Traveling

5 Fasilitas Ramah Anak Untuk Staycation di Novotel Mangga Dua Square

Friday, 2 June 2017

Novotel Mangga Dua Square

Beberapa bulan ini, kalender Indonesia banyak coretan merah-merah alias liburan. Tapi beberapa dari liburan itu tanggalnya nanggung, pemirsaaa. Mau buat jalan-jalan ke luar kota gak sempet, tapi sayang kalo liburan nggak ke mana-mana. Untuk itulah ada yang namanya Staycation.

Tahu staycation dong? Intinya sih vacation yang dilakukan tidak jauh-jauh amat dari tempat tinggal kita. *definisi buatan sendiri. Seperti saya dan the Mahesars, yang mana memilih Staycation di long weekend beberapa waktu lalu di Hotel Novotel Mangga Dua Square. Seperti namanya, @novotelmanggaduasquare memang 1 gedung dengan Mangga Dua Square. *Menurut nganaaa?*

A post shared by Titiw (@titiwakmar) on

Karena kali ini saya Staycation dengan membawa anak, review hotelnya agak berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Saya jadi lebih mengedepankan apa saja fasilitas di Novotel Mangga Dua Square yang ramah anak alias Child Friendly. Apa aja tuuuh? Here’s the list!

1. Kamar yang luas
Senang rasanya ketika check-in, petugas hotel mengatakan bahwa ia menempatkan kami di kamar yang baru. Untuk sebuah kamar hotel, variabel ini super penting karena berkaitan dengan kebersihan. Detik pertama saya buka kamar, waaaa luas yaaaa. Daaan, Sherpa pun seperti anak ayam di Pasar Gembrong yang dilepas. Langsung cuwawaan dan gak berhenti teriak-teriak yang menjadi tanda kalau dia seneng.

Oh dan di kamar ini ada jendela gede yang viewnya mengarah ke kolam renang, sehingga Sherpa bisa duduk anteng ngeliatin keluar. Untuk kamar mandinya cukup bersih, dengan konsep shower dan kaca tembus pandang yang bisa ditutup ataupun dibuka. Saya pribadi sih buka tutupan kacanya kalau mandi biar bisa ngawasin Sherpa juga.

A post shared by Titiw (@titiwakmar) on

2. Kids Room
Ruangan bernuansa kuning-hijau ini tidak begitu luas, namun dipenuhi dengan mainan dan buku anak. Dari Lego yang bikin Sherpa kalem, boneka beruang besar yang ia peluk-peluk, hingga buku-buku anak berbahasa Inggris yang dapat dibaca di tempat. Kalau Ayah dan Ibu mengantar si kecil ke sini, ada foosball juga lho yang dapat dimainkan orang dewasa. Win-win solution!

Kids Room Novotel Mangga Dua Square

3. Makanan khusus anak
Sherpa adalah anak yang picky eater alias suka pilah-pilih makanan. Makanya saya happy sekali ketika di buku menu Gourmet Bar kami menemukan sebuah bintang kecil bertajuk “Kids menu” di atas Pumpkin Soup.

Ditambah kentang goreng renyah dan rasa keju, Sherpa makan malam itu sampai kenyang. Gak khusus kids menu, makanan breakfast Novotel juga surprisingly membuat Sherpa banyak makan. Semangka, pepaya, bubur ayam, jus semangka, semuanya dia mau! Aaah, anak kenyang, Mamoy senang, sekeluarga riang!

Novotel Mangga Dua Square (4)

A post shared by Titiw (@titiwakmar) on

4. Kolam renang anak

Kolam renang di sini luasss sekali. Olympic size! Dibagi dua menjadi kolam renang dewasa dan kolam renang anak. Dalam menginapnya kami selama 2 malam, Sherpa berenang 2x di sore dan pagi hari.

Selain ukurannya yang bikin hepi, kolam renang Novotel Mangga Dua Square ini juga tampak bersih, banyak tempat duduk untuk berjemur, dan juga menyediakan fasilitas handuk tebal yang menjadi penolong kami ketika Sherpa tampak kedinginan pasca main air. Saya dan suami pun seneng karena jadi menyempatkan diri olahraga di saat Staycation ini.

Novotel Mangga Dua Square (18)

5. Baby Cot

Di malam hari, Sherpa sempat saya taro Baby Cot selama beberapa jam ketika ia tidur. Namun ketika terbangun untuk menyusu, saya yang terlalu lelah untuk menggendongnya lagi ke Baby Cot sehingga kami berdua sama-sama terlelap di ranjang.

But to be honest.. this is our ultimate saviour! Di usianya yang 1 tahun 3 bulan, Sherpa mulai menjadi anak yang petakilan sehingga tidak mudah meninggalkannya barang sebentar saja. Dan Baby Cot ini adalah sang juru selamat. Konteksnya tidak selalu untuk tidur, tapi tempat untuk “meletakkan” dia sementara waktu. Saat saya mau ke toilet, saat mau bikin teh, atau sekadar membalas chat di hp, cukup masukin si undul ke sini, kasih mainan dan bukunya, dia pun jadi gak bertingkah. ZEEEEEEEN.

Novotel Mangga Dua Square (26)

6. Kolam ikan

Di samping Gourmet Bar atau tempat breakfast, sisi kiri ada kolam renang dan sisi kanan ada kolam juga, namun kolam ikan. Banyaknya ikan di sini membuat Sherpa teriak-teriak kesenengan. Nggak cuma ikan, ternyata juga ada kura-kura dong di sini! Saya gak ngeh sampe anak ini nunjuk-nunjuk ke arah benda yang saya kira batu tapi ternyata itu kura-kura. Nyahahahaha, nice one, Novotel!

Novotel Mangga Dua Square (27)

Itu highlight untuk fasilitas anak. Namun ada juga service dan fasilitas lain yang wajib dicoba ketika mengunjungi hotel bintang 4 ini untuk para orangtua:

1. Premiere lounge
Dibuka dari jam 4-8 malam, premiere lounge adalah pilihan tempat untuk kamu yang sudah agak lapar tapi belum mau makan berat. Karena di sini disediakan finger food, teh, kopi, maupun cemilan lain.

Dengan sofa-sofa empuk yang disediakan dan lagu yang memanjakan telinga, Premiere Lounge juga menjadi tempat yang cocok jika kamu mengadakan pertemuan kecil-kecilan dengan kawan dan kerabat. Oh ya, jika menginap di sini, jatah masuk ke Premiere Lounge untuk 2 orang ya.

Novotel Mangga Dua Square (20)

2. Gourmet Bar
Secara objektif, untuk ukuran makanan hotel ini enak, dan minumannya segar. Kami coba sarapan, makan siang, dan makan malam, semuanya perfecto. Nilai plus plus untuk para pegawainya yang sangat ramah dan mau bermain-main dengan Sherpa dengan senyum ceria!

Novotel Mangga Dua Square (1)

3. Spa

Lelah belanja di Mangga Dua sampai menggila? Worry not, Novotel Mangga Dua Square juga punya tempat spa bernama In Balance Spa. Sayang saya belum sempat menyambangi karena tidak bisa meninggalkan anak sendiri. Next time kalau ada waktu mah mau bangeeet secara eike pecinta pijeeet.


Keseluruhan list di atas adalah pengalaman saya sendiri ketika Staycation di hotel ini. Ada beberapa tips lain yang bisa dilakukan jika bertandang ke sini:

  • Bisa late check in di hari Minggu hingga jam 5 sore jika kamu request
  • Anak usia di bawah 16 tahun free breakfast (untuk 2 orang per kamar)
  • Jika datang dari arah tol lingkar luas, keluar di pintu yang mengarah ke Mangga Dua-Ancol. Belok kiri, puter balik, sampe deh di Novotel Mangga Dua Square
  • Hotel ini dekat dengan pusat belanja Mangga Dua dan Taman Impian Jaya Ancol, sehingga cocok dibooking untuk kamu yang punya acara di sana
  • Jika mau parkir, parkiran ada di lantai 5, namun lobby tetap berada di lantai dasar.
  • Semua pusat aktivitas ada di lantai 5 seperti Gourmet Bar, kolam renang, Kids Room

Hope this article helps, happy traveling parents!

Novotel Mangga Dua Square Jakarta
Jalan Gunung Sahari Raya No 1 14420 JAKARTA – INDONESIA
Tel (+62)21/62312800 – Fax (+62)21/62312900
Email H5704@accor.com

8 thoughts on “5 Fasilitas Ramah Anak Untuk Staycation di Novotel Mangga Dua Square

  1. Raseham says:

    Yang saya seneng bgt dari Novotel Mangga Dua Square adalah kolam renangnya yang luas bgt, dan ada kolam renang terpisah buat anak2.

    Trus deket bgt sama ITC Mangga Dua, jadi bisa belanja2.

    Terakhir, staf restonya ramah dan helpful bgt!

    1. titiw says:

      Itu sih highlightnya, stafnya super ramah! :D

  2. Rahne says:

    Fasilitas baby cot emang kudu wajib sih untuk hotel2 yang menargetkan young family. Sayang lom sempet staycation lg aku, hiks

    1. titiw says:

      Kamu terakhir staycation kapaan sama Trahh? Foto2nya pasti unyuuu uwuwuwuwwuwuu

  3. Hotel ramah anak banget. Lokesyennya coba agak tengah ya. Anyway thanks to share ka titiw!

    1. titiw says:

      Meskipun di utara, aku dari rumah ke sini cuma setengah jam kak. Satset cusss lewat tol. Hehe. Thank you for dropping by momfit! :D

  4. Hotelnya masih bagus..
    Suasananya rapi

    1. titiw says:

      Iyaaa. Happy pokoknya nginap di sini :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now