Events

Kapan Perempuan Perlu Perawatan Anti Aging? Ini Jawabannya!

Saturday, 2 June 2018

Ponds Age Miracle Blogger Event (5)

Ketika mendapatkan undangan buka puasa minggu lalu dari Pond’s Age Miracle, saya cukup excited melihat rundown acaranya. Tidak hanya sharing-sharing saja, tapi juga ada beberapa aktivitas seru di dalamnya. Tentulah ngabuburit produktif seperti ini yang saya jadikan prioritas.

Sore itu, acara yang diadakan di Wyl’s Kitchen Veranda dibuka dengan sharing dari 3 perempuan yang aktif di bidangnya masing-masing. Ada mbak Jenahara sang designer, Fenita Arie mbak MC yang baru-baru ini mulai hijrah dan lebih dekat dengan Islam, dan Sabai, mbak model ibu dari Bjorka yang saya follow di Instagram. Dari mereka semua, yang paling nggak nyangka anak udah 3 sih mbak Jena. Mukanya masih imuuuuuut bangett ya Tuhan tolong muka seperti itu ketika anak 3 adalah goalku! *mohon pertimbangkan bibit bebet bobot juga ya bun :))*

Ada beberapa quotes dan insight dari kegiatan mereka sehari-hari. Ini saya kupas satu-satu: 

  • Jenahara: “Sebagai perempuan kita pastinya mau never stop glowing. Tapi harus inget juga, kalau glowing itu juga dari pikiran. Kalau banyak pikiran dan mumet, pastilah muka tidak terlihat glowing. Jadi siapkan dari dalam dulu baru dibantu dari luar.”
  • Fenita: “Bersih-bersih muka setiap hari dan sebelum tidur itu adalah kewajiban. Sebagai MC, saya pasti tiap hari kena makeup. Kalau gak dibersihkan dan bersisa, itu malah yang bikin muka cepet berkerut. Sebelum makeup pun kulit kita juga harus sehat supaya makeup nempelnya bagus. Pokoknya bersihin muka adalah ritual yang nggak boleh dilewatkan.
  • Sabai: “Saya itu orangnya cuekkkkk banget. Jarang pake makeup. Sampe suami sempet negor kalo mukanya kusam. Dari situ saya lebih care dengan kesehatan kulit muka. Apalagi ketika puasa begini, kulit sedang kering, ditambah AC, perlu banget perawatan yang ok.
Ponds Age Miracle Blogger Event (3)

Bolehkah minta cantiknya mbak-mbak ini dikiiiit aja?

Ketika sesi tanya jawab, saya kepo bertanya “Kapan saat yang tepat untuk memakai skincare yang ada embel-embel anti aging? Karena saya merasa belum tua-tua banget, jadi ya merasa belum terlalu perlu.

Jawabannya ternyata mengezutkan pemirsaaa!

“Perawatan dari skin care adalah jangka panjang, bukan instant. Kita harus memakai perawatan anti aging minimal dari usia 25, agar ketika usia lebih lanjut, tanda-tanda penuaan dini dapat dicegah atau diperlambat.”

JREEEENG! Saya baru merhatiin kesehatan kulit muka like…. what… 1 tahun lalu? HUWAHAHAHAHAH, ini telat banget gak sih, pemirsaaaa? Tapi kan yaaaa, better late than never. :’) Kalau untuk bersih-bersih muka sih dari jaman ABG gak pernah dilewatkan, tapi untuk skin care itu saya agak ragu mau pakai yang mana dan bagaimana. Secara jaman sekarang perasaan step-step skincare udah ngalahin susahnya ujian nasional tahun 2011.

Dulu sih pas jaman sekolah saya rajin pake Pond’s pelembab wajah yang warna pink putih itu. Nah, seiring bertambahnya usia, ternyata kulit juga harus menyesuaikan. Gak bisa pake yang itu lagi. Ketika di acara bukber ini, mbak MC menjelaskan bahwa Pond’s Age Miracle memiliki 6 kandungan aktif anti-penuaan.

Kombinasi yang efektif dari Retinol (standar emas dalam anti-penuaan), dan Retinol Booster. Ini semua membantu memperbaharui sel kulit untuk mengurangi kerut, garis halus, dan bintik hitam. Bahkan ada tantangan dari Pond’s, kalau 2 minggu rajin pake perawatannya, kulit akan terlihat 10 tahun lebih muda. Wowwww, saya bisa terlihat jadi anak kuliahan lagi dong! *tebak usia*

Ponds Age Miracle Blogger Event (2)

Ketemu momfit yg juga aweeet mudaa! <3

Beralih ke activities yang diadakan dalam event, acara ngabuburit kita diisi dengan lomba kreasi scarf, dan juga melukis pouch dari idekuhandmade. Di bagian kreasi scarf, saya jadiin semacam outer, tapi scarf dari Pond’s ini bahannya bagus deh, bisa juga jadi nursing cover saat menyusui. Pas melukis pouch, hamdalah pouchnya sudah digambar sehingga kami tinggal menambahkan warna. Harap maklum, skill seni saya cukup cetek. :’)

Ponds Age Miracle Blogger Event (6)

Swipe left untuk foto di atas!

Acara pun ditutup dengan Kultum dari Ibu ustadzah, dan buka puasa bersama dengan makanan yang wenak-wenak.

Dari acara ini, saya bertekad untuk harus lebih rajin merawat wajah, secara anak juga insha Allah udah mau 2. Malu ah kalo nanti anak-anak ambil raport, trus gurunya nanya “Loh kok neneknya yang ambilin raport, mamahnya ke mana?” :)) Kalo kamu sendiri, mulai merawat kulit wajah sejak kapan sih? Ada tips-tips yang bisa dicontek? Mumpung bulan Ramadan, pahalanya banyak kalo berbagi lho. Ditunggu tips syantiknyaaaah di bagian komentar supaya kita sama-sama #NeverStopGlowing!

Ponds Age Miracle Blogger Event (1)

11-12 lah yaaaa.. :3 (warna bajunyaa)

6 thoughts on “Kapan Perempuan Perlu Perawatan Anti Aging? Ini Jawabannya!

  1. “Loh kok neneknya yang ambilin raport?” Titiw bhuangkekkkk! 🤣🤣🤣

    1. titiw says:

      Hahahahahhaaha daripada disangka kakeknyaaaa kaan? :))

  2. Bieb says:

    whhuuaaaaa…..kreasi puch bersama Idekuhandmade???
    kereeeennn.
    Yang dibilang Jenehara bener banget tuh. Yang penting itu pikiran. Ngerasain banget setahun lalu lg stresnya sama pekerjaan dan ngerasa muka terlihat lebih kusam dan bintik hitam bertambah banyak. Hiks.

    1. titiw says:

      Iya kaaak. Aku juga pas stres beberapa saat lalu gampanggg bgt jerawatan dan bruntusannn mukaaa. Pas rada sering nyalon jadi lebih rileeeks hehehehe

  3. rasehaM says:

    Masya Allah cuantek cuantek banget! Aku #TeamFenita

    1. titiw says:

      Oh. Aku gak dianggep poy. Fine.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

Travel Blogger Indonesia

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now