Family

Wedding Anniversary Ke-4: Staycation di Hotel Borobudur

Monday, 26 March 2018

Wedding Anniversary Hotel Borobudur (1)

23 Maret 2018. Tanggal ini menandai bahwa sudah 4 tahun sudah saya menikah dengan Rizki Mahesar alias Mahe a.k.a Papoy.

4 tahun lalu, saya yakin untuk mengucap janji setia kepada pria yang baru saya kenal selama 1 tahun.

4 tahun lalu, pria ini berjanji pada Ayah saya untuk menjadikan saya tanggung jawabnya di dunia dan di akhirat.

4 tahun lalu, kami memulai perjalanan yang mungkin tidak ada habisnya untuk dipelajari.

4 tahun lalu, ketika orang-orang bulan madu di tempat yang romantis dan leyeh-leyeh, tanpa tahu itinerary, saya dibawa sepedahan 40km dan rafting belasan km.

Terima kasih atas 4 tahun yang penuh petualangan, suamiku yang ambisius. Semoga Allah selalu memberi kesehatan dan melindungi langkah kita dalam mencari rejeki yang halal. Aamiin!

Daaaan di tahun ke-4 pernikahan ini, ternyata Mahe memberikan surprise staycation untuk saya dan Sherpa. Staycationnya di Hotel Borobudur, yang lahan terbuka hijaunya luas, kolam renangnya gueda, dan hotel ini juga salah satu Hotel yang support Earth Hour. Asiiik, weekend pasti seru!

Sesampainya di hotel, ternyata ada kejutan dari Hotel Borobudur, yaitu angsa-angsaan dari handuk yang biasanya dibentuk pas orang lagi honeymoon, setangkai mawar segar, dan kartu anniversary. Awwwwh, thank you. :’)

Wedding Anniversary Hotel Borobudur (4)

Makasih anak Moy sayang. :’)

Sherpa selaluuu hepi tiap ke tempat baru. Lari-lari, trus ajrut-ajrutan di kasur empuk, dan ngukur setiap cm kamar dengan mainan dinosaurus dan singanya. Setelah istirahat sebentar, tak dinyana Papoy mengajak kita keluar hotel untuk makan malam. Dan dia sudah siapkan another surprise yaitu makan malam di Plataran Menteng.

Halaaah, gaya banget padahal biasa makan di sebelahnya (baca: Ayam goreng Malaya). To be honest, makanan di sini biasa aja. Tapi atmosfer dan pelayanannya emang ok. Mumpung di tempat yang begini, kita pesen makanan dan minuman yang jarang-jarang dong. Apa aja tuh?

  • Nasi Goreng Keling. Rasanya? Pedes merica.
  • Sop gurame. Rasanya? Ini mah Tom Yum. Udah gitu porsinya single, di mangkok super kecil.
  • Pesen Pisang Goreng khas Plataran: Ini enaaak, pisang goreng dibalut keju, dicocol karamel. Nyam!
  • Jus salak: Rasanya unik, sruputtttt abis diisep sama Sherpa
  • Jus kedondong: Kentel, asem, nyangkut di tenggorokan. Apa jangan-jangan biji kedondongnya ikutan dijus?
  • Es dawet: Super fail. Rasa airnya sih enak, tapi cendolnya yang tipe keras, dan gak ada ketan itemnya. Huks.
Wedding Anniversary Plataran Menteng

Plataran Menteng

Lanjut balik ke hotel, di hotel udah mulai remang-remang karena mereka support Earth Hour. Aaaaah, kangennya sama tim Earth Hour. Tahu gak, saya adalah salah satu volunteer WWF bertahun-tahun, dan merupakan satu dari teman-teman yang membuat Social Media @EHindonesia. Aaah, those days. :’)

Besoknya, kami bermain di playground hotel setelah sarapan. Yang bikin seneng, Sherpa jadi good boy banget di sini. Pas mau eek, dia bilang sehingga Mamoy lansgung buru-buru bawa dia ke toilet. Jadinya plung-plung langsung di wc tanpa mengotori diapers. Aaawh, anak Mamoy udah gede. :’) Karena udah eek itu juga, kami berani memakaikan Sherpa baju renang tanpa diapers. Karena pernah kejadian nih sok-sok gak pake diapers, eh anaknya gak kuat nahan eek. Hahahhahaha. Mohon maaf, sebuah hotel di kalangan Jakarta sudah dikotori kolam renangnya.

Di kolam, dia masih agak takut-takut. Mungin karena faktor jarang diajak renang yaaa. Cuma renang kalo pas lagi liburan di hotel. Eheu eheu. Tapi pas ditaro di kolam anak, dia mayan tenang dan mulai hepi-hepi. Enaknya kolam renang di hotel ini sih emang bersih dan luas banget. Untuk kolam renang dewasanya aja sampe 4 meter. Gokil yaaa, pantes dulu waktu kecil saya sering diajak ke sini sama om saya yang atlet polo air.

Wedding Anniversary Hotel Borobudur (6)

To be sum up, we had a blast. Weekend so well spent, especially with my two boys. Thank you Papoy for the surprises. Thank you Sherpa yang sudah jadi anak baik dan sangat mudah untuk kerjasama dengan kami. Hope this happiness will last forever. Love you to the Bekasi and back (jauh lhoooo ituuu).

Wedding Anniversary Hotel Borobudur (3)

3 thoughts on “Wedding Anniversary Ke-4: Staycation di Hotel Borobudur

  1. rasehaM says:

    Semoga sakinah mawadah warahman

    1. titiw says:

      Aamiin ya robbal alamiin!

  2. Efenerr says:

    O begini dalemannnya hotel borobudur.. Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now