Traveling

Ada Yang Baru di Motel Mexicola Bali

Saturday, 24 December 2016

Motel Mexicola

Cómo estáis mis amigos? Apa kabar temen-temen semua? Sesuai judul, saya mau membahas kalo ada yang baru di Motel Mexicola Bali yang terakhir saya kunjungi di tengah tahun 2013 bersama Widya. Hamdalah ada rejeki di akhir tahun ini untuk ke Bali dan kami memutuskan untuk makan di sini lagi.

Pertama-tama jangan bingung dulu dengan namanya yang bertajuk “Motel”. Karena Motel Mexicola yang berada di daerah Seminyak ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah restoran yang menyajikan makanan-makanan Mexico! Suasanya yang semi outdoornya didesain dengan unsur Mexico yang sangat kental. Didukung dengan interior dan exterior yang menarik, pastikan agar kamu menenteng kamera andalan ke sini.

mexico bali

Hola chef!

Baca juga: Makan dan Bergaya ala Mexico di Mexicola: Arriba!

Saat kami datang, pelayan mengarahkan untuk makan di lantai 2 karena di atas jarang ada yang merokok. Maklum, kami bawa anak. Dulu seingat saya orang-orang yang ke sini hanyalah orang-orang dewasa. Namun kemarin itu ada beberapa meja yang membawa anaknya. Berarti tempat ini cukup kids friendly ya.

Wait, you said that you will tell us about the new things in this place. Yes. Sabar. Mendingan kita pesan makanan dulu. Setelah makan baru kita cerita-cerita ya. Sang pelayan dengan sigap memberikan menu dan menjelaskan apa-apa saja yang berada dalam menu. Oh, tampilan menunya baru, pemirsa! Berbeda dengan menu yang saya baca beberapa tahun lalu. Menu di sini berbahasa Mexico sehingga cukup menarik untuk dipelajari, such a cultural experience you can have in Bali.

Baca juga: 7 Destinasi Liburan Akhir Tahun di Bali Utara

Menu mexicola bali

Karena kami yang baru landing sudah kelaparan, kami memutuskan untuk mencoba SET MENU berjudul “Feed Me Banquet”. Sea food menjadi pilihan kami sehingga sang pelayan mengangguk sambil berkata “Berarti yang Pekador ya“. Untuk kamu yang tidak mau all seafood, bisa memilih menu set daging-seafood bernama Super-Cola, untuk si pecinta daging-dagingan pilih Carne-Cola, dan khusus untuk kamu si vegetarian, set menunya bernama Vego-Cola. So, apa saja yang terdapat dalam Pekador?

  • Primeros atau makanan pembuka adalah the classic Guacamole. Homemade corn chips dicocol ke dalam gumpalan alpukat tumbuk serta pico de gallo (bumbu cabai – bawang). Segar di mulut karena ada selintas rasa perasan lemon.

    Guacamole mexicola bali

    Guacamole

  • Menu ke-dua ialah De Cangrejo. Dua potong cacahan daging kepiting varian blue swimmer dialasi crispy leek, dicampur dengan, lime mayo, alpukat dan adobo dressing. Asam manis rasanya, dan Mahe serta saya setuju untuk mengatakan menu yang ini wenak!

    Mexicola Bali

    Kepiting!

  • Tidak mau kami bernapas sedikit pun, sang pelayan mengeluarkan Quesadila De Camaron: marinated prawn dipadu melted cheese dalam semacam kulit lumpia. Ahhhhh, yang ini the beeeeeest! Cocolannya pake pico de gallo serta kacang merah tumbuk.

    Mexicola bali

    So yummy!

  • Wait, there is more. It’s time for Tacos Baja! Ikan goreng tepung dengan embel-embel kol putih, pico de gallo, dan salsa gobernador
  • Saatnya menu utama bernama Pescado Frito: Mojo de ajo barramundi fillets coriander mayo alias Ikan fillet barramundi saus bawang putih, dicocol mayones dan diwrap dengan taco. SUPER FULL!

Untuk minumnya, saya memesan jus nanas dan jus semangka. Dua-duanya dicampur air kelapa dingin. Rasanya segar dan ini adalah satu-satunya pilihan minuman jika kamu tidak minum minuman beralkohol.

mexicola bali

Fiesta!

Lalu, masih ingat review saya sebelumnya? Kalo belum coba ditilik dulu di SINI. Mari kita review point per point:

Tentang Makanannya

Dulu saya bilang: Makanannya biasa saja, churrosnya kebanyakan gula, dan agak lama dibikin.

Sekarang saya bilang: Maafkan akuuu Mexicola. Makanan yang saya coba kemarin ennnaaaaak semuanyah. Setelah tanya-tanya, ternyata chefnya baru. Pantesaaaaan. Nice move, Mexicola!

Tentang minumannya

Dulu saya bilang: Minumannya enak, jadi kalo emang gak laper mendingan minum-minum aja di sini.

Sekarang saya bilang: Tetep enak, tapi akan lebih nice jikalau pilihan non alcoholnya diperbanyak

Tentang pelayanannya

Dulu saya bilang: Pelayanan standar, tapi saya lihat kalo sama bule sih sok akrab ya.

Sekarang saya bilang: Pelayanannya supeeeer! Satset satset meskipun kami berada di lantai 2. Malah ada 1 pelayan cowok yang dengan senang hati motret-motret kami dan main-main sama Sherpa. He looked so excited seeing my son. Awwwh, makasih ya mas. :’)

Tentang Harganya

Dulu saya bilang: Untuk makanan yang kayak gitu agak pricey. Tapi untuk suasana yang ditawarkan, worth every penny.

Sekarang saya bilang: Makanannya masih lumayan pricey, tapi rasanya jadi pantes. Suasananya masih tetap worth it. Coba makan rame-rame biar gak terlalu terasa mahal.


mexicola bali

Exterior

Sedikit masukan untuk Motel Mexicola, mungkin lebih ok jika dalam set menu “Feed Me Banquet” dimasukkan juga makanan penutup dan minuman dan harganya dicantumkan. Biar sekalian all in dan gak satu-satu liat harga menunya. Oh ya, untuk si set menu cocoknya dimakan bertiga, karena kemarin saya makan berdua jadi full banget.

To sum up, I was pretty satisfied with Motel Mexicola. Will definitely come back again to have more “Instagrammable” pictures there and of course to try another menu. Thank you for the lovely experience, Mexicola. Happy traveling and hasta la vista, baby!

12 thoughts on “Ada Yang Baru di Motel Mexicola Bali

  1. Raseham says:

    Mantab! Cuma kalo ke sini mending gak usah bawa mobil sih. Soalnya parkirannya kecil bgt.

    1. titiw says:

      Nice tips papoy! Betul sekali mendingan naik motor atau uber dan sebangsanya deh kalo ke sini. Parkirannya kecil dan orang lalu lalang rame!

  2. Liza says:

    Waaah, aku salah timing nih kesini. Jadinya lapeeeer. Melihat suasananya aku jadi keingat telenovela kam tiw

    1. titiw says:

      Bener bangettt. Ini tipe2 dekor rumah orang2 Venezuela yang gambar Bunda Maria di mana-mana dan makannya makanan seperti ini. :D

  3. Aku tinggal di Bali 8 bulanan, belum pernah ke sini! Hahahaha.. I should have tried it. Oh well.. maybe next time ;)

    1. titiw says:

      Kamu nomaden sekarang ya kaaak? Hahaha.. Ini Mexicola keknya emang tenarnya sama orang Jakarta yang sering share2 fotonya di IG. X)

  4. tour lombok says:

    wiihhh kerenn ni kalau ke bali harus deh mampir kesini,,,
    makanannya tu bikin ke pengen…..
    tapi ayok juga coba ke lombok…mkanannya juga enak…..

    1. titiw says:

      Iya, saya juga suka kok ke lombok. Nasi puyuuung maylafff

  5. Guacamolenya menggoda bangeeet…. makanannya pedes2 nggak? Kalau ngajak anak aku pasti nyari tempat yg ada kids menu. Adakah di sini?

    1. titiw says:

      Gada kids menu seingetku kak. Tapi gak pedes sih menurutku atau kebetulan yang kupesen emang gak pedes? Guacamolenya asem2 seger. Bocah2 pasti seneeeng foto2 di sana. Ambiencenya warna warni! :D

  6. cumilebay says:

    Tempat ini masih bertahan untuk berjaya di tengah gempuran tempat2 baru yang lebih kekinian.

    Terakhir kesana okt 2016 kmrn tapi ngak makan cuman minum aja

  7. Alris says:

    Namanya bisa mengecoh ya. Tadi saya pikir motel beneran, hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now