Titiw Inside

How I Met Your Father

Wednesday, 23 March 2016

Titiw Mahe Anniversary

Rayn: “Mamoy mamoy.. Kok Mamoy mau sih sama Papoy?
Mamoy: “Yahh.. Hari gini persaingan ketat nak. Papoy udah yang paling lumayan di antara cowok-cowok yang deketin Mamoy. Jadi daripada gak kawin-kawin, Mamoy sama Papoy aja deh.”
Rayn: “Trus pertama kali ketemu Papoy di mana? Gemana? Cerita moy! Cerita!
Mamoy: “Hmm.. Ok. Listen up kid, this is the story of how i met your father..


13 Desember 2012. Sore itu tepatnya ba’da maghrib, saya dan Vina bergegas menuju ballroom Ritz Carlton di Pacific Place untuk menonton acara The Real Wow. Diselenggarakan oleh Marketeers, tiketnya sukses saya dapatkan dari teman ACI 2010. Iseng-iseng aja datengnya karena selain dapet tiket gratis, konon juga akan ada penampilan dari musisi ciamik seperti Glenn dan Barry Likumahuwa. Dari percakapan di social media, nampaknya juga bakal banyak anak-anak ACI di sana, dari yang angkatan 2010 hingga angkatan saya yaitu 2011. Oh iya, ACI (Aku Cinta Indonesia) itu sendiri merupakan program jalan-jalan yang sempat diadakan dua tahun berturut-turut oleh detik.com dimana saya merupakan salah satu pemenang di tahun keduanya.

Di penghujung acara, saya bergabung dengan anak-anak ACI 2010 karena Vina pulang duluan. Dari kejauhan, tampaknya mereka akan diwawancarai oleh sebuah media mengenai komunitas mereka, komunitas @KeluaRumah. Karena mereka lagi rame-rame, saya diminta oleh Bang Yudi dari ACI 2010 untuk memotret kegiatan mereka. Semua anak ACI 2010 yang ada di situ kebetulan saya kenal semua. But wait. Ini siapa mas-mas satu yang sok gabung? Tinggi. Gede. Pake jas rapih kayak guru BP. Otak saya pun bergumam “Oh, mungkin PR-nya Pacific Place kali ya? Mau diwawancarain juga”. Tapi dilalah kok dia selalu ada di semua scene foto geng ACI 2010 yang saya abadikan?

Di foto ini saya belum kenal suami saya. Itu loh yang di pojok kanan. :D

Mas-mas itu lalu berjalan ke arah saya seusai saya membantu mereka mengambil gambar.

Titiw ya..? Kenalin gue Mahe, ACI 2010″.

Oooohh.. Anak ACI juga? Kirain mas-mas panitia acara.

Oh iya.. Titiw.. ACI 2011″.

Wah, junior dong..

Hahaha.. Halo kakak senior“.

Saya mungkin belum kenal dia secara personal sebelumnya. Tapi saya familiar dengan namanya karena anak ACI ya itu-itu aja yang disebut-sebut. Seingat saya yang sering buka twitter, Mahe saya ingat sebagai orang yang snob. Lupa kenapa, tapi salah satu status twitternya yang membuat saya mencapnya seperti itu.

Dari situ kami ngobrol hal-hal random. Ternyata dia gak snob. Ternyata dia sahabat Sukma, anak komplek saya. Ternyata dia SMAnya di 61. Deket rumah saya. Ternyata dia anak diving. Dan kumpulan Ternyata-ternyata yang lain. Selepas acara, kami memutuskan untuk makan nasi uduk Kebon Kacang yang berada tidak jauh dari Pacific Place. Bingung mau nebeng siapa, Teryna kalau tidak salah bilang “Titiw nebeng mobilnya Mahe aja ya.. Mobilnya gede kok.” Nyahahaha, gak ngerti kenapa harus disebut mobilnya gede. Agak nunggu lama di basement karena Mahe lupa di mana dia parkir mobil. Dan ini adalah kebiasaannya yang saya akhirnya hapal di kemudian hari.

Ada yang mau nebeng balik?” tanya Mahe di forum setelah acara makan-makan usai. Beberapa teman mengacungkan tangan. Saya tanya balik, “Kak, rumah kamu di mana sih?” “Jatiwaringin” “Ah deket, aku nebeng yaaa“. “Boleh, tapi jemput adek aku dulu ya di Kuningan“. Satu-satu teman diturunkan Mahe di Pancoran, hingga di mobil hanya sisa saya dan adeknya bernama Asha. Ketika turun di depan rumah, saya pun berterima kasih pada Mahe dan basa-basi ke Asha “Asha, sori ya nganterin aku duluan. Thank youuu“. “Iya mbak gak papa“. Saya tertawa “Ah gak usah manggil mbaaak“. Mahe membalas “Gak papa, latihan manggil mbak beneran“.

And you know what kid? Dari situ Mamoy bener-bener dipanggil “mbak” sama tante Asha, adeknya Papoy, sampe sekarang.  Yes, we’ve known each other in December 2012, getting serious in 2013, dan akhirnya memutuskan untuk menikah pada tanggal 23 Maret 2014. Tepat dua tahun yang lalu. So, that’s my story about how I met your father. :)

titiw mahe wedding

Muka lelah seharian salaman :D


Rayn: “Waaaaa Mamoy ceritanya seruu. Ada yang seru-seru lagi ndaaak?
Mamoy: “Ada, cerita pas honeymoon.”
Rayn: “Cerita mooooy!
Mamoy: “Okeee.. Tapi menyusul ya, Mamoy mau makan cheese cake kesukaan Mamoy yang barusan dikirim sama Papoy nih!
Rayn: “Bagiiiii!”
Mamoy: “Tenang.. kamu bisa icip via ASI“.
Rayn: “Yaay! Happy 2nd Anniversary Mamoy Papoyyy! Btw kok gak ada foto aku ya di foto kawinan Mamoy Papoy?

Mamoy: “menurut nganaaa? Nih foto kamu yang lagi muke otoy aja dipajang!” Rayn: “Mamoy jahaaaad!”

14 thoughts on “How I Met Your Father

  1. Raseham says:

    Selamat jadian semoga langgeng, tetap sakinah mawadah warahmah. Anniversary kali ini terasa spesial pake telor krn kehadiran Marein yang masih batpil.

    1. titiw says:

      Huhuhuhu sedih sedih marein batpil

  2. yahau says:

    Halo kak titiw.. aku Yanty Haumahu, dapet link ini dari facebooknya kak titiw. kisah ketemu jodohnya keren bgt kak.. sebagai seorang jomblo kronis, pengen bgt suatu hari punya kisah kayak kak titiw hehe.. selamat menjalani tahun ke-2 pernikahan ya kak.. ditunggu kisah honeymoonnya :D

    1. titiw says:

      Aw aw.. makasih Yantyyy.. Hahaha jomblo itu harus dinikmati selama masih bisa jomblo. Semoga dapet jodoh yang passsss yaaa! :D

  3. Vina says:

    Wuaaah.. Ternyata aku masuk dalam catatan sejarah pertemuan kalian yaa.. Meskipun malam itu gak temu Mahe hahaha..
    Ples, udah 2 tahun aje ye gak berasa..
    Selamat jadian ya, kaliaaan…
    Makin mesra dan bahagia dunia akhirat sekeluarga :*

    1. titiw says:

      Maacih mrs.prayogi darlinggg! :*

  4. sita says:

    ti, suami loe 61 angkatan brp? rasa pantes agak familiar sm namanya…

    1. titiw says:

      Dia lulus 61 Angkatan 2003 Ta. Iyaaa adek kelas yaaa :D

  5. Bieb says:

    Happy 2nd Anniversary Titiw, Mahe!!
    Moga keberkahan selalu terlimpahkan untuk kalian sekeluarga.
    Semuanya sehat terus. Langgeng dunia akhirat.
    Inget ga waktu acaranya Obsat 4 tahun lalu dirimu bilang apa pas kita ketemu?
    Aku kapan kawin ya???
    Dan ternyata sekarang udah 2 tahun aja. Ihiy!!!

    1. titiw says:

      Nyahahaha sumpaaah aku gak inget samsek pernah ngomong kapan kawin. Thank you bieeeb. Same goes to you yaaa ;D

  6. BIG Benk (benK) says:

    Wkwkwkwkwk lucu jg baca blog lo Tiw. Gw beneran br baca tulisan lo, well gk semua sih, br yg ini n soal buaran, so far so good n peri entertaining. Bikin novel aja Tiw (apa jgn2 lo ud punya novel tp gw gk tau? 😅) ,cr lo nyeritainnya asik 👏🏽👏🏽👏🏽

    1. titiw says:

      Hasiiiikk ada benk2.. Belon punya buku brooh baru cita-cita. Doain aja yesss thank you udah berkunjung..

  7. Yudi says:

    ooo..gitu kisahnya ternyata
    dari versi mahe gak ditulis, tiw? :D

    1. titiw says:

      Hahaha.. nanti aku minta yaaak biar cover both sidee :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now