Review

Rayn Sherpa Goes To Mom n Jo Spa!

Tuesday, 19 July 2016

Mom n Jo Spa Kalimalang Rayn

Kalo saya ditanya: Apa hal yang bikin seger badan tanpa harus jalan-jalan jauh? Jawabnya udah pasti: Pijet sama berenang. Berkaca dari hal ini, saya kepikiran juga untuk ajak Sherpa berenang dan pijet. Bayi renang di tempat spa dan pijet tuh lagi hits lho kak! Bayi kicik jaman sekarang gak afdol kalo gak dibawa tempat-tempat macem beginih. Karena saya gak tahu mbok-mbok pijet bayi yang bisa dipanggil dan masih belum berani ngajak si undul ke kolam renang umum, maka kami memilih Mom n Jo Spa. Gak jauh-jauh, yang di Kalimalang aja yang deket rumah.

Berangkatlah kami di sore hari untuk mengantar undul Spa di usia 4 bulan. Mom n Jo Spa Kalimalang ini gak sulit ditemukan. Kalau kamu dari arah Bekasi, ke arah Cawang aja, trus nanti sekitar 200m setelah Mal Cipinang Indah, ada Masjid AsSyakirin di sebelah kanan, belok ke situ, sekitar 50 m ada plang Mom n Jo Spa di kiri jalan. Kirain sempit, ternyata luaaaas parkirannya. Tempat Spa ini bersebelahan dengan pre school dan sekolah gym anak bernama Kids Republic School.

Kami disambut bagian front office yang ramah dan informatif. Sebelum masuk ruangan, Sherpa ditimbang dulu berat badan dan dicek temperaturnya. Selain itu, saya juga diwajibkan untuk mengisi formulir data diri dan kondisi apa yang diderita anak. Apakah ia ada alergi, punya penyakit tertentu, dan sebagainya.

Mom n Jo Spa Kalimalang Rayn Sherpa (7)

Tak lama dari situ, kami diperkenalkan kepada salah satu mbak yang sudah lebih dari 2 tahun kerja di Mom n Jo Spa. Saya tanya-tanya, semua terapis di sini wajib memiliki sertifikat untuk pijat bayi. Fyuh, jadi lebih lega. Untuk interior, Mom n Jo memang nyaman dan terlihat bersih. Selintas saya lihat ada beberapa ruangan selain untuk baby spa, yaitu untuk pijat si Ibu, pijat couple, dan beberapa treatment lain untuk anak.

Mom n Jo Spa Kalimalang Rayn Sherpa (3)

Sebelum masuk ruang spa, saya dan Mahe (yang mengantar) wajib memakai kaos kaki, katanya untuk menjaga kebersihan ruangan. Untung pas reservasi diingatkan, karena kalau nggak bawa kita wajib beli di depan. Di ruangan yang warnanya menyenangkan tersebut, saya cek selayang pandang terdapat tempat baby swim dengan bola-bola berwarna, tv yang disetel dengan tayangan anak, matras untuk tempat pijat, serta beberapa mainan.

Mom n Jo Spa Kalimalang Rayn Sherpa (8)

Sudah siap berenaaang? Eits stretching dulu biar gak keplitek naaak. Sherpa yang mukanya masih bingung nurut aja tangan sama kakinya dilipet-lipet sama si mbak. Nah, waktunya nyemplung, saya diminta sama mbaknya untuk membantu dia memakaikan neck ring alias pelampung leher, dan ngecek air apakah kehangatannya sudah pas. Udah ok, tapi gak boleh langsung nyebur. Sedikit-sedikit dulu biar gak kaget. Kakinya dulu. trus lama-lama ke paha.. BYUUUR!

A video posted by Titiw (@titiwakmar) on

Gemana keadaan bocah setelah nyebur? Hepi gak ada obatnyaaa! Mukanya senyam senyum terus, kakinya digerak-gerakin kuat, tangannya gapai-gapai bola, dan seneng banget pas bebek-bebekannya dibunyiiin. Lihat di pricelist sih jadwal berenang 20 menit, dan pijat 40 menit. Pas kami bertandang ke sana, renangnya 30 menit, dan pijetnya 30 menit. Padahal harusnya kalo di paket sih 1 jam 10 menit, jadi 10 menit lebih cepet dibandingkan di paket. Huh. Oh ya, kata mbaknya sih airnya non kaporit, dan tiap tamu baru diganti lagi airnya.

Price List Baby Spa Mom n Jo

Now it’s time for massage. Pijetnya pake apa? Pake grapeseed oil yang food grade, sehingga aman jika terjilat. Kaki dipijat, badan, tangan, dan terakhir muka. Pas muka yang disentuh, dia ngerasa kaget jadi kayak mau nangis, tapi nggak jadi. Halah.. Mamoy jadi iri juga pengen pijeeet. Kata mbaknya “Jarang-jarang nih bu ada anak yang nggak nangis dari awal sampe akhir”. Pertamanya ngerasa “Ah mbaknya bisya ajeeee” Tapi emang di luar ruangan terdengar teriakan dan tangis anak-anak bersahut-sahutan. Wah, si undul malah hepi gak nangis sama sekaliiii.

Selesai semuanya, Sherpa dipakein popok baru, baju ganti, sampe kece. Sebelum mbaknya keluar ruangan, ia nawarin saya dan Mahe minum air jahe. Overall seru sih spa di sini, cuma emang agak menguras kantong. Untuk baby swim Rp 150.000, dan baby massage Rp 150.000. Kalo dua-duanya, didiskon jadi total Rp 270.000. Berikut pricelist yang bisa dicek, ada juga paketan kalo sekiranya sering mau ke sini. Kalo kamu, pernah coba Baby Spa di mana sih? Ada rekomen tempat lain yang oke? :)

Baby Package Mom n Jo

Tips:

  • Reservasi dulu biar gak antre, karena yang didahulukan yang sudah reservasi
  • Datanglah di sore hari ketika anak abis bangun tidur dan sudah kenyang sehingga ia tidak cranky
  • Jangan lupa bawa baju renang, baju ganti, dan popok serta segala perlengkapan sehabis mandi
  • Untuk yang nganter, wajib pake kaos kaki di dalam ruangan. Jangan ampe ketinggalan, daripada harus beli di sana
  • Ada juga paket treatment untuk ibu hamil atau pasca melahirkan kalau mau mencoba

Mom n Jo Spa Kalimalang
(021) 8502050 – 085110387444
Jl. Cipinang Bali 1 No.5A Kalimalang 
Jakarta Timur 13420

9 thoughts on “Rayn Sherpa Goes To Mom n Jo Spa!

  1. Raseham says:

    Sherpa jagoan, nda nangis samsek, malah hepi!

    1. titiw says:

      *joged pisang*

  2. moy, si banyu pertama kesini umur 3 bln juga ga nangis tapi pas kunjungan ke 2 dia nangis dan karena bodinya makin gede (kira2 7 bln waktu itu) kayaknya kolam airnya berasa kecil dan dia heboh mau ngelepasin neck ring T_T. nangis pulak sepanjang pijet, eh besoknya malah anget badannya dan riwil. hadoh abis itu gak pijet2 dulu sampe sekarang. haha.

    1. titiw says:

      IYAAAK! Kmaren si undul juga ke sini lagi malah nangissss. Neckringnya dah gak nyaman. pas dilepas trus renang2 tanpa neck ring malah lebih asoyy. Kalo pijit dia nangisnya di bagian2 ttu aja. mungkin karena udah jumpalitan jadinya ni anak udah kaku2 kali ya badannya jadi pas dipijet sakiiittt x)

  3. Chic says:

    Mukenye Rayn! Hih! Bahagia bener diaaaaaa…. *gigit*

    1. titiw says:

      Lalala yeyeyeye.. Halo tante kesukaan akuuuuhh :3

  4. hana says:

    Hari ini saya dan bayi spa di mom n jo, berhubung tidak ada layanan customer service, jd saya tuliskan disini, saya sangat kecewa dengan tindakan administrasi dan terapis mom n jo di salah satu cabang, apartemen mediterania, tanjung duren.

    Paket mom n jo kami habis di minggu depan (5 sept), dan saya belum berniat untuk memperpanjang member. setelah mengetahui hal tersebut. TANPA se izin saya, mom n jo menghabiskan sisa seluruh paket saya yang tersisa dengan memberikan treatment yang TIDAK saya pesan sebelumnya. sayapun di”paksa” dan terpaksa membayar treatment tersebut dan sisa paket saya dinyatakan sudah habis. padahal sisa paketnya akan saya gunakan esok hari untuk treatment yang berbeda. saya rasa tindakan tersebut sangat tidak etis, penggunaan paket adalah hak customer, kami akan berterimakasih untuk di ingatkan, namun jika paket kami digunakan tanpa izin, hanya karna tidak mau memperpanjang member, … that’s really rude. keputusan saya makin bulat untuk tidak memperpanjang member apalagi merekomendasikan mom n jo. sungguh disayangkan… moga dapat menjadi masukan untuk pengelolaan yang lebih baik.

    1. titiw says:

      Wah, saya yang pas di Mom n Jo spa kalimalang sitawari paket juga sih tapi males ambil. Semoga gak keulang lagi yaa

  5. Sandra Nova says:

    Aku tertarik banget kesini buat pijet bumil karena deket rumah, tapi kalau weekend mending reservasi dulu kayaknya karena pasti rame ya mba :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now