Entertainment

Penggila Horor Wajib Tonton Munafik, Dijamin Bergidik!

Tuesday, 30 August 2016

Film Munafik

Seperti biasa, weekend setelah berkeluarga diisi dengan streaming film horor dengan suami. Bahkan sebelum nikah pun kami sering streaming film horor di kantor lama saya. Hari Sabtu lalu, entah apa yang ia pikirkan, Mahe memilih film berjudul.. “MUNAFIK“. Cukup membuat alis saya mengerenyut. Munafik? Film dari Malaysia? Emang Malaysia bisa bikin film bagus? Horor pula?!

Agar tidak menjadi ganjalan dada, eh ganjalan di dada, mari kita kupas satu persatu mengenai film dari negeri jiran ini. Saya berusaha banget gak spoiler, namun sekelumit tulisan ini semoga memberi pencerahan untuk kamu segera nonton. Enjoy!

What?

Seorang pria bernama Adam (Syamsul Yusof) tidak menerima takdir ketika ia dan istrinya mengalami kecelakaan. Ia terluka, namun istrinya meninggal dunia. Adam yang sebetulnya pria soleh dan alim, menjadi sosok yang mengucilkan diri dan tertutup.

Di kampung yang sama, adalah Maria (Nabila Huda), wanita muda yang mengalami depresi. Dan entah kenapa Maria yang rajin solat dan ngaji ini selalu dihantui sosok misterius dan menyeramkan. Untuk itu Adam yang memang ustad diminta untuk membantu Maria.

Namun dalam perjalanannya untuk membantu Maria, selalu ada kejadian-kejadian buruk yang menimpa. Ditambah lagi ada orang-orang yang tidak jelas apakah ia lawan atau kawan, seperti Ibu tiri Maria, pria yang menyukai Maria, Ayah Adam, dan beberapa pemeran lain.

Di sinilah keimanan Adam diuji, apakah ia mau membantu Maria hingga tuntas? Apakah Adam merupakan golongan orang-orang yang dibenci Allah karena tidak menerima takdirnya? Lalu.. Siapa/Apa sosok yang menganggu Maria? Bagaimana akhir dari cerita ini?

Opini Saya:

Ternyata.. FILMNYA MASHA ALLAH SUMPAH DEMI APAPUN SEREM BANGET GILAAAAK! LIGHTS OUT, CONJURING, INSIDIOUS, SEMUANYA LEWAT GAK ADA SEREM-SEREMNYA! Ceritanya mungkin 7 dari 10, tapi 9 dari 10 untuk rasa ngeri yang ditimbulkan. Saya sampe gak mau ditinggal suami yang cuma pengen ke WC sebentar!

Saya adalah orang yang sudah menonton puluhan film horor, tapi Munafik ini betul-betul membuat bulu kuduk bergidik. Karena nuansa Malaysia mirip dengan Indonesia, maka level kengerian dari film ini bertambah. Suara tonggeret yang biasa kita dengarkan di malam hari, suara adzan, orang muslim membaca doa, semua itu menyatu membantuk sebuah pikiran “INI MUNGKIN BANGET TERJADI DI INDONESIA. DI JAKARTA. DI RUMAH GUE!

Sedangkan film-film horor luar negeri meskipun serem, ada hal-hal yang kita merasa “jauh” dan gak sesuai kearifan lokal. Bahkan “penampakan” yang ada di film ini gak norak, aktingnya pas, dan bahasa Malaysianya gak sesulit yang saya pikir untuk dimengerti. Cukup membantu karena nonton di layarkaca21.tv yang punya subtitle jelas.

Oh, dan saya orangnya masih agak penakut dibanding Mahe. Tapi Mahe mengeluarkan kalimat yang jarang sekali ia ucapkan saat nonton film horor “Ini filmnya nyeremin sih“. Terdengar sederhana, but when it comes from Mahe, itu berarti filmnya SEREM LUAR BIASAAA! Dan kata temen saya Kapkap yang tinggal di Malaysia, waktu film ini rilis, bioskop pada ngantriii. Penasaran kaaaan?

Cocok Ditonton Oleh:

Kamu yang nyalinyaa sejuta, kamu yang bosen sama horor yang itu-itu aja, kamu yang mau nonton bareng-bareng temen. Saran saya, gak usah terlalu idealis saat menonton film ini. Gak usah terlalu mikirin detail-detail yang bikin kamu jadi sotoy. Lemesin aja shay.

Yang jelas, film Munafik worth to watch untuk memperluas literatur film horor kamu. Kalo udah nonton, coba kasih komen di sini. Gih sono buruan nonton. Tapi jangan nyesel ya.. you’ve been warned!

PS: Kalo nonton di layarkaca21.tv, ada adegan yang kayak berhenti. Internet kamu gak ngadat, tapi filmnya emang error. Dibiarin aja jangan diskip, nanti dia akan jalan sendiri kok.

""

22 thoughts on “Penggila Horor Wajib Tonton Munafik, Dijamin Bergidik!

  1. Raseham says:

    Kudu nongton bareng Nggelepo!

  2. cK says:

    Tampaknya film horor yang menjanjikan. Sayangnya trailernya gak terlihat serem. :)))

    1. titiw says:

      Trailernya sereeeem tau chikkkk hahahahaha urat takut kamu udah putuuuss! :”))

      1. Raseham says:

        Setuju, trailernya gak serem! Cuba deh tonton filmnya. Di situ sesungguhny.

  3. ismu says:

    wajib nonton, coming soon di blitz

    1. titiw says:

      Bukannya coming soon di Cinemaxx ya? Yang jelas WAJIB NONTON BANGET!

  4. echa says:

    Sy jg termasuk yg udah kebal sama film horror malahan sering nonton tengah malam saat anak2 udah tidur sendirian (klo suami ada tugas luar daerah), di kasih film munafik sama suami yg di kasih sama temennya & katanya bagus & sempat ku bilang males nonton apalagi film malasyia pasti biasa saja gak jauh dari film horrornya indonesia, tapi pas suami nonton mau gak mau yg lagi duduk di sebelahnya jadi ikut nonton.. Dan sumpah sy kaget spontan beberapa kali sampe teriak (tapi tetap stay cool) . Memang film munafik ini sangat masuk akal karna banyak sekali ayat2 alquran yang dibawah.. Kengeriannya dapat banget.. Setannya syereeem, penampakannya banyak sekali. Hohohoo dijamin yg mau nonton tdak nyesel

    1. titiw says:

      parah yeeee bagus beneeeer.. sebage pecinta horor gak nyeseeell nontonnyaaa gila gila gilaaa :D

  5. ismu says:

    Mba titiw, sy udh nonton film nya tadi di cgv blitz Bekasi cyber park. film nya bagus bgt, merinding dan terharu disaat yg bersamaan. Biasanya sy suka anti Malaysia, tp tidak untuk film ini. hehehe…

    1. titiw says:

      Iyesss.. semua rasa ada.. Tapi jangan sampe ada rasa yang telah lalu yaaa :’)

  6. Indah Purnamasari says:

    Btw kak titiw ini untuk usia berapa aja ??? Klo remaja bisa nggak??…Please di jawab kk soalnya klo remaja bisa aku mau nonton please di jawab ya kak!!!

    1. titiw says:

      Kayaknya 17 tahun ke atas deh kak. Gak ada unsur2 yang porn tapi darah2 dan tingkat violent agak tinggi aja. Kamu umur berapaa? Kalo udah sma gak papa kok deeek

  7. Wooclip says:

    Di liat dari trailer nya aja udh bikin tegang :o

    1. titiw says:

      WAJIB NONTON SAMPE ABIS KAKAAAAK!

  8. maya says:

    berawal dari temen bilang ada film malaysia keren judulny munafik, agak males sih nonton film malaysia karna bahasanya kecuali upin ipin hihi
    tapi karna paksaan dan bocoran yg diceritain jd pengen nonton
    agak sedikit gimana gitu abis nonton filmnya soalnya, pas adegan yg kekuburan bawa cangkul terus teeett *sensor buat aku mikir nih bapak kalo kesel kirakira kali jgn gitu amat wkwk
    overall ni film mampu buat aku ternganga bener apa kata mbak titiw the conjuring lewat
    dan film ini buat aku jdi agak takut ditinggalin sendiri drmh hihihi

  9. Green Coffee says:

    kemaren temen-temen saya banyak banget yang nonto, mungkin hampir satu asrama deh, tapi saya kok belum kepingin yah, mungkin besok-besok juga harus liat yah….

  10. waduh , jadi penasaran nih , lansung menuju ke situsnya ah , ohya , kenapa gak di iframe gan biar bisa nonton filmnya dimari , , , hehehe usul aja gan ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now