Titiw Inside

Misi.. Saya Mau Tanya..

Thursday, 21 June 2007

Pertanyaan.
Banyak sekali tanya dalam kehidupan ini, bahkan sampai sang Malaikat maut menjemput. Sejak kita lahir sampai kembali kepadaNya. Bahkan, katanya sampai kita mati pun akan tetap ditanya apa yang telah kita lakukan di dunia. Amalan dan dosa ditimbang.
Ditanya.

Pertanyaan dari ibu2 tetangga kepada si Ibu tetangga lain ketika tahu dia baru lahiran. “Kapan anaknya lahir Bu? Ngelahirinnya biasa apa caesar?”

Pertanyaan dari seorang tante berkosmetik tebal hasil pulasan Tjefuk kepada seorang gadis kecil yang menang kontes fashion show di Mal Kalibata. “Siapa namanya Nak? Diajarin siapa sampe pinter gini?”

Pertanyaan dari seorang Bos kepada sekretarisnya di pagi hari. “Say, istriku sama sekali gak telpon ke Hape kan? Kamu udah bilang kalo aku ada raker di Mega Mendung khan?”

Pertanyaan dari seorang pembantu yang baru datang dari Jombang, yang kira2 3 bulan lagi udah kecentilan sama tukang sayur yang lewat, kepada majikannya. “Bu, keluarga di sini senengnya makan apa untuk sarapan?”

Pertanyaan dari seorang guru sejarah kepada anak muridnya yang dari tadi asik mematut diri di kaca kecil hasil beli di ‘Goceng 3’. “Apa tujuan Belanda menjajah Indonesia?”

Pertanyaan dari seorang lelaki hidung belang, muka bopengan, kepada orang2 ‘belok’ di Taman Lawang. “Berapa?”

Pertanyaan dari seseorang yang kelihatannya punya masa depan yang suram kepada seorang ‘pakar’ Feng Shui di sebuah radio amatir pinggiran Jakarta. “Suhu, saya lagi bisnis ikan Lohan nih, letak pintu kamar mandi sebaiknya gemana ya supaya bisnis saya tetep lancar?”

Pertanyaan dari Mbak2 tiket 21 yang gak sabar karena pacarnya udah nunggu di luar kepada segerombol ABG yang belum bisa memutuskan mau nonton Suster Ngesot ataukah Lantai 13. “Studio berapa? Berapa tiket?”

Pertanyaan seorang pria pathetic kepada Aline di kolom majalah FHM. “Dear Aline, pacar saya lebih tua, dan dia itu seperti gak ada capeknya. Kadang saya kewalahan, ada tips untuk hal ini?”

Pertanyaan retorik, namun harus ada jawaban, dari seorang teman yang sering dimintai contekan kepada dia yang biasa menconteknya. “Kok rengking lo lebih bagus dari gw sih?”

Pertanyaan seorang cowok kepada ceweknya ketika si cewek angkat telpon dan memperlihatkan muka ketawa2 dan bahagia. “Telpon dari siapa?”

Pertanyaan seorang artis dangdut yang baru melejit karena goyangan mesumnya kepada seorang ahli kecantikan di sebuah salon di bilangan Pasar Baru. “Suntikan botox yang kemaren kayaknya kurang hajeb, ada yang lebih mantep dari botox ga sih?”

Pertanyaan seorang tukang ketoprak kepada kuli2 bangunan yang memanggilnya. “Cabenya berapa? sedeng apa pedes?”

Pertanyaan seorang pelanggan DVD bajakan di Ambasador kepada si mbak2 stafnya Kokoh penjual DVD. “ini udah ori? teksnya udah oke?”

Pertanyaan seorang anak kecil yang ditinggal oleh ayahnya sejak kecil kepada ibunya ketika ia pulang sekolah. “Ma, aku tadi dikatain anak haram sama temen di Tk, emang artinya apa sih?”

Pertanyaan dari mas2 berjaket kulit di atas motor, yang jaket kulitnya gak pernah dicuci sejak dibeli, kepada mbak2 yang baru pulang kantor di terminal Blok M. “Jam berapa ya mbak?”

Pertanyaan seorang kakak kelas yang terlihat bergerombol dengan teman2nya kepada adik kelas di sela2 jam istirahat sekolah. “Hai.. udah punya pacar? gw boleh daftar doong..”

Pertanyaan dari si calon mertua yang menatap tajam kepada sang calon menantu yang udah keringet dingin. “Kamu bener2 udah siap nikahin anak saya?”

Pertanyaan dari orang2 kepada kerabat si orang yang meninggal di rumah duka. “Kasian ya, padahal masih muda. Meninggalnya kapan?”

Tanya.. tanya.. tanya..
There’s always questions for us, from the craddle to the grave.
Namun.. Gak semua pertanyaan itu ada jawabannya.
Dan gak semua jawaban itu bisa menjawab pertanyaan itu.
Hah!! nanya mulu lo kayak tamu!!”

8 thoughts on “Misi.. Saya Mau Tanya..

  1. mrh says:

    tambahin:
    Pertanyaan TantoW. “Deal or NotDeal”?

    Pertanyaan seorang Istri (pengantin baru) kepada suaminya “ga bisa lebih lama mas?”

    -iseng aja cc/kk-

  2. jaja says:

    pertanyaan kenek bis kepada mbak2 cakep penumpangnya..
    “mbak, sekarang jam berapa ya?”
    padahal jelas2 si mbak ga pake jam,,

  3. thalique says:

    Pertanyaan (actually percakapan paling sebel akhir-akhir ini)..
    X (pria sebaya sudah/baru nikah) : “Kapan nikah lique?”..nunggu apa?

    Thalique : hmmm..(senyum aja..senyum kan ibadah)…paling banter “Tahu ??? )sambiil mengernyitkan dahi atau angkat bahu..

    X (pria sebaya sudah/baru nikah) : “Kenapa ga dengan si anu aja..kan dia begini..begini..begini..kayaknya cocok de dengan thalique…

    Thalique : “dalam hati ..kenapa ga kamu aja yang nikahin dia..kenapa kamu pilih cewekmu…kalau menurutmu dia baik..

    sebeeeel pertanyaan seputar nikah akhir ini…

  4. titiw says:

    Hihihihihi.. udah.. cari pacar aja dulu mas T.. kalo udah hooh, baru kawin!! Sekedar tips, mo lebih gampang dapet cewek? Hajar ketika mereka sedang “rapuh”.. Hahahahaha!! permainan kotor, yan penting semua senank!!

  5. thalique says:

    Ooo .. gitu yach. Tapi Ntar ga dikira pinter ngambil kesempatan dalam kerapuhan orang.!

  6. jaya says:

    … dan gak semuanya harus ditanyain. betul?

    –> “betul” itu berartti nanya kan? (halah.. saya malah nanya lagi nih.. hehe..)

  7. Saya Sekar dari perusahaan start up Indonesia bernama SITTI. Silahkan daftarkan website anda di BelajarSitti.com untuk mengeluarkan iklan yang relevan dengan website anda. ada ribuan iklan yang akan mengiklan di website anda. :)

  8. seno says:

    nyahahaha ‘dear aline’ hits banget tuh pada zamannya! :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Latest

About Titiw

Female, double (hamdallah sudah laku), berkacamata minus satu setengah yang dipake kalo mau liat nomor angkutan umum doang.

Pic of Life

Subscribe Now