Entertainment

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Film Wiro Sableng

Tuesday, 15 May 2018

Wiro Sableng 2018 (2)

Tiap denger “Wiro Sableng“, tidak mungkin di muka saya tidak terulas senyum simpul. Kenapa? Tentu saja karena mengingat kelakuan dari si pendekar sakti yang kocak dan mesum itu. Wiro Sableng tidak dapat dipisahkan dengan masa kecil saya, anak yang merasakan usia ABG di tahun 90-an.

Saya memang tidak membaca buku yang dikarang oleh Bastian Tito tersebut, tapi setiap RCTI menyiarkannya jam 10 pagi, saya akan duduk manis di depan TV untuk menontonnya dengan khusyuk, ditemani dengan nasi putih anget dicampur mentega yang banyak. Hahahaha, ketaker bangeet anak 90-annya yaa.

Di tahun 2018 ini, belasan tahun sejak terakhir kali saya menonton sinetronnya, Wiro Sableng akan tampil di layar lebar. Excited dooong! Cari-cari trailernya, nemu pre teaser dari LifeLike Pictures:

First impression setelah nonton pre teaser di atas: APA SIHHHHH KZL BANGETTTT NONTONNNYAAAAAA! LOLLLLL LOLLLLLL! WHYYYY WHYYY?! :))))))

Udah gitu ada Nama Pendekar Sableng. Nama saya: Bayangan Kepalan Bau. APAAAAAAAAA APAAAAAANN INI! :)))) Kalo nama sableng kamu siapaaah?

Wiro Sableng 2018 (1)

Pemanasannya bikin saya jadi napsu birahi buat nonton film ini. Ada beberapa hal yang jadi pertanyaan di benak ini? Siapa yang akan jadi pemeran utamanya? Bagaimana dengan teknik silat yang akan dilakukan? Di mana proses syuting dilakukan? Apakah Wiro akan tetap mesum dan bader seperti yang digambarkan oleh penulisnya? Dan terakhir.. Kapaaaaan tayangnya di bioskop woooy?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut akhirnya terjawab di Press Conference yang menayangkan official teaser dari Wiro Sableng beberapa hari lalu. Dari situ saya punya 5 alasan nih kenapa kita harus nonton film Wiro Sableng yang akan tayang di bioskop kesayangan Anda di bulan Agustus 2018 nanti:

Wiro Sableng 2018 (1)

Para cast di prescon minggu lalu

1. Teasernya keren. Efek visualnya terlihat canggih, color gradingnya memanjakan mata.

Coba dilihat teaser yang pas prescon kemarin diluncurkan ini. Pake CGI men, udah kayak film superhero yang masuk box office! Gimana menurut kamu?

""

2. Wiro Sableng digandeng oleh 20th Century Fox

Studio tenar di perfilman dunia, percaya untuk bekerjasama dengan studio lokal Lifelike Pictures untuk mengangkat film karya anak bangsa? Ini studio film yang mengeluarkan film The Simpsons kesukaan saya lhoooo. Yang bikin lebih mendunia, official teaser Wiro Sableng ini minggu lalu juga diikutsertakan di Official Screening Deadpool 2 di Singapura. Ntaps!

3. Cast-nya Greget!

Siapa ajakah mereka? Ini beberapa pemeran yang dapat saya review:

      • Vino Bastian sebagai Wiro Sableng: Well, it goes without saying. Selain memang dia adalah anak kandung dari empunya cerita Bastian Tito, Vino juga memiliki kapabilitas akting yang tidak main-main. Salah satu film favorit saya adalah ketika ia memerankan Radit dalam film Radit dan Jani. Dan karena ini adalah film “warisan” ayahnya, gak mungkin kalo Vino gak total dalam memerankan Wiro.

    • Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng: Gemana gak gendeng, peran nenek tua dibawakan oleh aktris monolog terbaik di Indonesia yang sebetulnya masih muda, yaitu Ruth Marini. Bagaimana debut akting aktris ini? Can’t wait!
    • Sherina Munaf sebagai Anggini: Sherina yang memulai akting sedari kecil dan rutin latihan bela diri, cukup cocok untuk memerankan Anggini yang merupakan murid dari Dewa Tuak. Dengan senjata andalan Selendang Sutra Ungu, seperti apa laga yang akan ditampilkan Sherina?
    • Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur: BAT merupakan salah satu perempuan dimana Wiro pernah menyatakan perasaan cintanya. Apa jurus cinta yang dimiliki perempuan ini sampai hati superhero lokal kita ini gremet-gremet olehnya?

    • Andy Rif sebagai Dewa Tuak: Penyanyi nyentrik, dicombo sama peran yang nyentrik pula. Bagaimana output dari akting guru Anggini yang selalu bawa bambu berisi tuak dan bersenjatakan seutas benang sutra halus tersebut?
    • Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa: Nah, kalo ini adalah murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Yang ngeri, Mahesa ini sangat sakti dan jagoan, tapi memilih untuk masuk ke golongan hitam. Gak usah ditanyakan, aktingnya pasti Greget!

  • Siapa lagi aktor pendukung film ini? Di antaranya adalah Happy Salma, Marcel Siahaan, Yaya Unru, Dwi Sasono, Marcella Zalianty, Aghniny Haque, Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Fariz Alfarazi, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, dan Yusuf Mahardika. Hmmm, kira-kira mereka berperan jadi siapa yaa?

4. Totalitas pemeran dan seluruh pendukung film

Maksudnya gimana? Gini. Biar sebuah film juga bagusnya maksimal, orang-orang di sekitar, properti, kostum, dan segala hal yang mendukung film pasti juga butuh dimaksimalkan dong? Ini beberapa trivianya:

  • Kostum Bidadari Angin Timur adalah karya Tex Saverio, designer Indonesia yang sudah mendunia. Berat kostum ini hingga 10 kg, dan dijahit di badan. Ini membuat Marsha Timothy harus mengeluarkan kemampuan ekstra dalam berakting dan bergerak. Jangan lupa, doski juga gak boleh naik berat badannya sedikit pun kalo gak mau kostumnya sesek!
  • Semua cast harus latihan silat agar terlihat meyakinkan aktingnya. Jadi gak cuma pemeran utamanya doang yang total.
  • Jika rata-rata film Indonesia melakukan shooting sekitar 1 bulan, shooting Wiro Sableng dilakukan hingga 4 bulan. Ini membuktikan sebuah totalitas agar filmnya bisa melampaui ekspektasi penonton. Salut untuk Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara dan Lala Timothy sebagai produser!
  • Agar lebih mendalami Wiro Sableng, Lala Timothy sang produser dan timnya melahap 185 buku Wiro Sableng, beberapa tahun sebelum shooting. 5 jempoooool buat ini!

5. For old times sake!

Ini alasan yang palingggggg bikin baper kenapa saya mau nonton Wiro Sableng. Demi mengingat masa lalu, dimana dulu hal yang paling penting dalam hidup adalah bangun pagi tiap Minggu supaya bisa nonton kartun dan film-film kesukaan. Yak, yang anak generasi 80 dan 90-an mohon antre di belakang saya yaaa!


Gimana, ada yang mau nambahin lagi alasan kenapa harus nonton film 212 ini? Saya udah ambil nomor, mumpung tayangnya 2 bulan sebelum lahiran. Hihi, selamat bernostalgia, bernostalgila, dan siap sableng bersama Wiro dan teman-temannya!

8 thoughts on “5 Alasan Kenapa Harus Nonton Film Wiro Sableng

  1. ameh says:

    oke ditunggu banget filmnya

    1. titiw says:

      Yuukkk ditonton!

  2. Raseham says:

    Gak sabar nonton Wiro Sableng! Dulu temen2 sebaya nungguinnya Doraemon aja, kalo saya nungguinnya Wiro Sableng dong!

    1. titiw says:

      aku sih dua2nya, karena doraemon jam 8, wiro sableng jam 10. Hihi, kalo udah keluar filmnya nonton yuks! :D

  3. Harus banget nonton ini
    Lucu sih trailernya
    Smoga ga mengecewakan!

    1. titiw says:

      Amiin. Aku juga pengen nonton bangeeet :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now