Wedding

Wedding Vendor: Entertainment Expert Band

Friday, 15 July 2016

Entertainment Expert wedding band

Perkawinan saya dan Mahe sudah menginjak tahun ke-dua. Dua dikali 365 hari, udah 730 hari lebih aja. Tapi review vendor kawinan saya masih belum lengkap terdokumentasi di blog ini. Coba kita cek apa aja yang udah.

Waks, masih banyak ya yang belum. Kayak penjahit baju akad, kostum resepsi, makeup, pelaminan, souvenir. Tapi biar klaar coba saya sekarang review WEDDING BAND dulu, yaitu ENTERTAINMENT EXPERT. Pertamanya saya nggak terlalu peduli dengan wedding singer atau band. Saya lebih pro untuk memutar piringan CD saja. Lagu-lagunya sudah pasti lagu-lagu kesukaan kami, si penyanyi gak akan kepleset suaranya, dan yang terpenting: Gak ada tambahan budget.

Tapi Mahe berkata lain. menurutnya, dengan memakai Wedding Band, maka kita menghargai tamu-tamu di dalam departemen hiburan. Sok atuh lah kalau begitu, tapi saya yang pilih. Well sebenarnya paket catering punya entertainment juga. Tapi.. paket entertainmentnya itu.. Ng.. Gemana ya ngomongnya ya..

Tipikal band mamang-mamang gondrong gemesin dengan rokok diselipin di kuping yang lagunya standar abis kayak muka saya. Masa saya udah punya muka standar, masih pake wedding band yang standar? Akhirnya pilihan jatuh ke Entertainment Expert yang saya temukan ketika browsing.

Kenapa milih band ini?

  1. Representatif. Tampilan Adit sang vokalis berikut teman-temannya lumayan “G4UL”
  2. Tipe lagu yang dibawakan Jazzy. My kind of song, people!
  3. Komunikatif dan mudah dihubungi
  4. Bisa lihat video-video rekaman mereka manggung (dokumentasinya bagus)
  5. Sesuai budget!

Tektokan beberapa kali di email dan WhatsApp dengan Adit, Adit bilang saya masih bisa dapet harga tahun 2013, belum naik meski kawinan saya di bulan Maret 2014. Berapa harganya sewaktu itu? Dengan paket Acoustic Trio (1 male vocal, 1 guitar, 1 saxophone), harganya adalah Rp 4,1 juta. Paket harganya sudah termasuk sound 3000 watt. Watt segini kata Adit cukup untuk ruang indoor 300 undangan kurang lebih.

Waktu itu undangan saya ada 500, tapi di gedung Bulog, yang utama itu hall di bagian dalemnya. Di lorong dan bagian indoor yang dekat pintu keluar menurut saya gak terlalu penting kedengeran musik, sehingga saya tiadakan additional 2 speaker. Dulu sih kalo mau tambahan speaker, ada additional charge 450.000 per 2 speakernya. Bisa ditambahkan kalau ruangan indoor yang kamu pake luas atau malah kamu kawinannya di ruang outdoor. Oh ya, kalo kamu mau paket lain atau tambahan MC dari mereka, ada diskon tambahan lagi.

Kalau kamu ada akad nikah di ruang resepsi sekitar 3 jam sebelum acara resepsi dimulai, kamu juga sudah bisa menggunakan sound dari Expert Entertainment, tanpa ada additional charge. Termasuk juga kalau ada acara adat di ruang resepsi tersebut. Waktu itu saya akad di Masjid sebelah. jadi yang sound dari Expert saya pakai saat acara adat (tarian daerah Makassar) yang membuka acara resepsi.

Harga di atas all in, kecuali charge gedung. Pastikan kalau gedung tidak ngecharge atau pake cara saya: Saya bilang kalo bandnya saya pake paketan dari Chikal Catering, sehingga pihak gedung tahu beres. Paket Chikal juga udah biasa kok kerjasama macem gini.

""

Untuk playlist, Adit menganjurkan untuk memberikan mereka 30 lagu dulu, yang mana akan disaring menjadi 20 lagu olehnya. Berikut 20 lagu playlist kami yang dimainkan di malam hari, Minggu 23 Maret 2014:

Lagu pilihan Mahe:

  1. Basil Valdez – You
  2. Chrisye – Untukku
  3. Dionne Warwick – I’ll never love this way again
  4. Eric Clapton – Wonderful Tonight
  5. Ermy Kulit – Kasih
  6. Tohpati feat. Shakila – Lukisan Pagi

Lagu pilihan Titiw:

  1. Jackson Five – Got To Be There
  2. Jason Wade – You Belong To Me
  3. Sade – Your Love Is King
  4. Stevie Wonder & Dionne Warwick – It’s You
  5. Luther Vandross – So Amazing
  6. The Beatles – Here There & Everywhere
  7. BeeGees – Inside & Out
  8. Al Green – Let’s Stay Together
  9. Tony Bennett – The Way You Look Tonight
  10. Brian Mcknight – Marry Your Daughter
  11. The Corrs – Runaway
  12. Michael Franks – How I Remember You
  13. Base Jam – Jatuh Cinta

Adit bisaaaaa semua lagu yang saya pilih! YEAAAY! Tapi entah apa karena saking kita udah ribet salaman sama tamu-tamu, saya sama sekali nggak ngeh dengan penampilan Adit dkk ini. Tapi dari testimonial temen sih rata-rata mereka bilang bagus. Malah salah satu temen kantor Mahe ada yang make Entertainment Expert ini untuk kawinannya beberapa bulan kemudian. Hamdalah.

Inget ya, harga yang saya cantumkan udah harga bertahun-tahun lalu. Biar lebih jelas dengan harga paket terbaru langsung aja hubungi Adit atau manajemennya di bawah ini. Semoga membantu ya calon penganteeeen di luar sana. Happy wedding! :)

""

Entertainment Expert
Wedding music entertainment at Jakarta
By joshua aditya and hardhy
Cp : 087828083777
Email : expert.entertainment@yahoo.com

 

4 thoughts on “Wedding Vendor: Entertainment Expert Band

  1. AgusLah says:

    & saya yang merasa terhibur malam itu karena semua lagu mereka keren punya. Top

    1. titiw says:

      Wah, kirain bang MC gak ngeh, ternyata ngeh juga yaaa :D

  2. Raseham says:

    MC nya malam itu juga top markotob!

    1. titiw says:

      PAstinyaaa! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now