Titiw Inside

Apa Alasan Kamu Sayang Dengan Pasangan?

Tuesday, 4 April 2017

Love Quotes

Judul di atas adalah pertanyaan saya kemarin di salah satu postingan Instagram. Tak dinyana, banyak sekali para karib dan kerabat yang dengan ringan tangan menjawab pertanyaan tersebut. Daaan jawabannya bikin saya senyum-senyum simpul dan bergumam “Awwwh” alias Awwh Moment.

Mau tau kenapa orang-orang sayang dengan pasangannya? Coba saya kutip beberapa jawaban dari postingan Instagram saya itu ya:

CeritaEka: Doi mau cuci piring.
>> Eh ini penting loh. Tau gak rasanya kalo kita udah bersih-bersih ternyata ada 1 piring yang kotor? Muntabbbhhh ini hati. Jadi ketika liat suami ikhlas nyuci piring, rasanya nyessss.

MasEdy80: Istri saya bisa benerin urusan listrik.
>> Awwwwh, istri kamu jago “nyetruum” ya maas! :))

HelloFirsta: Karena dia bikinin dan bawain makan siang ke kamar pas aku lagi males keluar dari kamar.
>> Ini ngerti bangeeet rasanya. Gak harus dimasakin deh. Dibawain aja udah hepii!

AdindaAnnissa: Karena dia pulang kerja bawa martabak coklat yg diem2 emg dipengenin tp gaenak mau WA krn kmrn ud minta bawain sate padang. Terus sambil makan blg, “Yang km bukannya udah lama ga ktemu anak2 kampus? Main gih..anak2 biar sm aku aja”
>> Suami pengertian kalo istri butuh me-time? +1!

RryRivano: Krn seribu satu komplen saya tentang kekurangan si pasangan dan saya bilang ke orgnya, dan ga ada satu katapun keluar dr mulut dirinya yg menyebutkan kekurangan saya.
>> Gila gila gila, kudu dipertahanin pasangan yang bisa nahan emosi. :’)

Justacoffee: Hp dan powerbank yang selalu terisi penuh di pagi hari padahal aku paling males ngecharge.. Botool air minum yang selalu penuh dan dimasukkan tas. Sederhana tapi kalau ga ada dia.. Bakal kelupaan :’)
>> This is ooooh so sweeet. :’)

Laluluvie_: Karena cuma dia yang punya pikiran “nyewa” odong-odong pas aku lagi ngambek biar aku mau ngomong lagi.
>> Aku ngakaaak bacanya. Suami humoris? Lanjutkan!

Fansiputri: Karena dia tetep mau bersama aku dan ga ada capeknya ngabisin waktu, ngobrol, sharing dan dengerin aku meskipun bagi orang2 di sekitar dia aku jutek dan galak (padahal nggak loh, keliatannya aja). Karena dia ngertiin aku yg moody, pemales, dan dia jujur bgt bilang kalo aku lagi bau misal kayak abis makan bawang gitu, atau seharian belom mandi. He’s being honest about my flaws but still wants to be with me, to stay, dan dia tuh ngeselin bgt kalo udah sibuk sama kerjaan karena it means he will ignore me, but that way he can make me miss him so much. And he’s older than me so I feel like being protected and ensure that he’d be there no matter what (cause he’d been thru things more than me) – kita beda umur nyaris 1 dekade, and I feel appreciated that he can guide and love me as well. Duh panjang yah. Hehehe.
>> When someone decided to be with you when you have shown your worst, then he’s a total keeper!

KikyAkida: Karna ga perduli lg main game apapun di ps, dia ttp mau denger dan ngerespon klo diajak ngobrol
>> yes, a good listener is a good partner. Now and forever.

Uculicious: Klo yudha mau bantuin pumping di dada kiri while aku nyusuin didada kanan. Terus sabar skin to skin klo uculs panas, masakin babyfood jaman uculs ud siap makan nasi, terus bisa mandiin, pakein diapers, smp siapin asi kebotol. Sama klo konkow sllu ajak eke, krn temen doi temen eke jugak. Asik kan suami saya
>> Ketika pasangan adalah sahabat, gak ada yang bisa ngalahin perasaan nyaman itu.


Wow and wow. Tahu gak sih, beberapa teman saya di atas ini gak jarang ngomel tentang pasangannya lho. Tapi ketika dicolek pertanyaan “Kenapa kamu sayang dengan pasangan“, semua rasa itu ngaliiirrr dari keran hati dan gak bisa dibendung. Semua berlomba-lomba sharing kebaikan pasangan. Senangnyaaa :’)

Untuk saya pribadi, siapa yang paling saya sayang? Anak sih obviously, dia darah daging saya. Tapi orang yang saya sayang tanpa harus ada hubungan darah adalah: Suami. Apa yang bikin saya sayang sama Mahe? Well, beberapa jawaban di atas sudah merangkum apa yang bikin saya sayang sama dia. Tiap bangun tidur, HP saya ternyata sudah dicharge penuh olehnya. Suami mengijinkan saya me-time dan dengan iklas jaga anak. Pluss.. Suami saya selalu total dalam mencari tahu apa yang saya suka dan saya senengin tanpa kenal lelah.

Misalnya aja beberapa waktu lalu saya lihat tas yang saya suka. Mahe nawarin untuk beliin tapi saya ragu karena harganya lumayan pricey. Akhirnya gak jadi beli. Tapi seminggu kemudian, Mahe kasih surprise beliin tas itu tanpa saya duga! Ketika saya tanya jawabannya, saya expect jawaban klise “Buat hadiah anniversary pernikahan kita yang ke-3”. No. Jawabannya “Aku siang tadi khatam Quran. Aku mau berbagi kebahagiaan ini sama istriku“.

Saya merindiiinggg denger jawaban dia. Rizki Mahesar. Suami saya sejak 3 tahun lalu. Imam dunia dan insha Allah Imam saya di akhirat. Saya langsung merasa kerdil. Saya merasa masih jadi istri yang belum maksimal. Masih suka males-males kalo diminta tolong suami pijetin kaki sewaktu dia lelah pulang kantor. Masih suka nawar untuk lebih lama lagi pulangnya pas kongkow di luar rumah. Sedangkan gak ada yang dia pikirin selain kebahagiaan keluarganya.

Mahe Titiw

Sesekali kencan bedua :3

Mahe udah ngasih tas sebagai tanda sayangnya dia ke saya. Kalo misalnya saya punya rejeki lebih, pengen deh kasih suami laptop baru. Jujur aja, dia pernah saya semprot karena mainin laptop saya sampe ada virus. Sedangkan laptop kantor dia khusus kerja dan gak bisa dibawa pulang. Saya maraaah sampe diemin dia karena semua kerjaan saya di laptop itu kan. Alih-alih dia marah balik, doski diem aja sambil mantengin itu laptop semaleman. Saya sebodo amat. Sampe besoknya nemu notes seperti ini di atas laptop.

I was sorry, how could i be so careless downloading something. It was intended to ‘hack’ and have a free trial with no expiry of a Kaspersky, so your notebook would always be protected. I made mistake, but Alhamdulillah I managed to make it right again, even meant I could only sleep at 3. Good luck with the works mamoi. 
Ps: In addition as an apology, I made this letter to show how good I am in learning something (with lots of luck of course) Alhamdulillah, it works! Note: the battery is low, please unplugged once full“.

Again, he made me like a despicable wife. Betapa jahatnya saya hanya karena urusan laptop ngediemin suami? Ahhh.. Saya bener-bener sayang sama suami. Meskipun suka slordeh, Mahe selalu terdepan untuk urusan tanggung jawab. Doain ya saya ada rejeki biar Mahe punya laptop sendiri sehingga bisa main football game di laptop itu tanpa saya cerewetin karena saya mau kerja dengan laptop tersebut. Kalo kamu, apa alasannya sayang dengan pasangan, dan hadiah apa yang ingin kamu berikan kepadanya? :’)

© Quotes Image

8 thoughts on “Apa Alasan Kamu Sayang Dengan Pasangan?

  1. Raseham says:

    Wah blogpostnya menyentuh banget! Selain itu, kamu sebagai influencer bisa menarik massa untuk dengan ikhlas berbagi personal reasonnya dalam hal mencintai pasangan masing-masing.

    Kalo aku tentu aja sayang sama ibu dan bapak.

    Kemudian sayang istri. Lah kamu gak sayang anak? Sayang juga, tapi biarin dia (anak) yang jauh lebih sayang kita, terutama ibunya.

    Iya, saya sebagai anak gak tau kenapa Islam melalui sunnah Rasul mengajarkan kita untuk sayangi ibu, ibu, ibu, baru bapak. Saya gak pernah inget gemana prosesi saya dilahirin.

    Namun sebagai suami, saya melihat bagaimana istri (emaknya anak saya) melahirkan anak kami. Istri saya mempertaruhkan nyawanya untuk itu. So, I’m gonna tell my son the story of how I met his mother and 1.001 reasons why he should love and respect her.

    Tabik mesra,

    1. titiw says:

      Awwwh, pasti masnya cinta banget sama istrinya ya, begitu juga sebaliknya. :’)

    1. titiw says:

      Terima kasih tante :)

  2. Nunki says:

    Aw.. Asli speechless bacanya tapi sambil senyum-senyum sendiri :p

    Ikutan nimbruungg…
    Suami gw adalah satu2nya orang yang bisa gw andalkan krn doi selalu bisa selesain semua masalah yang gw ga bisa. Alhamdulillah.. Doi selalu jd penenang gw setiap kali gw panik sm kesehatan anak. Well.. Gw memang lulusan keperawatan, tapi naluri emak-emak rempong gw kadang (sering banget) bikin gw ga bisa berpikir jernih dan malah parno. Untungnya doi dokter jadinya bisa ngingetin gw.
    Selain itu, doi jago banget urusan listrik, otomotif, sampai tukang-menukang.

    Yang bikin lebih cintanya lagi.. Doi ga pernah jijik dengan darah nifas dan pup anak gw waktu gw abis melahirkan. Selelah-lelahnya suami gw, doi selalu punya tenaga lebih tuk bercanda sama anak2 gw.

    Bahagianya dan betapa beruntungnya gw punya doi. Tahun ini adalah tahun ke-7 pernikahan kami dan semoga selalu bisa saling memahami dan sabar.

    Terus menulis ya Tiiiww.. So inspiring :)

    1. titiw says:

      Awww so sweet jugaaa baca pengalaman dirimu mbak. Enak yaaa suami dokteeer. Tapi sedokter2nya mah yang rawat tetep juga istri. Apalagi punya istri perawat, makin mantaap! :))

  3. Rry Rivano says:

    Waaa… aku blm pernah ngasih suami hadiah yang wah *sad* semoga pak Mahe segera dpt Laptop Baru yaa..

    Good Luck kak *fighting!!*

    1. titiw says:

      Hahahah meski gak menang, makasih kakaaak :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now