Motherhood

8 Alasan Kenapa Ibu Butuh “Moms Squad” Dalam Hidupnya

Tuesday, 28 November 2017

Buibuksocmed

Moms squad alias support group ini gak pernah saya anggep penting, sampai saya melahirkan. Gak kebayaaang deh rasanya kalo dulu saya melahirkan tanpa adanya Moms Squad ini. Bahkan menurut saya support group berisi sesama Ibu yang sudah punya anak juga dapat menghindarkan kita dari Baby Blues berkepanjangan yang malah bisa berujung pada depresi.

Lalu, seperti di judul blog ini: Kenapa sih seorang Ibu butuh support group? Terutama untuk Ibu-ibu baru nih, coba dibaca:

1. Mereka tidak akan judging ketika kamu memilih normal ataupun caesar ketika melahirkan anak pertama. Anak kedua. Ataupun anak ketiga.

2. Mereka akan support kamu dan tidak akan pernah lelah mendengar pertanyaan “buibuk.. anak gw pilek udah 3 hari, dikasih apa yaa?”. Sumpah mereka akan berbondong-bondong untuk menjawabnya sampai kita tenang.

3. Mereka tahu di mana toko atau e-commerce yang memberikan harga popok termurah

4. Mereka bisa jadi teman yang asyik untuk membeli barang keperluan bayi

5. Mereka dapat menjadi “tong sampah” untuk buang segala kemarahan tentang dunia Ibu dan parenting, sehingga kamu tidak perlu menumpahkannya ke anak atau suami.

6. Mereka selalu punya buanyak sekali foto ataupun video bayi yang lucu untuk membuat hari kamu semangat lagi

7. Mereka membuat kamu menjadi lebih bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Dia yang terlihat sempurna di luar, ternyata punya masalah dengan mertua. Dia yang terlihat ceria ternyata adalah seorang single mother tegar yang menangis setiap malam.

8. Mereka memberikan solusi dari angle yang berbeda. Apapun kasusnya. Dari memilih stroller anak, hingga kontak psikolog dan konselor pernikahan yang terbaik.

Catatan penting:

  • Semua hal di atas bisa kamu dapatkan jika memilih atau membuat support group yang tepat. Karena terkadang ada saja support group yang malah menjatuhkan dan judging.
  • Tidak harus bergabung dengan support group atau komunitas tertentu. Kamu bisa membuat atau mendirikan sendiri support group yang terdiri dari orang-orang yang sevisi.

Well, I can go on and on, tapi saya bersyukur memiliki Support Grup yang terbaik menurut saya. Menurut kalian, apa pentingnya memiliki support group? :)

 

8 thoughts on “8 Alasan Kenapa Ibu Butuh “Moms Squad” Dalam Hidupnya

  1. Bieb says:

    Ka titiw baik banget, ngasih bonus 3 alasannya. :D
    Bener mba…yang namany support grup itu penting banget.
    Aku ngerasainnya sama temen-temen kantor. Di kantor Ibu-ibunya emang sedikit (kurang dari 10) tapi mereka selalu support. Mulai dari yang namanya nyemangatin bisa full ASIX sampai nyemangatin supaya aku bisa lahiran normal pas anak ke-2.
    Makanya temen kantor udah kaya keluarga sendiri. heheheh

    1. titiw says:

      Hahaha udah aku gantiiii. Thank you loooh. Senengnyaaa punya support group yang seru ya kaaaak. :’)

  2. Novandria says:

    Aku setuju sama semua point kamuh 😘😘

    1. titiw says:

      Awwwwh :’) Eh mana nih kok belum ada link blognyaa?

  3. Swastika says:

    What would I do without you, travelmom!

    1. titiw says:

      Same here, bueeeeee! :))

  4. Dini says:

    Love my buibuksocmed♡♡♡
    Apalah arti motherhood journey tanpa kalian di dalamnya :’)

  5. rasehaM says:

    Pilih lah jg yang cantik-cantik :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now