Titiw Inside

Farewell Is Never Well

Wednesday, 5 August 2015

Orang bijak bilang “Cintai pekerjaanmu, namun tidak usah mencintai perusahaanmu“. Rasa-rasanya kalimat itu tidak bisa diterapkan di Inmark Digital, kantor dimana saya bekerja, bermain, belajar, berteman, berkeluarga. Di tahun 2009, saya mulai mengenal Inmark dari Dhita, teman kampus saat itu yang kebetulan sudah bermukim di sana. Dari freelance selama setahun, saya mulai bekerja tetap di Inmark sejak 2010, hingga.. Minggu lalu. Ya, saya meninggalkan Inmark. Kantor yang mana saya cintai, dimana saya juga mencintai pekerjaannya. Ternyata saya tidak sepakat dengan kata-kata si orang bijak.

And yes again, farewell is never well. Saya merasa beraaat sekali meninggalkan Inmark. Namun karena kondisi saya sekarang yang kurang memungkinkan jika sampai kelelahan dan beberapa alasan pribadi lain, maka saya terpaksa pindah. Pindah ke tempat baru, di daerah yang tidak jauh dari kantor Mahe sehingga tidak terlalu PR jika pulang malam ataupun jika ada halangan lain.

Jujur saja, selama hampir 6 tahun bercokol di Ahmad Dahlan, Gandaria, Blok M dan sekitarnya, tidak ada sedikit pun rasa menyesal saya pernah bekerja di Inmark. Dengan anggotanya yang tidak banyak, saya sudah merasa sebagai keluarga dengan mereka semua. Belum lagi dengan kebijakan yang tidak harus tiap hari ngantor dan tidak masuk pagi pulang sore. Ini dia kantor idaman para traveler seperti saya karena makin mengakomodir napsu jalan-jalan. Ketika saya lolos ACI 2011 selama hampir 20 hari, memangnya itu dihitung cuti? Nope, itu hitungannya IJIN. Gokil ya.. :D

Dan terakhir saya bertemu dengan teman-teman adalah saat farewell party kemarin, dimana kita karaoke hingga 2 jam suntuk. Ada Ibnu dengan lagu-lagu Indonesia favoritnya, Mbak Ve dengan lagu-lagu lawas nan menghibur, Adhi yang soulmate lagu-lagu lawas dengan saya, mbak Feby, mbak Eki, mbak Dewi, Monic, mbak Ika.. Aaaaaa.. I’m gonna miss you so much gaaays. Dan di penghujung acara, saya diberi hadiah. Hadiah yang sangat thoughtful. Tumbler minum dan tempat makan yang free bpa! IT IS SO ME. Ketika membuka itu saya langsung tersenyum membayangkan betapa teman-teman saya ini sangat paham dengan pribadi ini.

farewell inmark

The present :’)

Cheerful. Green Lisfestyle. Healthy lifestyle. Fun. Crazy. Itu semua kata-kata yang ada dalam kartu ucapan dari mereka. Thank you Inmark for these past few years, thank you for all the lovely and “from hell” clients, thank you geeeng. Masa-masa outing ke Bandung, Belitung, dan Bali, gak akan terlupakan. Apalagi masa-masa jajan di Mayestik, olahraga sore di langsat, sampe workout dan nginep di ruang unyu. See you very-very soon in the next chapter.

Farewell is never well, but how lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard. 

15 thoughts on “Farewell Is Never Well

  1. Evi says:

    Perpisahan emang selalu bikin sedih ya Mb Titiw..Tapi apa boleh buat, mana ada sih yg gak berubah di dunia ini. Selamat memasuki fase baru dari kehidupan karirmu Mbak :)

    1. titiw says:

      Makasih mbak Evi.. Apa kabarmu? :D

  2. Bieb says:

    Bekerja di tempat yang udah menjadi keluarga ke-2 itu emang berat banget ninggalinnya. Kaya tempat kerjaku sekarang nih. Walau kerjaannya bejibun, tempatnya jauh dari rumah, tapi saya teramat cinta sama kantornya.
    Ga musti berpakaian rapi ala orang kantoran, tersedia Milo dan Indomie yang siap disantap 3x sehari, tersedia ruang menyusui, orang-orangnya yang selalu siap buat saya tertawa, transparansi peraturan perusahaan dan masih banyak alasan yg bikin saya betah.
    *loh koq jadi saya yg cerita. huehehehe
    Selamat di tempat baru mba’. Walau ud ga sekantor tapi kan masih bisa hangout bareng :)

    1. titiw says:

      Iyaaah.. I feel youuu. Thanks ya Bieeb.. :’)

    1. titiw says:

      Kamu seneng karena aku jadi dekeetttt nyahahahhaha

  3. Selamat berpetualang di tempat yang baru, mba Titiw! Sukses selalu! :D

    1. titiw says:

      Iyaa.. makasih michael.. :)

  4. Nike says:

    Akk neng titiw kamu sudah resign..semoga kamu dapat perjalanan yang seru di kantor baru. Didoakan yang terbaik ?

    1. titiw says:

      Aamin.. same goes to you neng niks.. :)

  5. nunik99 says:

    penggambaran inmark, persis banget waktu aku di salsil. jadi kangen masa-masa itu hihihihi

    semoga semua lancar dan berkah di tempat yang baru ya tiw :*

    1. titiw says:

      Iya ih.. kangen geng Inmark main ke SalSil dan sebaliknya yaaa.. huhuhu.. makasih mbaak, same goes to you :’)

  6. Feby says:

    Haiiiiii Bumil……jadi inget kalimat itu aku pake buat caption foto2 aku, Susi dan mbak Eki ketika farewell Susi mau pindah dari Langsat. “Farewell is Never Well”. Ternyata sekarang mengalami kaya gini…. ketika farewell dengan teman-teman Inmark ya. Sedihhhh yaaa. :( Btw kita mendapatkan kado yang sama. Dan akupun sukaaaak :)

    1. titiw says:

      Haaaah.. masa siiikk aku baru ngeeeh kamu pake caption ituuu hahahahhahahaa.. Iyaaa aduh mbaak, sumpah aku kangen banget nih curhat jam2 makan siang sambil berghibah.. Bahahahaha.. Secara geng Inmark udah kayak keluarga bangeeeettt.. Iyaaak, kadonya thoughtful banget yaaak. Kapan nihhh kita WAJIB sua lagiiii :*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now