Motherhood

Maternity Photo Titiw & Mahe (Plus Tips & Trick!)

Tuesday, 5 January 2016

Nanya dong maaaaah! *Mamah Dedeh style* Di usia kehamilan ke berapa sih sebetulnya, waktu dimana paling pas untuk melakukan maternity photo alias foto kehamilan? Nanya di grup WhatsApp ibu-ibu, ada yang bilang 7 bulan karena udah ada bumpnya dan gak terlalu berat, ples belum terlalu nampak stretch marksnya. Ada juga yang beranggapan kalo 9 bulan ya usia kehamilan paling pas untuk Maternity Photo karena bulet si perut udah perfecto magnifico.

Karena gak ambisius untuk mendokumentasikan baby bump tapi pengen juga ada fotonya sekadar buat dikoleksi dan diliat-liat, maka saya dan Mahe melakukan foto Maternity di usia kehamilan ke 37. Lebih karena nunda-nunda dan pemalas aja sih makanya baru sempet. Konsepnya apa? Gak tau. Mau di mana fotonya? Nggak jelas. Padahal saya udah nyimpen foto-foto apik dari Pinterest untuk diimplementasikan, tapi kita bener-bener blank. Power blank. Blankon.

Di sinilah peran seorang sahabat timbul dengan tiba-tiba. Nikka Sasongko, sahabat kami yang sedang berkutat dengan tesis S2nya dengan predikat jomblo chic casual romantic menawarkan dirinya untuk fotoin kami. Semua baju-baju, konsep, tempat foto, diaturin sama doski. Sedangkan untuk makeup, hamdallah ada kak Maya dari Omah Rias Rugayah (ORIGA) yang bikin kecantikan saya naik 8 level. Oh iya, Origa ini yang juga makeupin saya waktu prewed 2 tahun lalu! Inget gak? Coba buka foto-foto dan videonya biar inget. Kerjanya cepet, on time, dan saya jadi kecebelece. Yuk dicek foto-fotonya kakaaak.. Boleeeh..

1. Photoshoot pertama

Maternity Photo Titiw (6)

Maternity Photo Titiw (9)

Diambil di Gallery Gending Living milik Iwan dan Sarah, yang notabene tetangga depan rumah saya. Menurut Nikka, Gending Living yang menjual barang-barang rustic antik nan cantik ini cocok banget buat tempat foto bertema tradisional.

Outfit: Mahe kemeja batik lengan pendek, saya pake rok batik yang dijadiin kemben karena kain batik yang disuruh Nikka dililit-lilit gak muat. Bebaaaaaaaaas. x)

2. Photoshoot ke-dua

Maternity Photo Titiw (11)

Maternity Photo Titiw (11)

Diambil di kamar apartemen sohib kami Dimas, yaitu di Woodland Park. Apartemen yang masih bener-bener kosong ini cuco buat foto-foto siluet.

Outfit: Mahe pake kemeja lengan panjang yang lecek (males nyetrika), saya pake kemejanya Mahe.

3. Photoshoot ke-tiga

Maternity Photo Titiw (12)

Maternity Pic Titiw Woodland Park

Masih di apartemen Dimas namun di luar unit. Sayang waktu itu kami kesorean sehingga fotonya agak gelap. Namun jadi dapet sedikit sunset splash.

Outfit: Baju hamil dan menyusui biru putih strip dari Le Madre. Bahannya enak dan flowy-flowy asoy. Mahe pake baju flanel biru putih, tapi foto dia belum sempet dimasukin.

4. Photoshoot tambahan

Maternity Photo Titiw (1)

Maternity Photo Titiw (2)

Hayo yang hamil siapa?

Di kolam renang apartemen Dimas. Kalo ini mah beda hari dan gak niat foto apapun. Cuma karena Nikka lagi bawa camera go pro keluaran Chinanya, jadi iseng-iseng aja foto-foto underwater yang menghasilkan kram kaki selama 3 hari. Outfitnya, ya baju renang andelan yang dipake tiap renang. Nyahahaha.


Sedikit tips dan trik yang bisa diambil dari sesi foto-foto ini adalah:

  1. Ambil foto di saat kehamilan memasuki usia 9 bulan atau di akhir 8 bulan. Baby bump sudah paling bulet dan cakep untuk difoto
  2. Mulailah makeup dan persiapan dari sejak pagi sehingga tidak kesorean jika mau ambil foto-foto outdoor
  3. Makan yang cukup dan bawa cemilan, kadang suka gak ngeh kalo sesi foto-foto lama dan kita kecapekan
  4. Jika mau foto-foto indoor, konsep harus lebih rapi. Beda dengan outdoor yang dapat terbantu dengan background yang lebih bebas, cahaya matahari, air, dan variabel-variabel lainnya.
  5. Inget, ketika hamil itu semua lipatan-lipatan di tubuh seperti underarm dan leher terlihat hitam. Jadi jangan sampai bagian itu terekspos secara heboh. Atau yang foto dan yang ngedit mesti agak jago biar badan kamu yang udah kayak dugong terdampar gak terlihat terlalu bluwek.
  6. Lucu juga kalo mau nyiapin properti foto, seperti kotak-kotak alfabet atau sepatu bayi. Tapi jangan jadinya cuma sekali pake ya, hemat-hemat kaaak.. Inget biaya lahiran gak dicover kantor. *DEG*
  7. Kalo budget terbatas, foto-foto gak harus sama fotografer atau makeup artist profesional. Cari aja temen sendiri yang sabar dan punya skill cukup oke. :)
  8. Yang paling penting dari makeup adalah: Bulu mata palsu yang menjulang. Jadi ketika foto siluet ngebantu banget. Sekian dan terima kasih.

Itu dia cerita dan foto-foto maternity photo kami, kebetulan ini pajang fotonya yang dari HP dulu ya, belum yang dari kamera beneran. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu. Dan yang paling penting, semoga kehamilan ini membawa berkah, kelahirannya lancar dan babynya datang ke dunia dengan normal, sehat dan selamat. Begitu pula untuk saya dan bapaknya yang wajib sehat secara fisik dan psikis. Aamiin. Thanks again geng, you’re the best! :)

  • Nikksas Photography: 0856 8417 053 (Nikka) – @Nikksas (IG)
  • Omah Rias Rugayah: 0811 969 256 (Maya) & @Origa18 (IG)
  • Gending Living Home Gallery: 0819 0800 8888 & @GendingLiving (IG)
  • Le Madre: 0812 3095 9013 & @LeMadre_ID (IG)

11 thoughts on “Maternity Photo Titiw & Mahe (Plus Tips & Trick!)

  1. Oom Yahya says:

    Woooow kereeeen. Kenapa dulu saya dan istri gak kepikiran bikin foto ginian ya?
    Semoga persalinan nanti lancar ya, ibu dan bayi sehat semua, bayinya elok parasnya.

  2. Gerandis says:

    Alhamdulillaaaah, kesampaian juga ya kaaaak foto maternity-nya, udah gak ngences lagi deh si jabang baby

    Sayang sekali ya kak aku pas gak di jekardah…jd gabisa bantu motoin

  3. didut says:

    ((( 8 LEVEL )))

    Semoga lancar sampai hari H tiw ^^

  4. Bieb says:

    Fotonya keren ya.
    Baru tau si Nikka juga jago fotografi.
    Aku ngerasain maternity photo cuma pas hamil Raya. Itupun cuma di photobox di Blitz MOI. Itupun foto gegara si Raya ga mau keluar2. Kata suami, mungkin gara2 belom foto maternity. hihihihi.

  5. Lala says:

    Cakep2, tiw foto2nya 😊 perpaduan yang pas antara the glowing preggo mom dan fotografer yang tepat ambil momen 😉

    Sehat terus dan tetap ikut doakan perjalanan deboy & ibunya lancar sampai kalian jumpa nanti 🙏🏼

  6. Ayoe Sutomo says:

    Bulu mata palsu. Its a must. Aku stuju kak tiwww.. lancar2 smp lahiran yaaa.. :)

    1. titiw says:

      Ye kaaan? Hahahah thx neng ayoe! :*

  7. awww.. ini sweet banget foto2nya.. foto paling favorit yg lagi ciuman di dalem kolam renang. :D

    1. titiw says:

      Hahaha bukan ciumaaan. DIciuum! :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now