Titiw Inside

27 Oktober 2017: Masihkah Kalian Nge-BLOG?

Friday, 27 October 2017

Hari Blogger NAsional

27 Oktober 2008. Mohammad Nuh selaku Menkominfo saat itu menetapkan hari itu sebagai Hari Blogger. Dan hampir 10 tahun kemudian, dengan bangga saya mengatakan bahwa saya adalah blogger dan masih akan terus ngeblog. Lewat laptop, lewat HP, lewat notes, yang kesemuanya akan terangkum dalam blog abal-abal saya yang hamdalah masih ada dan bertahan hingga sekarang.

Teman-teman di sini, apakah kalian masih ngeblog? Ingatkah kalian ketika kita para blogger “dituduh” sebagai tren sesaat oleh Roy Suryo? Kita yang waktu itu panas dan berapi-api membantah, apakah mulai mengamini kata-kata beliau saat itu? Atau malah bisa dengan lantang mengatakan bahwa kamu masih ngeblog, bahkan blog itu makin besar dan dikenal?

Saya dan teman-teman blogger sempat mengadakan event Kumpul Blogger di tahun 2014. Sekadar mengenang isu-isu dunia blogosphere yang terkenal pada jamannya. Bahkan skripsi saya di tahun 2008 topiknya tentang blogger. Tepatnya tentang “Aktualisasi Diri Blogger Tuna Netra“. Gokil yaa? Hahahaha, gak nyangka saya segitunya sama dunia ngeblog. Di tahun 2010 malah saya jadi panitia Pesta Blogger di Episentrum, dan jadi guru pengajar ngeblog ke sekolah-sekolah di luar kota.

Cukup dari saya. Kalau kamu sendiri, kapan mulai ngeblog? Apa momen tak terlupakan yang didapatkan karena ngeblog? Bagi saya pribadi, ngeblog membuat saya menemukan kawan-kawan baik, membawa saya jalan-jalan kemana mana, dan juga blog menjadi ladang rejeki yang cukup mumpuni.

Dan yang paling penting, blog itu adalah media dokumentasi yang dapat diandalkan. Jika ada teman bertanya “Bagaimana kemarin trip ke pulau Biawak?” Saya tinggal jawab “Coba deh buka blog gue, search ‘Pulau Biawak’. Semuanya lengkap gue tulis di situ.” Dan suatu saat nanti anak saya mau lihat bagaimana sih perjalanan hidup Mamoynya, dia dapat dengan mudah membuka blog saya. Well, meski gak semua tulisan saya cukup membanggakan sih. x)

Anyways.. Terima kasih titiw.com sayang, telah menjadi media dokumentasi hidup saya selama ini. Selamat Hari Blogger Nasional, teman-teman!

© Image

2 thoughts on “27 Oktober 2017: Masihkah Kalian Nge-BLOG?

  1. Aku masih ngblog kok Mba Titiw dan dari dulu udah sering ngintip kemari.. hahahaha

    1. titiw says:

      Hamdalah yaaa masih ngebloggg :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now