Titiw Inside

Hadiah Ulang Tahun Titiw Untuk Fachrul Penderita Leukimia

Thursday, 25 August 2016

donasi fachrul

Menjelang bulan September, ijinkanlah saya copy paste tulisan saya sendiri dari web KitaBisa:


Halo semua,

Perkenalkan, saya Rahmayanti Akmar. Panggil saja Titiw biar lebih akrab. Saya blogger sekaligus Ibu Rumah Tangga, yang sebelum resign kemarin, bekerja di sebuah Agency Social Media.

Saya Virgo, dan itu penting. Kenapa? Karena itu berarti saya berulangtahun sebentar lagi, tepatnya di tanggal 5 September. Jamaknya orang yang berulangtahun, biasanya sih dikasih kado ya. Kado? Siapa juga yang tidak mau hadiah? Seperti kata Nabi, memberi hadiah itu baik karena mempererat silaturahmi dan membuat senang perasaan hati seseorang.

Dari puluhan ulang tahun yang saya rayakan, tidak pernah saya meminta-minta kado. Malah biasanya di titiw.com kita orang selalu bagi-bagi kado ye kaaan? Namun sekarang, saya ingiiiiin sekali hadiah. Tapi, perkenankan hadiah itu teman-teman berikan dalam bentuk donasi kepada adik kita: FACHRUL.

058856bf481faca63c6de258844c71980291ac46

Fachrul Nur Rizky adalah salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan dengan diagnosa Leukemia sejak ia berusia enam tahun hingga kini di usianya sembilan tahun. Pada awalnya ia berobat di rumah sakit daerah tempat tinggalnya yaitu Cikarang, setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya di rujuk ke RS Cipto Mangunkusumo.

Saat menjalani pengobatan selama dua tahun pertama, di tengah jalan dokter memvonis kalau Fachrul relaps, ditemukan sel kanker menjalar ke kepala. Keluarga dengan tabah memulai lagi pengobatan dari awal. Sejak itu ia menggunakan trakeostomi karena ada penyempitan pernafasan dan masih harus menyelesaikan perawatan kemoterapinya.

Leukimia. Di usia yang mana seharusnya ia lari-lari ke sana kemari bersama teman-temannya di sekolah, main benteng, berantem rebutan gorengan, ataupun disetrap karena gak bawa topi pas upacara hari Senin.. Fachrul malah bolak balik ke RS untuk berobat.

Sebagai Ibu satu anak yang mana anak saya juga laki-laki, saya tidak bisa membayangkan betapa beratnya beban orangtuanya. Selain lelah secara fisik, pasti juga orangtuanya sangat lelah untuk memutar otak agar terkumpul biaya lagi untuk pengobatan.

Kebetulan banget juga Fachrul ini ulang tahunnya 29 Agustus, hanya beda seminggu dengan ultah saya. Agar ulang tahun ini terasa lebih manis dan bermakna untuk saya dan bocah ini, saya mengajak teman-teman, saudara, adik, kakak, tante, om, dan semuanya.. Untuk memberikan hadiah kepada Fachrul berbentuk donasi.

Nantinya dana yang terkumpul akan membantu Fachrul dan keluarganya untuk mendukung kesembuhannya. Transportasi ke RS, makanan sehat, buku, ataupun mainan untuk hiburan Fachrul.

Saya menargetkan Rp 25.000.000 dalam birthday campaign ini, namun akan sangat membantu Fachrul dan keluarga jika targetnya bisa lebih dari nominal tersebut. Jika ada yang mau ditanyakan, bisa hubungi saya di email titi.akmar@gmail.com, ataupun via twitter di @TitiwAkmar.

Terima kasih teman-teman atas hadiah ulangtahunnya, semoga rantai kebaikan ini akan terjalin lebih kuat lagi dan sambung-menyambung menjadi kebaikan yang kembali lagi untuk kita semua. Aamiin!

PS: Donasi dapat dilakukan lewat KitaBisa, bisa juga secara offline langsung ke rekening saya. Insha Allah saya amanah. Bisa japri untuk tanya nomor rekening saya. Thank you!

UPDATE

Alhamdulillah dari target 2 juta, dan saya naikkan jadi 5 juta, 10 juta, 15 juta, 20 juta, dan 25 juta, donasi bantuan untuk Fachrul mencapai Rp 27.157.812 dari 62 donatur!

titiw kitabisa 1

Untuk detailnya seperti ini: 

  • Donasi Online di KitaBisa: Rp 7.437.112
  • Donasi offline ke rekening saya: Rp 19.720.700
  • Biaya operasional KitaBisa: Rp 371.839
  • Total donasi yang disumbangkan: Rp 26.785.973

Hari Sabtu (27 Sept 2016) saya sudah berkunjung ke RSCM dan bertemu Komunitas Taufan (Bu Yani dan Mas Bowo), dan juga Fachrul yang didampingi Ayah dan Ibunya. Keadaannya agak memburuk. Kanker mulai masuk ke paru-paru padahal itu adalah jalan napasnya. Ia tidak mau makan sama sekali dan mukanya sangat pucat.

Bantu Fachrul Leukimia

Cepat sembuh Fachrul!

Dari total donasi ini tidak seluruhnya akan dikasih langsung kepada keluarga Fachrul. Namun diberi secara bertahap kepada keluarga. Saya sudah transfer Rp 15.000.000 ke Komunitas Taufan, yang sudah dipakai untuk:

  • Santunan tunai: Rp 1.000.000
  • Santunan pasien mandiri: Rp 10.000.000
  • Pembelian HP Fachrul: 1.850.000
  • Masih tersisa Rp 2.150.000 di Komunitas Taufan.

Apa itu Santunan Pasien Mandiri? Jadi diharapkan uang yang diberikan tidak habis begitu saja, namun diputar untuk usaha. Waktu saya ngobrol-ngobrol dengan Ayah Fachrul, beliau berniat membuka warung agen air mineral di rumahnya. Semoga berjalan lancar.

Mengenai pembelian HP, sebetulnya dari Komunitas Taufan tidak menyarankan untuk membelikan benda berbentuk HP kepada peserta dampingannya. Namun kondisi Fachrul yang sangat menurun membuat kami permisif untuk memberikan HP untuknya. Semoga para donatur berkenan.

Update 2:

Pada tanggal 26 Sept 2016, Rp 11.785.973 yaitu donasi terakhir sudah ditransfer ke Komunitas Taufan sebagai pendamping Fachrul dan keluarga. Jika ada donatur yang ingin dikirimkan bukti transfer atau foto, list donatur, atau apapun yang kiranya diperlukan, boleh japri saya di email titi.akmar@gmail, akan saya kirimkan secepatnya.

Akhir kata, terima kasih banyak para donatur, teman-teman, saudara dan para karib yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya untuk Fachrul. Semoga kebaikan kalian kembali lagi pada kalian berupa kesehatan dan rejeki yang lebih baik. Terima kasih kado ultahnya teman-teman! :)

14 thoughts on “Hadiah Ulang Tahun Titiw Untuk Fachrul Penderita Leukimia

  1. vira says:

    ide yang sangat baik, tiw!

    1. titiw says:

      thx kaka vira! :)

  2. Raseham says:

    Kamu keren! Sekeren2nya manusia adalah yang bermanfaat bagi pihak lain.

    1. titiw says:

      Thx pak swamih. Gajian Sept boleh sedikit buat ini yaaa :D

  3. Bieb says:

    Klo liat anak2 sekecil itu udah sakit berat suka membayangkan anak sendiri. Hiks.

    1. titiw says:

      Iyaaa sejak punya anak aku jadi lebih tersentuh anaknya :’))

  4. retno says:

    Minta no rek nya ya kk Titiw…

    1. titiw says:

      Hi kak, aku japri ke email ya. Thankies. :)

  5. cK says:

    Selamat ulang tahun Titiiiw! Mulia sekali permintaanmu. Aku udah langsung ke kitabisa-nya ya. :’D

    1. titiw says:

      Awwhhhh thanks chikaa :’)

  6. Toko Bunga says:

    Semoga cepat sembuh dan mulai beraktifitas kembali

    1. titiw says:

      Aamiin, terima kasih kakaak

  7. cumilebay says:

    Sehat yaa fachrul … ngeliat ekspresi muka nya kok aku mellow pengen nangis

    1. titiw says:

      Amin amin amin ya Allahhh.. makasih ya kak cumiii udah bantu :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now