Review

Langkah Jenius Untuk Kamu: Ganti Kolaborasi dengan Ko-Kreasi!

Thursday, 31 August 2017

Jenius CoCreate

Apa yang selalu saya tekankan dalam setiap langkah dan tulisan di blog ini? Semangat berbagi. Saya bahagia bukan buatan jika sharing apa yang saya tahu, apa yang saya mampu, dan orang yang menerima sharing itu tidak hanya mendengarnya, tapi juga mengimplementasikannya dan sukses. Waaah.. Rasanya, saya jadi bagian dari kesuksesan orang tersebut!

Seperti yang dilakukan oleh Jenius. Inget Jenius dong? Saya beberapa kali kok menuliskannya di blog dan hamdalah banyak orang yang mengakses tulisan itu untuk tahu lebih banyak tentang Jenius. Untuk kamu yang belum tahu, Jenius adalah aplikasi finance hasil ko-kreasi dari banyak orang terutama para generasi millenials. Baru satu tahun usianya, Jenius sudah diunduh lebih dari 1 juta orang!

Baca Juga: Bagi-bagi Amplop di Jenius Talk x-Card

Wait. Ko-kreasi atau Co-create ini sendiri apa? Apa bedanya dengan kolaborasi? Kolaborasi adalah keadaan dimana kita bekerjasama saat satu hal sudah dibangun. Dalam kasus ini tentu saja apps. Misalnya, Jenius bekerjasama dengan Grab Car, itu namanya Kolaborasi. But Co-creation is waaay beyond that. Jenius diciptakan atas ide banyak orang. Jenius ada karena masukan beberapa orang yang melakukan brainstorming bersama-sama.

Dan saya dapat mengatakan dengan bangga bahwa saya adalah salah satu pengguna pertama Jenius, beta tester alias Gen.1.0 (Gen One), sekaligus satu di antara beberapa ko-kreator Jenius yang lain. Lalu, ketika Jenius sudah ada, apakah masih memerlukan konsep Ko-kreasi? Tentunyaaa! Perkembangan teknologi tidak bisa sampai di sini saja. Dunia digital makin berkembang, dan bidang programmatic menjadi pilihan banyak orang untuk mengoptimalkan produk atau jasanya.

Setahun Jenius Co Create

Anniversary 1 Jenius

Makanya, Jenius sekarang ini menghelat program bertajuk #JeniusCoCreate. #JeniusCoCreate merupakan langkah terbaru Jenius yang mengajak para penggunanya untuk memberikan saran dan kritik. Positif ataupun negatif. Tentang apapun untuk makin mengembangkan apps Jenius di ke depannya.

Misalnya:

  • Bah, masuk apps Jenius kok 5 menit? Cepetan bikin mie instan kalo begini caranya! We want faster apps!
  • Wah, Jenius kok masih buat anak-anak Jakarta yaa? Wong kito galo juga mau nihhh nyobain Jenius.
  • Kenapa sih Jenius nggak punya kartu untuk ditap di tol atau untuk bayar kereta? Kan jadi lebih keren dan memudahkan.
  • Ih fitur Dream Saver Jenius tuh nggak guna banget. Masa bulan lalu aku nabung 2500, sekarang nambahnya cuma 124 perak? Gak menguntungkan! Apus aja gak sih?
  • Loh. Ini kok salah password padahal udah bener? Kok malah disuruh forget password? Aku gak mauuu melupakan apa yang sudah terjadi selama iniii! NOOO!
  • Boseeen deh liat apps Jenius di HP. Warna biruuuu mlele. Ganti dong jadi orens. Biar matching sama blog titiw.com

Dari sekiaaaan banyak input dari program #JeniusCoCreate ini nantinya akan ditampung daaan dipertimbangkan Jenius agar mereka makin baik lagi dalam menawarkan kemudahan di bidang finansial. Jadi luapan ombak ide gak cuma ditampung dan dibiarin aja sampe airnya diem dan jentik-jentik nyamuk muncul. Tapi diimplementasikan juga airnya menjadi racikan minuman segar! *ini analogi wuopoooo*

“Oke, aku mau jadi bagian dari #JeniusCoCreate ah. Bosen bangettt capeeek sama bank lain yang bertele-tele.”

Boleh banget! Caranya bisa pake opsi ini:

  1. Taro Cashtag (username) kamu di kolom komentar. Boleh juga kalo mau sebutin apa alasan mau gabung jadi bagian dari #JeniusCoCreate
  2. Mention @JeniusConnect di twitter. Bilang ajeee mau ikutan #JeniusCoCreate sambil kasih tau $Cashtag kamu.

Itu doang? Iya. Gancil. Wong cuma mau ikutan Ko-Kreasi, bukan cari sesuap nasi. *eh gemanaaaa* Nantinya, tim Jenius akan menghubungi kamu dan jelasin cara jadi bagian dari #JeniusCocreate. Untuk yang belum punya appsnya daftar dulu ya, udah ada di Google Play dan AppStore kook. Caranya mudah dan gancil. Bisa liat tata caranya di SINI atau kulik-kulik Website Jenius untuk tambahan informasi. Nih saya taro juga videonya biar jelas dan kinclong!

""

Mungkin ada beberapa di antar kamu yang mikir gini: “Lah apa untungnya gue gabung di #JeniusCoCreate?” Ada pepatah yang bilang “Jika kamu tidak suka akan suatu hal, ubahlah hal tersebut“. Nah, Jenius ada untuk mengakomodir hal itu. Dulu saya kezeeel sama layanan-layanan bank yang hanya kasih diskon-diskon ke pengguna kartu kreditnya yang sudah kelas premium. Lah rakyat jelata macem kita mah gak pernahhh dapet diskonaan.

Makanya salah satu ide saya dulu adalah meminta Jenius untuk kerjasama dengan merchant-merchant supaya banyak diskonan. GRANTED! Sejak awal pake, banyak banget promo-promo eksklusif untuk yang make Jenius! Pernah saya pake buat ngkrong asoy di cafe, diskonan online transport, sampe beli jus kekinian dengan harga muraaah. :))

Jenius CoCreate

Keuntungan lainnya? Ihhhh jujur nih ya, sebagai salah satu co-creator pertama, saya dapet banyaaak keuntungan. Selain dapet promo-promo eksklusif yang saya sebut di atas, saya juga sering diajak-ajak hangout di tempat seru. Dijajanin tentu sajaaa sama tim Jenius, dan juga bawa goodie bag goodie bag kece. Gak tertutup kemungkinan bulan depan Jenius mau buka tim di Bali dan kita sebagai Co-Creator diajak jali-jali ke Bali kaaan? *plisss dengarkan harapanku tim Jenius yang baique hatiiiiik*

Heh, ngapain masih di sini? Buruan sono isi komen blogpost ini sama $Cashtag kamu! Kalo baru mau register, masukin Cashtag $TitiwAkmar di kolom referal ya. Nanti aku jajanin ager-ager abang klonengan deh. Hihihi, happy registering, happy co-creating!

Previous Post →

2 thoughts on “Langkah Jenius Untuk Kamu: Ganti Kolaborasi dengan Ko-Kreasi!

  1. rasehaM says:

    Wuih keren banget! BTPN berhasil berinovasi dalam mengeluarkan produk perbankan!

    1. titiw says:

      Betul shekaliii. Aku sekarang udah jadi evangelistnya gini saking kebantu. Hahahhaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now