. :D

    kapur barus di atas piring,
    maju terus, Citilink!

    1. Iya Zam. Enak bgt si HLP. citilink mulai favorit krn dia byk beroprasi di HLP. Buah stroberi buah pir. Makasih udah sudi mampir! :))

  2. Sama, Citilink ini juga favorit. Di 2014 sudah sangat sering naik walaupun rute pendek JOG-HLP saja. Mungkin karena sering, jadi kadang kalau tidak ada pantun kok ya jadi malah gimanaaa gitu ya. Dan, sama itu pengalaman landing-nya enak (paling tidak ini jadi terasa antar maskapai bagaimana kalau landing di JOG yang landasannya pendek).

    Tentang pantun, makin garing makin asik. Hahaha!

    1. Wah berarti bukan aku doang yg ngerasa landingnya enak ya kak. Kapan2 kalo ada penerbangan jogja mah citilink halim ajaaah. Udah paling bener. :))

  3. Ini maskapai LCC favorit aku!! Cuma sayang, kalo dinas kantor gak bisa pakai ini. Karena tour yang kerjasama dengan kantor untuk booking pesawat, cuma berlaku ‘singa terbang’ aja buat LCC. :(

    1. Yah, sedih amat kak kantornya kerjasama ama doi. Padahal harga gak jauh beda tapi pelayanan beda jauhhhh.. Gih sono minta kantor pindah aja kerjasamanya hahaha..

  4. Rifqy Faiza Rahman

    Yang belum pernah saya lakukan di dalam pesawat adalah foto bareng pramugarinya :3

    Oiya mbak, kalau dari kota Jakarta (pasar senen) ke HLP transportasinya gimana ya mbak? Apa cuma taksi?

    1. dari Senen naik transjakarta sampai kampung melayu/cawang baru naik taksi udah dekeutt ituuu…

      kalau nyasar di jakarta, tanya saya.

      (itu pantun bukan?)

    2. Udah dibantu dijawab kak Indri yaaa.. Untuk ke dalem emang agak susah karena gada angkot kak. Kudu ojek atau naksi emang. Atau beberapa damri ada juga yang ke halim kok.

  5. Ari Kuncoro ganteng mirip Ari Wibowo

    Guah juga paporit ama Citilink. Pengalaman terbang PP ke Semarang pake Citilink. Yaolo take off landing dari Halim, berasa Bandara ada di halaman rumah. Deket bener.
    Kak, kenalin dong mba-mba pramugarinyah. silahkan di share no hp gua *mureeehh*

    Buah cempedak, buah belimbing
    mau enak, pake citilink

    satu titik, dua koma
    tau dah

      1. Pernaaah tapi dulu bgt waktu blm modern kyk skrg kali ya. Kena delay hampir 10 jam kak, harusnya brgkt pagi malah brgkt sore mwehehehe..

  6. omaygaat asik bener yaaakkk.. gue juga pernah nek citilink sekali tapi kok gak ada pantunnyaaaa hiks.. tapi tak apa lah, emang nyaman kok citilink itu :D yay! seneng deh baca ini^^

    1. Emang baru2 ini deh kak kayaknya. Aku juga baru tau dia ada pantunnya gara2 temenku ituh yang naik citilink ke Surabaya beberapa minggu lalu.

  7. Hai mba, slm kenal.. Saya jg prnh pakai citilink rute DPS, memang keunikan mereka adalah si pantunnya itu yah. Di awal malah pramugarinya menyapa, “Senang hati melihat pelangi, bersama kami siap melayani” ?

  8. Ryan Alief Putta

    Wah sama2 citilinkers nih, citilink emang oke banget deh. Karena adiknya Garuda juga kali ya jadi ngikutin kakaknya mulai dr taxy, take-off, sampai landing semuanya mulus semulus wajahnya Chelsea Islan hehehe. Juga pramugarinya ramah banget beda deh sama maskapai lain. Pokoknya citilink the best deh gak mau pindah ke maskapai lain :D

  9. Aku baru dari padang pake citylink ke BANSUTTA.. Emang citylink yahuut, 2 thumb up.
    Lihat bintang di taman kota.
    Selamat datang di Jakarta. Padahal Tangerang, Banten

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulau Padar Titiw

Titiw

Ngeblog sejak 2005

Female, Double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau lihat nomor angkutan umum doang. Virgo abal-abal yang sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 yang pengalaman menulisnya diasah lewat situs pertemanan friendster.

Scroll to Top