Motherhood

Expecting Baby: This Is How It All Started..

Wednesday, 2 December 2015

test pack

Mau nanya deh buat ibu-ibu yang udah pada punya anak di sini:

How did you find out that you’re expecting a baby? Gemana sih awalnya kamu tahu bahwa kamu hamil? Mungkin kebanyakan menjawab karena:

  • Udah telat haid beberapa lama
  • Mual-mual tiap pagi
  • Napsu makan jadi berlebihan
  • Badan kok sakit-sakit terutama payudara
  • Penciuman jadi sensitif

Yang kesemuanya pasti bermuara ke pemeriksaan test pack atau ke dokter dan Voila! You’re pregnant! Tapi buat saya dan Mahe, kami tahu bahwa saya hamil bukan gara-gara list yang biasa ditemukan di artikel-artikel ibu dan bayi di atas. Hanya karena sesuatu yang simpel.. Yaitu karena mau beli tiket pesawat murah ke Jepang. Eyaaaa.. tratak dung dung!

Jadi beberapa bulan yang lalu, saya dan geng ACI menemukan bahwa tiket Air Asia ke Jepang lagi murah-murahnya untuk bulan Januari – Februari 2016. Untuk bolak balik Jakarta – Jepang dengan transit di Malaysia, kami hanya perlu mengeluarkan kocek tidak lebih dari Rp 3 jutaan. MENGGILA DONG. Sehingga dengan impulsifnya kami niat untuk mengadakan konsensus dan berujung dengan menghelat trip Jepang secara berjamaah.

Dari pagi sampe sore, saya yang lagi anteng di rumah bener-bener merhatiin harga pesawat dan udah mau beli aja tuh. Tapi tiba-tiba.. Pandangan saya bersirobok dengan test pack yang terselip di antara tumpukan buku di belakang laptop. FYI, selama 1 tahun saya menikah dengan Mahe, saya hanya pernah mencoba test pack sebanyak 2x. Maklum, saya orangnya anti PHP, jadi kalo cuma telat-telat haid 1-2 minggu, gak pernah langsung grasak grusuk beli test pack.

Tapi entah kenapa di sore hari yang udaranya penuh dengan bau pisang goreng yang baru saja dimasak Mama, tangan ini terdorong untuk mengambil test pack yang belum terpakai itu. “Cobain aja kali ya.. Kan sayang kalo udah beli tiket pesawat buat tahun depan trus ternyata gw hamil. Lagipula udah gak mens 2 minggu“. Melangkahlah si kaki menuju kamar mandi di sebelah. Setelah membaca aturan pakai dengan seksama, pipis pun keluar dengan ikhlas dan hangat membahasi si alat yang dapat meramal masa depan itu.

Karena kata tulisan di box hasilnya langsung keliatan, maka saya pun santai-santai tetep duduk di toilet. Garis biru mulai terlihat. Satu garis. Nggak hamil. Antara sedih dan lega karena tahu hasilnya, saya pun siap-siap keluar kamar mandi. Tapi tiba-tiba.. Garis biru ke-dua mulai muncul perlahan. Pelan. Pelan. Samar. Samar. Mulai jelas. Mulai jelas banget. DUA GARIS DENGAN JELAS TERGAMBAR DI TEST PACK. HAMIL?! Saya baca ulang cara pakai di box, apa arti 1 garis dan 2 garis. Dan tanpa ragu-ragu tulisan di box mengatakan bahwa garis 2 menandakan kalau saya hamil!

Rasa senang menyeruak dari dalam hati.. Tapi sejujurnya kok ada rasa deg-degan juga? Trus kok ada rasa sedih juga entah kenapa? Di satu sisi tentu aja seneng abis, wong udah setahun lebih saya nikah. Di satu sisi keegoisan saya berkata “Yah, gak bisa jalan-jalan dulu dong“. Kembali ke laptop, saya menemukan pesan Mahe di WhatsApp “Zeng, coba kamu pake testpack yang pernah aku beliin dulu. Takutnya kamu hamil, sia-sia kita beli tiket ke Jepang.” Busyeh, inikah yang namanya tautan hati 2 sejoli? Bahkan sebelum Mahe nyuruh saya udah cek test pack dan tau hasilnya!

Saya bales aja itu WhatsApp kalo test pack barusan udah dipake. Sejurus kemudian Mahe langsung nelpon. “Gemana zeng?” Saya cuma jawab “Ya gitu deh Seng..” Dia bales dengan asumsi “Gak papa, tetap semangaatt“. Abis itu saya kayak orang dongok. Gak ngerti mau ngapain. Mau sok-sok kasih surprise ke Mahe ala-ala Pinterest? Duh lelah hati Ani, bang Oma. Akhirnya saya foto aja tuh hasil test pack trus kirim ke Mahe. Dia bales..

AAAAAK! AKU PUSING! AKU MUAL! AKU HARUS GEMANAAAA?!” Lah, pegimane Jon? Pan gua orang yang hamil. Ngapa situ yang mual dah? Udah deh, Mahe pulang cepet, dan.. Bawain test pack merk laen. Gak sabar nunggu besok, dia langsung minta saya coba itu alat saat itu juga. Hasilnya sama. Positif. Hamdallah. Step selanjutnya adalah mencari dokter kandungan yang bagus. Dan dokter itu baru kita temukan 2 mingguan setelah riset dan “shopping” obgyn. Bagaimana cerita pencarian kami? Siapa dokter yang menjadi pilihan kami? Stay tuned on my next post!

PS: Sekarang kehamilan saya mulai masuk bulan ke-8. Doakan agar kami dan deboy baik-baik saja dan sehat selalu sampai lahiran dan sampai seterusnya ya. Thank you lovely readers! :’)

© Pic

20 thoughts on “Expecting Baby: This Is How It All Started..

  1. rasehaM says:

    Waaah selamat ya! Moga deboi lahir normal, sehat, dan lancar. Sehat juga ibunya.

    Bacanya merinding karena ikut merasakan kebahagiaan menjadi calon orang tua.

    1. titiw says:

      Aamiin.. Makasih kakaaak.. Semoga kamu bisa menjadi Ayah yang baik.. tangkas.. dan juga pemberani.. *Nyanyi lagu dregenbol*

  2. abim says:

    gw kira pulang cepet bawain NASI PADANG, AYAM POP, TELOR ASIN, SAYUR SINGKONG…!!!!!

    1. titiw says:

      Duh jadi laperrrr.. pengen madang Sari Ratu yang beli di Grand Indonesia. Sepiring nasi ama lauk 2 ples krupuk minum 93 rebuuu.. :’))

  3. Merzyta says:

    Hahaha ngikik baca postingan ini! Udah lama gak main ke blognya kak titiw, tp sering stalkingin IG sama twitternya sihhh seruu! :)

    Sehat terus ya Kak Tiw n deboyy ;)

  4. Bieb says:

    hahaha…
    Itu yang namanya insting ya?
    Klo aku pas hamil Raya nyoba testpack (yg ke-3 kalinya) setelah disuruh kk. Padahal waktu itu blm jadwalnya haid alias blm telat juga. Cumaaa…tiba2 saya yang pernah sakit maag akut koq jadi bentar2 sakit maag klo blm makan (padahal ga pernah telat makan). Eh bener dung..ternyata ada 2 garis walaupun yg 1 samar2. Trus coba ke dokter. Eh si Dokter malah mematikan harapan dengan bilang di mesin USG nya blm keliatan (karena emang blm telat haid sebenernya).
    Sehat terus ya kk Titiw dan deboy juga si bapaknya. :)

    1. Bieb says:

      duuhh..buru2 ngetik ada yg typo deh. maksudnya..ga pernah sakit maag akut trus tiba2 bentar2 sakit maag

  5. Lala says:

    Uhuyy, asik, ya, tiw nanti nambah kanca untuk traveling kemana2 ? teteup semangat & sehat, mudah-mudahan segala sesuatu lancar, termasuk sharing suka suka-nya begadang urusin deboy nanti ?

    1. titiw says:

      kaaak tengkyuuu.. iya nih ini lagi lelah beeeet begadangan sama bocaah. tapi hepiii :’)

  6. Iklas dan hangat itu bikin pusing dan mual kaum laki ternyata hihihi…

    1. titiw says:

      bahahahahahahahahahahahah :’))

  7. Nilla says:

    Hahahahaha…
    Aku setelah tau hamil malah agak panik.
    Secara waktu itu habis lembur di kantor nggak tidur-tidur dari malem sampe pagi dan ketemu siang lg.., ngangkat dan ngejemur kasur dari kamar ke depan rumah, lari-lari di jembatan busway… tp alhamdulillah semua baik2 aja. Pernah aku tulis di sini: http://nilla.keritikentang.com/?p=4179

    Pengalaman pas awal tau hamil memang kadang menggelitik ya.. XD

    1. titiw says:

      Baby Cahaya emang kuaaat! :D

  8. Hahahaa..memang rasanya tahu diri hamil itu gimanaa gitu, antara terkejut + panik + senang juga.

    Waktu saya curiga bahwa saya hamil, sebetulnya bukan saya yang curiga, tetapi suami saya yang curiga duluan. Gara-garanya, suatu hari saya minta dibelikan mentega yang mahal. Padahal biasanya sehari-hari kami di rumah cuma pakai mentega yang murah-murah aja. Lalu suami saya belikan test pack, dan voila..keluarlah dua garis ajaib itu. Saya nangis keras ketika saya melihat garis test pack itu, karena saya takut saya nggak bisa jadi ibu yang baik, hahaha. Alhamdulillah akhirnya anak laki-laki kami lahir, dan sekarang umurnya 6 bulan. Anak ini sukses mengubah hidup kami, hahahaa..

    Selamat ya, semoga bulan depan persalinannya menyenangkan dan Titiw bisa menyusui dengan eksklusif :)

    1. titiw says:

      Waaaawww dari mentega terbitlah garis dua! :)) thx Vicky.. soriii late reply bangett hahaha

  9. Adiitoo says:

    Kalian ini, lho. Dedeknya sehat2 ya di janin. Nanti lahirnya juga aman2 saja dan sehat buat anak dan ibunya. Jadi, Mas Mahe sudah naik berapa kilo? Stok Indomie aman?

    1. titiw says:

      Thanks kaaak, yang jelas beratnya mahe naikkk aku defisit. :))

  10. pipit says:

    kalo saya mah karena jarang telat haid lebih dari 2-3 hari :) jadi begitu telat 1-2 minggu ya langsung beli-beli testpack aneka merk.. pas telat seminggu ya belum keba, pas udah telat 2 minggu baru deh keliatan 2 garisnya..

    congrats ya titiw dan mahe.. semoga deboy selalu sehat dan nanti persalinannya lancar jaya!

    1. titiw says:

      Waaa, pas dirimu komen di sini udah hamil juga kan mbaaak? :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now