Review

Mandi Ala Maroko di Spa & Beyond: Beyond Your Imagination

Friday, 10 April 2015

Pernah dengar Mandi ala Maroko atau Moroccan Bath? Saya sih nggak pernah, sampe nemu tempat spa dan salon bernama Spa & Beyond di daerah Tirtayasa deket Senopati itu lho. Sebagai wece yang kalo mandi cuman 5 menit, pengen juga ngerasain mandi lengkap pake discrub, disikat, dibersihin, dan dilayanin orang tanpa ribet sendiri. Nah, itu semua bisa kamu dapetin di Spa & Beyond. Saya selalu kagum sama orang yang berani buka usaha sendiri, seperti yang pernah saya bahas tentang Rumah Jahit dan toko baju OL temen sendiri . Ternyata gak dinyana Spa & Beyond ini adalah milik temen saya pas SMP yaitu Farah Spears, yang dulu akrab dipanggil Aya. Makanya tempat spa ini wajib dan kudu direview di titiw.com doong.

Spa & Beyond Jakarta (2)

Waiting Room

 

Ada 3 perawatan yang saya coba di Spa & Beyond, yaitu Ayurvedic Stomp Ball, Moroccan Bath, dan Hot Oil Treatment Ayurvedic Hair Spa. Yuk yuk sini saya ceritain satu-satu pengalaman nyoba semua perawatan di atas:

1. Ayurvedic Stomp Ball 

Pijet pijet dan pijet adalah hobi saya. Makin kenceng pijetannya, makin hepi lah tante. Mulai dipijat di bed massage, saya merasa cukup nyaman karena bednya adalah bed yang bolong di bagian kepala sehingga kepala nggak harus pegel nengok kanan kiri dan napas pun tetep gak keganggu pas lagi tengkurep. Pijetan mbaknya pas, dan ketika saya minta nambah kenceng, tangannya langsung tajem dan kenceng lho! Hahaha, be  careful with your request, girls! :))

Terapis saya yang bernama mbak Gressa menjelaskan bahwa semua bahan yang dipakai diimpor dari India karena Farah sang owner sering ke daerah-daerah timur tengah sewaktu masih jadi pramugari. Bahkan Farah punya Ayurvedic Therapist License yang ia ambil langsung di India. Dipijet dengan minyak Ayurveda yang aromanya sedap, baru beberapa menit aja saya langsung tidur sampe ngorok! Beneraaan! :)) Susah tidur malem tapi pas udah kena pijet langsung kebobok, ciyyn.. Setelah sesi pijet, badan ini dipijet lagi dengan stomp ball hangat berisi rempah-rempah yang khasiatnya oke untuk kulit dan juga punya sensasi menenangkan. Angetnya itu saya suka banget.. Divariasikan dengan pijetan-pijetan yang nikmat, saya jadi.. Tidur lagiiiii.. Hahaha.

Spa & Beyond Jakarta (4)

Stomp Ball & Oil

 

2. Moroccan Bath 

Ini dia yang digadang-gadang sebagai perawatan yang paling “megang” di Spa & Beyond. Menurut Farah, belum ada spa di Jakarta yang memiliki service ini sehingga tempat spanya adalah salah satu yang pertama di Ibukota. Wajib dong nyobanya, sampe-sampe saya gak mandi sehari sebelumnya biar puas :)) Memasuki si “kamar mandi”, saya langsung keluar lagi. Eh kenapa? Karena gak tahan kalo gak foto-foto. Tempatnya keren dan emang ala-ala Maroko banget! Jadilah mbak Gressa foto-fotoin saya dulu sebelum perawatan. Ketika nanya Farah siapa designernya, ternyata dia sendiri. Multi talented deh mbaknyaaa! :D

Dulu pas masih jadi pramugari dan terbang ke Maroko, gue suka bingung sama temen yang kalo mandi kok ampe berjam-jam dan itu kamar mandi sampe basah semuanya. Gue kesel dong kenapa bisa sampe begitu, tapi setelah nanya, ternyata temen abis melakukan perawatan Moroccan Bath atau bahasa Marokonya Hamam Magribi.“, jelas Farah.

Pantesan aja temennya yang orang Maroko ini jarang mandi, tapi pas mandi bisa sampe berjam-jam. Ingin memuaskan rasa ingin tahunya, Farah sampe keliling-keliling Maroko untuk mencari apa aja sih yang dipake orang-orang sana dan mulailah dia mempelajari Moroccan Bath. Dari nyoba Moroccan Bath versi jalanan yang ngebilasnya sambil duduk dan berjamaah dengan orang-orang lain, sampe Moroccan Bath ala spa bintang 5 yang biasanya ada di hotel-hotel. Puas foto-foto, mulailah saya mandi semandi-mandinya. Step-step Moroccan Bath yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

  • Tubuh disteam agar pori-pori terbuka
  • Rebahan di semacam tembok mandi, dan badan kita dibilas sampe bersih.
  • Badan dibersihkan dengan sabun Maroko bernama Black Soap. Sok gosok gosok gosok, pas dibilas, semua daki-daki luntuuuurrr kayak lemak yang dikasih sabun cuci piring. Jangan lupa minta terapis kamu ngeliatin bilasannya, pasti warnanya jadi item gak karu-karuan karena itu daki yang nempel di badan yeiy semua.
  • Nah di step yang satu ini nih kunci kehalusan kulit. Mbak Gressa memakai semacam sarung tangan yang terbuat dari serat pohon Keissa di Maroko dan akan menggosok seluruh lipatan badan kita dengan sarung tangan tersebut. Meskipun terasa kencang, namun tidak akan membuat kulit iritasi ataupun terluka.
  • Lanjut dengan pembaluran Argan Oil yang dipadu dengan massage. Argan Oil ini lagi hits di kamus kecantikan dunia. Kalau lotion yang kamu pake memiliki kandungan Argan Oil, bisa dipastikan itu hanya beberapa persen saja. Tapi Argan Oil yang dipakai di sini pure dan tidak dicampur bahan lain. Ini adalah kunci yang membuat kulit kita moist dan tidak kering.
  • Selesai? Belum. Masih ada sesi pemakaian masker pada tubuh. Masker lumpur yang didiamkan di kulit selama 15 menit ini berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih terasa kencang.
  • Terakhir adalah mandi susu di dalam jacuzzi air hangat yang berfungsi menghaluskan kulit dan air hangatnya membuat rileks semua otot-otot yang pegal.

 

Spa & Beyond Jakarta (6)

Ruang mandi

Selesaaaai! Huwaaaaah segeeeer.. Gak sia-sia nih gak mandi dari kemaren, saatnya gak mandi selama beberapa hari ke depan. x) Oiya, kalo tadi minyak-minyak Ayurveda diimpor dari India, segala yang dipake di ruangan Moroccan Bath ini diimpor dari Maroko biar sensasinya lebih dapet.

3. Hot Oil Treatment Ayurvedic Hair Spa

Badan udah super rileks dimassage dan mandi ala Maroko, rambut juga mending sekalian dirawat deh. Saya memilih hair spa ini karena tertarik dengan kata-kata “Hot oil”nya. Apa sih hot oil ini? Ditaroh di rambut gemana caranya? Jadi intinya, kita kayak creambath biasa dulu. Duh, pijetan mbak-mbaknya endesss bambaang.. Dia melakukan menuver kejut-kejut tak diduga yang bikin pala barbi gak pucing dan enaaak. Setelah creambath, pake anduk anget, dan dipijet-pijet, rambut dibilas.

Hot oil ayurveda ini lalu diaplikasikan di kapas, dan ditempel-tempel ke kulit kepala. Ih rasanya lucu anget-anget dan wanginyaaa.. Hemmm.. Aaahh aku sukaaa perawatan iniiii.. Pas mau bilas lagi, saya minta supaya nggak usah pake shampo lagi supaya bau oilnya masih nempel. Karena rambut ini keringnya udah kayak anak jalanan, saya juga minta supaya bilasnya gak usah dua kali karena tante suka kalo rambut agak lepek-lepek lembab.


Total-total semua pengerjaan ini kurang lebih 7 jam disambi dengan makan siang. Emang harus banget nyempetin waktu seharian di sini karena sayang kalo cuma punya waktu sejam dua jam. Kurang nampol! Ada juga beberapa point plusnya yang bisa dilihat di bawah ini:

  1. Bisa bikin appointment biar nggak nunggu
  2. Bisa dipesenin makanan, saya waktu itu mesen nasi goreng dari RM Akoen di sebelah
  3. Ada musholla yang minimalis dan bersih
  4. Ada mesin sterilisasi yang bikin saya menarik napas lega
  5. Tempatnya bersih dan terapisnya ramah
  6. Terapisnya jebolan hotel-hotel bintang 5 dan semuanya memiliki license Cidesco Internasional.
  7. Tempatnya gampang dicari. Dari STM Penerbangan belok kiri aja, dia ada di deket RM Akoen
  8. Semua bahan impor dan pure
  9. Pemiliknya juga punya license, jadi bisa juga monitoring para terapis
Spa & Beyond Jakarta (9)

Mushalla

All and all, i love Spa & Beyond. Gak nyangka kalo mandi aja bisa komprehensif gitu. Beyond your imagination. Kapan-kapan mau balik lagi nyobain facialnya yang katanya super menyeluruh dan holistik. Ada yang mau nyoba Spa & Beyond? Saya punya voucher Rp 100.000 nih buat kamu yang mau. Caranya gampang. Cuma jawab aja di bagian komentar: Apa sih yang bikin kamu mau nyoba Moroccan Bath? Ditunggu jawabannya ya, have a great day everyone!

Spa & Beyond Jakarta (3)

 

 

 

Spa & Beyond Jakarta (1)

Spa & Beyond
Face.Hair.Nail.Body
Jl. Joko Sutono No.7 Tirtayasa, Keb Baru JakSel
(021) 2930 5107
Open: 9 am – 9 pm
Facebook

32 thoughts on “Mandi Ala Maroko di Spa & Beyond: Beyond Your Imagination

  1. Lenny says:

    Mau dong nyoba mandi ala maroko karena katanya (biasanya) bugil gitu yah kak. Kan udah gede gini nggak pernah dimandiin bugil ama orang?

    Jadi semacam ada adrenaline rush gitu kak #halah

    Salam dari sesama pecinta pijet :D

    1. titiw says:

      Wah kak lenny juga pecinta pijeeet? Manteeep.. iyaaaa adrenaline rush seru2 tegang.. muahahahaha..

  2. abim says:

    Woowwww bukan cuma maroccan ambience yg ngehits tp skrg ada mandi maroko. Luluran mah liwaaT. Mau cobaaaak

    1. titiw says:

      Mandi maroko alalalalalong bener di dalemnya. Disikatiiinnn disabuniiin.. Hahahahaha.. like a bosss

  3. biasa says:

    Impian saya sederhana. Nyobain kamar mandinya :)

    Dari pertama baca paragraf ttg Moroccan Bath, gue udah langsung kebayang suasana kamar mandinya. *merinding2 enak*

    Gue emang suka sama kamar mandi. Km mandi itu menenangkan, dan ruang paling pas buat kontemplasi.

    Nah km mandi ke-persia-persia-an model gini gue belom pernah nyobain nih. Mana luas lagi… Hehe…

    Ah udah ah ntar keterusan ngayalnya hahahhaaaa

    1. titiw says:

      Trus udah gitu lagu2 yang dipasang di dalem tuh pas kaaak.. Bikin tidur. Pernah gak mandi sampe ketiduran? Cuma di sini! :))

  4. Vina Gondo says:

    Ya ampun tulisan kamu bikin ngiler bangeeet..
    Sumpah jadi pengen nyobain semua perawatan itu, terutama si Moroccan Bath yang mungkin bisa bikin semua daki menahun bisa rontok dan gak perlu mandi berhari-hari.
    Secara kan aku hidup di muka bumi ini udah 22 (tambah 8) tahun yakan. Dan apalagi tinggal di ibukota yang penuh polusi ini, udah pasti banget berat badan kita ada unsur dakinya minimal 1kg lah.
    Semoga aku dapet voucher-nya ya, biar bisa nyobain Moroccan Bath yang bikin penasaran ini.
    :*

    1. titiw says:

      Bangettt minimal 2 kilo setengah deh daki2 di badan. Bahahahahhaa.. Gutlak untuk vocernyaaa! ;)

  5. rasehaM says:

    Ini cuma buat wanita ya? Lucu juga padahal kalo bisa buat pasangan.

    1. titiw says:

      Kemarena aku nanya bisa buat cowok juga koook.. :D

  6. NisaMeimei says:

    Pijat dan aromaterapinya. Perlu utk peredaran darah. Ga cm cantik-bersihnya juga sehatnya..

    1. titiw says:

      Ih iya juga ya mei, aku mikir daritadi enak2nya aja dipijet tapi juga bikin sehattt.. :D

  7. abim says:

    Kenapa mau coba mandi ala maroko?

    1.Karena kambing/domba maroko terlalu maintsteam.

    2.karena interior maroko cuma ada klo dateng ke kawinan.

    3.karena jauh amat klo mau mandi sampe tante harus bangun pagi2 ngeluarin jet ke hanggar menuju maroko.

    4.karena emg blom pernah ada setauku service mandi maroko di jakarta Kecuali di hotel (pullman, borobudur) sama di tebet asembaris. Itu jg namanya Turkish Bath.

    5.karena pengen ky anthony bourdain yg mandi beginian ampe ditabok2 pk daon2.ini sama jg bukan yeh?

    6.karena ko klo di tv banyakan laki jadi kirain terkesan sangat maskulin pdhl utk cewe jg bisa ☆☆

    7.karena gua mau dapet vocer vocer vocer senilei 100 rebo spy korting perawatannya.

    Hamdallah yah mandi dari subuh ampe magrib. (Hamam Magribi) bahahahahahhahahahaha

    1. titiw says:

      Ini jawabannya sebenernya mumpuni banget. Sayang seribu sayang belum hoki. Ikut kuis tante titiw yang lain yaa :)

  8. Juliet says:

    Pengen nyobain Maroccan Bath, mau bandingin lebih enak mana Korean scrub bath ato Maroccan Bath.Di film2 kok kayaknya untuk cowok ya..pake busa-busa gitu sambil dipijit2.
    Saya suka massage dan suka nyobain semua jenis massage dan perawatan kecantikan.

    1. titiw says:

      Aku baru dengerrr korean scrub. Aaaaahh mau coba jugaaa hahahaha :))

  9. titiw says:

    Selamat vinaaaaa atas voucher gratisnya! Japri ke email titi.akmar @ gmail.com yaaa :D

  10. Dani says:

    Hai mbak.. Pas maroccan bath tempatnya di ruangan gak bareng sama pengunjung lain kan ya? Pengen banget nyobain tapi agak khawatir kalau buka hijab dan tetiba ada customer lawan jenis ^^”

    1. titiw says:

      Gak bareng kook. Sendiri. Tapi ada 2 tempat emang kalo mau ama sahabat misalnya. :D

  11. Dewi Rieka says:

    ya ampuun kebayang deh pijatannya enak bangeeet…mupeng…

    1. titiw says:

      Iyaaah endeees… :D

  12. Chlara says:

    Sis, itu klo couple beda gender boleh kan ya? Mo bujukin suami, soalnya doi kan nggak suka tuh spa2an, tapi orangnya anti mainstream dan suka banget sama yg middle eastern gituh … So Morrocan Bath will suit him.

    1. titiw says:

      Boleh koook.. Aku uah pernah nanya. Semoga suka yaaa :)

  13. Den says:

    Apakah spa ini hanya buat para Anita saja?

    1. titiw says:

      Nggak kok. Cowok juga bisa :)

  14. Lessa says:

    Wahh mupeng bgt liat review an nya. Tancap gas ke tkp

  15. Jl. Patra Tomang II no. 30 Rt 008/ Rw 002 Duri Kepa – Kebon Jeruk – Jakarta Barat 11510

  16. Aku suka banget luluran dan sebulan sekali pasti luluran, pengen banget cobain morrocan bath….

    1. titiw says:

      dicoba atuh neeeng :)

  17. Tralala says:

    Kalo buat cowok bisa kan bugil juga ya…terapis ce kan…hadeh…..berabe donk

    1. titiw says:

      Ya nggaklah, emang ini tempat plus plusss

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now